Google Ad

Sunday, September 6, 2015

Fun Cooking W' *Chef* Yodha,..Brownies Kukus ^_^


Hari ini libur packing packing..jadi alhamdulillah bisa mencoba sample aneka produk baru Lazetta..yang udah antri untuk di coba. Menengok bahan-bahan yang ada di dapur, akhirnya..percobaan pertama, membuat brownies kukus dengan tepung BROWNIES KUKUS LAZETTA. Yeay..kabar gembira nich buat teman-teman..yang belum punya oven, sekarang tepung brownies Lazetta ada varian yang khusus di kukus lho. Udah aku uji coba di dapurku tadi..dan rasanya..so yummy. Lembut..moist dan mengembang lho..nggak bantat. Tapi tetep kokoh..jadi cocok jika di jadikan base untuk cake ultah, baik pakai butter cream atau fondan juga kuat. 

Ini nich..hasil brownies kukus pakai tepung brownies kukus Lazetta..kelihatan moist kan teman-teman. Rasanya lembut..tapi masih terasa gigitan browniesnya..nyoklat banget. Beda..sama brownies kukus yang seperti sponge cake coklat biasa. Kalau brownies kukus Lazetta ini, lebih berat tekturenya, tapi tetep moist dan empuk, serta lembut rasanya.


Cara membuat brownies kukus pakai tepung mix Lazetta ini mudah banget. Tinggal tambah air, telur dan minyak goreng, serta coklat leleh...terus di mixer sebentar aja. Untuk membuktikan betapa mudahnya membuat brownies kukus pakai tepung ini. *Chef* Yodha akan mempraktekkan langsung ya..Om, Tante..Budhe, Pakde..mudah banget. Semua yang ngerjain Yodha lho..Maminya cuma motret aja..hihi.

Nah..biar lebih detail..ini dia demo pembuatan brownies kukus dengan Chef Yodha..hihi. Langkah pertama nggak perlu di ikuti ya Tante..Budhe..lha soalnya Yodha cium-cium coklat lelehnya..baunya enak, nggak tahan katanya pengen jilat..hihi.

Nich..awalnya serius banget gayanya..abis itu..waktu lagi ngaduk coklat leleh, Yodha cium coklat lelehnya " Jadi pengen cicip coklatnya Mi..! " kata Yodha..hihi.



Baiklah..serius dong Kak..hihi. Langkah pertama, masukkan 250 gram tepung brownies kukus Lazetta, lalu tuang 25 ml air.


Selanjutnya, tuang 100 gram telur. Telur tanpa kulit, terus di timbang 100 gram ya, tapi jika malas menimbang telur..2 butir telur ukuran sedang, sudah cukup.


Udah dech, tinggal di mixer aja Tante-tante, sebentar aja kok..cuma 2 menit dengan mixer speed rendah hingga rata.


Selanjutnya masukkan 50 gram  coklat blok yang sudah di lelehkan dan di campur dengan 80 ml minyak goreng. Nyampurnya coklat leleh..dalam kondisi coklat sudah dingin ya.


Udah..tinggal di kocok kembali sebentar dengan mixer speed rendah, hingga adonan rata.


Ratakan dan aduk lagi sebentar dengan spatula ya, jika ada pinggiran adonan yang belum menyatu.


Selanjutnya, tinggal di tuang dech ke dalam loyang yang sudah di beri alas kertas roti. Atau bisa juga di cetak dengan cetakan kecil-kecil, sesuai selera. Yodha..pakai cetakan silicon bintang favoritnya juga tadi. Olesi minyak ya, jika pakai cetakan kecil-kecil.




Dan..tara, adonan siap di kukus...karena kukusan kecil, antri dech ngukusnya..hihi. Panaskan dahulu kukusan, hingga mendidih, lalu baru adonan di masukkan. Yodha maunya yang bintang dulu yang di kukus. Jangan lupa, alasi tutup panci dengan serbet ya, agar nggak menetes uap airnya.


Dan..tara, setelah di kukus 30 menit api sedang, matang dech browniesnya. Nich..sampai mumbul, mekar keluar dari cetakan yang di cetakan bintang..hihi. Padahal nggak penuh lho ngisi adonannya. Itu tandanya adonan mengembang dengan baik.


Nah..yang di masukkan ke loyang biasa, setelah dingin, agar hasilnya cantik juga..tadi sama Yodha..di potong-potong pakai cookie cutter bentuk bunga. Dan hasilnya..cantik juga dech. Brownies kukus dengan tepung mix brownies kukus Lazetta, siap di sajikan..Yodha..udah habis banyak tadi..sisanya..besok mau di bawa ke sekolah buat bekal dan di bagi ke teman-teman. Semoga teman-teman suka ya Kak..! :D


6 comments :

Google Ad

Visit Our You Tube Channel