Wednesday, February 4, 2015

Ibu Masturoh..Berjualan Egg Roll Di Simpang Lima Untuk Membantu Ekonomi Keluarga


Ini rubrik baru di webku ini teman2..hihi..*gaya pakai rubrik baru ya istilahnya..jadi next ke depan aku akan mulai mengulas profil dari semangat ibu ibu rumah tangga atau pengusaha kecil..yang bergerak di bidang makanan..biar tambah seru aja isi blog ini dan bisa jadi inspirasi juga buat teman2 yang mau memulai usaha di bidang kuliner. Mari semangat ya teman2...pasti bisa..tetep mengurus keluarga..sambil berusaha mencari tambahan rejeki. Tentu saja..tetep dengan menampilkan profil usaha kecil yang membuat makanan yang rasanya benar2 enak..jadi nggak mengecewakan juga informasinya, jika ada teman2 yang mencobanya.

Nah profil pertama kali ini aku akan tampilkan sosok seorang ibu bersahaja..Inu Masturoh..yang penuh semangat berjualan egg roll di kawasan Simpang Lima Semarang..yang Minggu kemaren aku temui di stand Pojok Lezat Sriboga. ibu Masturoh ini..adalah seoarang penjual egg roll..hasil buatannya sendiri di rumah. Dia berjualan egg roll setiap minggu untuk membantu ekonomi keluarganya. Wah..patut di contoh ya teman2..semangatnya. walau hari hujan waktu itu dan takut egg roll nya nggak habis dan jadi melempem karena hanya di kemas Mika biasa..dengan semangat ibu ini menawarkan egg roll buatannya..ke pengunjung stand Sriboga..dan membuahkan hasil lho..egg roll nya jadi habis terjual. Tak ketinggalan aku pun membeli beberapa bungkus egg rollnya. Rasanya memang enak..Yodha aja suka banget. 


Dan amazing..setelah aku coba..egg rollnya memang enak sekali. Jadi empuk dan ngeprul..lumer di mulut. Manisnya ..pas. Buatanku dulu aja lebih enak buatan ibu Masturoh ini..hihi. Kalau eggroll yang pernah aku buat dulu udah enak..tapi masih terlalu renyah..nggak ngeprul lumer..nah kalau egg roll bu Masturoh ini enak sekali..lebih enak bahkan dari egg roll merk kemasan dari pabrik tuch lho teman2.

Setelah ngobrol2 dengan Ibu Masturoh...akhirnya taulah aku tipsnya agar egg roll lebih empuk dan ngeprul..jadi komposisi telur harus lebih banyak dari pada terigunya. Wah..terimakasih banyak Bu Masturoh..yang tidak pelit berbagi tips juga.

Rasa yang enak..harga yang terjangkau..yakin dech usaha ini pasti akan menghasilkan..jadi semangat ya  bu Masturoh..semoga bisa semakin laris manis dagangannya. Tips lain dari Bu Masturoh ini katanya juga agar eggroll bisa renyah dan ngeprul hasilnya adalah pemakaian tepung terigu yang tepat..dan dia pakai produk dari Sriboga  tepung terigunya..sehingga eggrollnya bisa empuk dan renyah..lembut..ngeprul, lumer di mulut. dan harga bahan tepungnya juga ekonomis, jadi Bu Masturoh bisa menjual eggroll buatannya dengan harga yang terjangkau. Wah..tips yang bagus ya teman2, bahan yang bermutu dan nggak mahal..tentu akan menghemat biaya produksi juga kan. Jika biaya produksi nggak terlalu mahal..tentu harga jual ke konsumen juga lebih bisa ternjangkau..bisa tambah laris manis dech jualannya.

Jika teman2 mau coba egg roll bu Masturoh ini, silahkan saja datang ke kawasan Simpang Lima Semarang, bu Masturoh berjualan egg roll setiap minggu pagi..di dekat stand Pojok Lezat Sriboga di depan Ace Hardware di acara car free day Semarang, yang di adakan rutin setiap minggu pagi jam 6 - 9 pagi . 

Jadi quote hari ini : 
Kadang2..menemukan rasa makanan yang istimewa..tidak harus terbalut kemasan atau tempat yang bagus dan mewah..seperti egg roll bu Masturoh ini..di jual di pinggir jalan Simpang Lima , tapi rasa..istimewa..^^






14 comments :

  1. dari gambarnya aja udah...yummy...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba kania..enak nich.mknya aku posting..:)

      Delete
  2. kalau untuk anak sekolah dengan harga jual 1000...kue apa ya bund?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kue martabak manis mini, dorayaki, dll..yang di panggang2 gt mba..kan hemat produksi ya..nggak perlu minyak..adonan ngembang..jadi hasil lebih byk..:)

      Delete
  3. saat say ake Semarangnanti masih julan gak ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tiap minggu pagi Mak..jualan terus di sana..:)

      Delete
  4. Mba....rubrik baru yang menarik nih mba..btw foto ibu Masturohnya ga ada ya? Lebih sipp kalau ada foto profilnya juga mba...he he he.. atau itu ya foto ibu jilbab coklat yang lagi ngomong? Tapi baca cerita mba Didi seolah-olah si Ibu di luar stand...aduh maaf mba..banyak tanya..makasih ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba.....ada itu..pas di wawancarai sama Mc nya..hihi. jadi itu pas cerita perjuangannya usaha kecil2an jualan egg roll ini mba..:)

      Delete
  5. Mba produk sriboga hanya di semarang? Luar jawa ngak ada ya? Jd semangat setelah membaca kisah ini mba,karena kemarin saya juga jualan,ngak gt laku, jd patah semangat.. heheheeee ohya mba bagus nya jual kue apa ya harga 2-3 rb buat dijual dipasar? Terima kasih mba diah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayukk..semangat mba Fina..usaha memang perlu kerja keras dan perjuangan..hihi..*sok tua ya mba..:D
      Mab tggl di mana coba nanti tak tanyakan ke produsennya mba ada agennya nggak :)

      Delete
  6. mba didi....akhirnya aku bisa meninggalkan jejak setelah reinkarnasi bkin blog baru
    selalu ngileeeerrrr klo maen kesini dan ampe skrng juga tetep. huuuaa apa klo pas puasa maenna menjelang magrib aja yak. biar disodorin buka puasa skalian hehe :)

    ReplyDelete
  7. resepnya dan tips agar gak gosong dong mbak......soalnya kemarin aku coba bikin,eeee banyak yang gosong

    ReplyDelete