Thursday, February 5, 2015

Martabak Mini Praktis Isi Bakso


Yodhaku memang super *picky eater...hihi..kalau makan itu musiman dan pilih2. Kalau lagi suka mendoan..mintanya mendoan terus tiap hari. Kalau lagi suka martabak...ya nggak pernah bosan request di buatin martabak. Dulu padahal dia nggak suka gorengan lho teman2..pas kelas 2 dulu..suka ceramahin aku..kalau aku suka makan goreng..katanya "Gorengan itu mengandung kolesterol lho Mi ! "..hahah. Tapi sekarang giliran dia suka gorengan..dia lupa teorinya..hihi. Yach..begitulah anak2 ya teman2..^^

Kemaren request cemilannya masih gorengan nich..minta martabak gurih..ya udah buat variasi aku isi irisan bakso aja kecil2..eh ternyata makin enak dan gurih dech martabaknya. Yodha..suka banget....habis banyak sekali makan. Tapi khusus martabaknya Yodha ini pelit isi lho teman2...hihi..jadi agak tipis2. Kalau isinya terlalu banyak dan nggak garing..nanti dia keluarin isinya sebagian kan..sayang..jadi mending di buat tipis2 aja..jadi luarnya bisa renyah..dan kemakan semua dech.

Untuk martabak kemaren aku pakai kulit lumpia..karena jika buat kulit martabak sendiri kan lama nunggu 2 jam..keburu Yodha kelaperan dech. Untung masih ada stock kulit lumpia di kulkas. Tapi..jika teman2 mau buat kulit martabak sendiri yang seperti kulit martabak abang2 itu ada juga udah ku posting resepnya di SINI ya.

Ok..selamat mencoba ya teman2..untuk variasi rasa bakso bisa di ganti sosis, daging asap dll. Sebagai pelengkap nutrisi aja sich sama nambah gurih. Atau bisa juga di isi tahu, dll. Resep martabak tahu bisa teman2 lihat di postingan lama ku di SINI. Ada juga resep martabak praktis yang pakai mie..ada di SINI ya postingannya. Tips untuk membuat isian martabak gurih yang enak..tambahkan bawang bombai iris ya teman2. Bawang bombay ini akan menyumbang citarasa manis pada isian martabak..jadi makin sipp dech rasanya.

Martabak Mini Isi Bakso

Bahan :
10 kulit lumpia
2 butir telur
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh kaldu bubuk ( aku pakai Alsultan )
1/4 sendok teh merica bubuk
5 buah bakso sapi kualitas bagus, potong2 kecil
5 batang daun bawang, iris halus
1/2 buah bawang bombay, iris halus

Cara membuat :
Aduk rata semua bahan isian martabak. 
Ambil selemabr kulit lumpia, isi dengan adonan martabak secukupnya, lipat bentuk persegi.
Goreng di minyak yang sudah di panaskan hingga matang
Sajikan hangat


17 comments :

  1. Siip...satu lagi menu praktis bin lezat yg akan menghiasi meja makanQ mbak di...hehehe...
    Yg kemaren resep mendoan lgs Qcoba dan hasilnya..ludes tak bersisa...hihi. thanks 'ilmunya' mbk!!!ditunggu request lainnya ya kak yodha! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak diah nyuwun sewu kalo mau pesan tepung renyahx utk 1 kg paket isi brp n brp uangx? Trims. Tlg via hp aj biar cpt. P Alfi. 0822-5756-2118

      Delete
    2. Oh Njih Pak..sy sms ya..maturnuwun..:)

      Delete
    3. Sipp Mba Ratna..tgg resep fav Yodha lainnya ya..hihi

      Delete
    4. Mbak diah sms jg ke saya dong harga msg2 tepung 087883076400..tq

      Delete
  2. Wah, nambah lagi nih variasi martabak mininya, mbak Diah. Pernah cobain bikin martabak mini isi jagung manis gak, mbak? Enak juga lho. Liza.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..perlu di coba tuch mba..pokoke suka martabak isi apa aja..:D

      Delete
  3. waah nampaknya mudah ya mbak, mau nyoba ahhh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak..mudah bingits..met coba ya..:)

      Delete
  4. simple resepnya mak Didi :), semoga bisa direalisasikan dirumah hihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mak..simpel aja yang penting uenak..kata Yodha..hihi

      Delete
  5. Suamiku juga picky bgt mba, byk aturannya klo masak. Dia pinter masak soalnya. Mertua juga dulu warungan gitu jadi masakannya emang enak, sedangkan aku baru masuk dapur setelah nikah beberapa bulan yg lalu. Masih amatir banget..hihihi
    Dan resep2nya mba didi ngebantu banget. Tiap hari selalu buka webnya mb didi cari inspirasi, maklum ibu RT baru yg masih suka galau mau masak apa hari ini...hehehe
    Makasih banget inspirasinya mbaa... :)
    Kata suamiku masakanku sekarang udah enak...hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..wah ndak perlu galau mba....tuch udah di puji sama suaminya..jadi..semangat ya..:)..apalagi suami juga jago masak..bs seru di dapur masak bareng..so sweet..hihi

      Delete
  6. Mbak....tepung kentangnya blom nyampe....tp aku selalu setia menunggu koq....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..sabar ya..kadang di jalan tergantung kurirnya..hihi..ntar ku bantu tracking kan ya..:)

      Delete
  7. dd..yan ambil resep ni ..mau cobain..kayaknya enak deh..

    ReplyDelete
  8. Salam kenal mbak di...incip donk..hehe...mbak kemaren q dah bikin kue bawang ..enak mbak hasilnya..tp hasilnya renyah n empuk, nah ibu mertua pgnnya yg agak kerasn gtu..katanya klethak2 gt sukanya...biar giginya bisa olahraga..tepok jidat sya..hehe..ada resepnya mba..trs tadi nih aku bikin nastar..hasilnya sanggatttt memuaskan..secara ini pertama kalinya bikin nastar....n sukses sesuai haraoan..sempet dagdigdug gt....yg aq paling suka olesannya..cuantik..makasih wat resep2 yg simple abizz..semoga dapat banyak pahala dah bagi2 ilmunya

    ReplyDelete