Saturday, February 21, 2015

Sosis Bakar Lada Hitam


Membayangkan kepiting lada hitam yang berlumuran  saus..hemmm..yummy ya teman2..^^
Sayangnya kok hanya bisa membayangkan saja..karena udah berbulan bulan aku jarang ketemu kepiting di pasar..hihi. Ntah pada pergi ke mana ya kepiting2 di laut..mungkin lebih suka ke resto2 besar di banding ke dapurku..huhu. Rindu kepiting..! ^^

Padahal udah kebayang kepiting di masak saus lada hitam, salah satu menu   kepiting favoritku dan suami. Baiklah..tak ada kepiting..sosispun jadi..hihi. Lha di kulkasku adanya cuma sosis aja ini..jadi aku buat aja sosis bakar lada hitam. rasanya..yummy juga lho.

Lada hitam adalah salah satu rempah untuk masakan ya teman2. Kalau di luar negeri biasa di gunakan untuk saus steak dll. Kalau di negara kita lebih banyak untuk campuran bumbu saus seafood atau steak juga. Aku suka lada hitam. Pedasnya itu lebih mantab di banding lada putih biasa, dan aromanya juga khas. Rasa pedas lada hitam ini juga masih awet terasa hangat di tenggorokan..padahal makan sosis bakarnya udah tadi pagi..hihi. Jadi cocok dech untuk menu masakan di cuaca dingin seperti ini.

Lada hitam selain enak buat masak, ternyata kaya manfaat juga ya teman2. dari yang aku baca, bisa untuk mencegah atau penyembuhan kanker payudara juga lho..wah keren banget ya. Khasiat lada hitam untuk kanker, akan lebih efektif jika di campur dengan kunyit. Selain itu lada hitam juga bagus untuk masalah pencernaan..perut kembung, dll. Ada lagi yang rada unik menurutku khasiatnya..yaitu buat masker dan srcub wajah..katanya bisa mengatasi jerawat dan menghaluskan kulit. tapi ya..apa ndak panas ya..wajahnya kalau maskeran lada hitam..hihi.

Selain itu lada hitam juga membantu meningkatkan selera makan..nah kalau yang ini aku setuju banget..hihi. Coba aja makan pakai kepiting atau udang saus lada hitam..di jamin lahap dech makannya..hihi. Lha wong buat bakar sosis aja jadi enak banget. Ada lagi manfaat lain, membantu penyerapan gizi ke dalam tubuh, mengobati sakit batuk, sebagai anti peradangan dll. Banyak banget ternyata khasiat lada hitam ini. Jika mau tahu lebih lanjut..tanya aja mbah google..banyak sekali ulasan tentang lada hitam ini.

Kalau aku.yang paling utama khasiat lada hitam ya untuk rempah bumbu masakan..ini khasiatnya sangat jelas..bikin masakan jadi lebih enak..hihi. Lada hitam yang bagus, aromanya itu segar, dan beraroma khas lada hitam. Rasa pedasnya itu terasa hangat di tenggorokan ketika kita menyantap masakan yang berbumbu lada hitam ini. 

Lada hitam bisa kita beli dalam bentuk butiran utuh, atau yang sudah di haluskan agak kasar, atau juga yang lebih praktis yang sudah di haluskan. Salah satu brand lada hitam premium yang aku suka..adalah lada hitam dari Alsultan...tahu kan teman2..brand kaldu bubuk non MSG yang sering ku pakai dalam masakan..dan juga yang aku jual di webku ini. Selain memproduksi kaldu bubuk non msg..Alsultan juga ada produk aneka rempah premiumnya..seperti lada hitam, kayu manis, dll. Semua kualitas premium, asli dari rempah2 segar tanpa bahan campuran bahan lain. Jadi memang terasa beda sekali rasa dan kualitasnya.


Buat teman2 yang membutuhkan lada hitam bubuk Alsultan ini, bisa order juga ke aku lho.. tapi sementara PO dulu ya jika mau order..karena ini produk baruku..jadi aku belum berani nyetok banyak2.

Baiklah..karena nggak punya kepiting, mari kita buat sosis bakar lada hitam saja ya..caranya..mudah banget kok..ini dia resepnya ya :
Sosis Bakar Lada Hitam

Bahan :
10 buah sosis
1/4 buah bawang bombay, iris panjang
1 siung bawang putih, haluskan
1 siung bawang merah, haluskan
1 sendok makan kecap manis
1 sendok makan saus tomat
1/2 sendok makan lada hitam bubuk

Cara membuat :
Tumis bawang bombay, bawang merah dan bawang putih hingga harum dan matang
Masukkan semua saus. aduk rata.
Olesi sosis dengan saus, bakar di pan anti lengket hingga matang
Super easy & Yummy..!

12 comments :

  1. mba...lada hitam favorit aku banget..he he he...oh asultan juga jual rempah-rempah juga ya mba...
    eh btw mba..ga nyambung ya..aku baru posting lemper ayam di blog ku mba..pakai resep mba Didi, aku link ke posting lemper mba Didi, thanks resepnya ya mba...
    kalau ada waktu main-main ke blogku mba..he he he...
    thanks ya

    ReplyDelete
  2. Mba bisa titip beli sosis yg biasa mba beli yg pabriknya disemarang itu

    ReplyDelete
  3. Waaaaah...lezatnyooo...mb didi boleh sy tau alamat emailnya???

    ReplyDelete
  4. saya udah coba bikin mbak.. dan enaaakkk.. ihh gak nyangka sosis bisa seenak ini deh di bakar.. qiqqi..
    barusan sy posting di blog dan sy link ke postingan mb didi.. makasih mbak, resepnya sangat membantu.. :)

    ReplyDelete
  5. Bunda mau tanya dong, untuk jenis sosisnya bisa pake sosis apa aja kan?

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete