Monday, February 2, 2015

Ketan Serundeng




Sudah sarapan teman2 ?..Pasti sudah ya..atau belum ?..Mau ketan serundeng ?..Yukk mari di cicip ya. Ketannya buat sendiri..tinggal ketan di aru dengan santan , kukus dengan garam dan daun pandan,..mudah dan cepat buatnya. Lha yang lama itu bikin serundengnya. Kadang sampai berjam2 di depan kompor sekedar menunggu dan menggongseng serundeng hingga kering..hihi. Jadi ketika aku menemukan supplier serundeng kering yang benar2 enak..bahagialah aku..karena nggak perlu lagi repot2 bikin serundeng sendiri jika mau   makan ketan serundeng. Hunting supplier Serundeng ini gara2 di pesanin teman serundeng buat di bawa ke luar. Waduch..kalau minta aku buatin ya mana ada waktu ya..akhirnya dapat dech supplier serundeng yang enak..dan berkualitas..jadi..jualan serundeng juga ?..jalan dech..hihi.

Memulai bisnis tuch nggak usah mikir atau nunggu teman2..ada kesempatan..ada barang oke yang bisa di jual..mainkan !..hihi. Jadi ingat kemaren tuch ada seminar untuk memulai bisnis online di UMKM center deket rumahku. Wah..yang ikut buanyaknya...ntah memamg karena banyak orang yang pengen memulai bisnis online..atau memang pembicaranya lagi nge top..yaitu penulis buku The Power of Kepepet..hihi..ya jelas..minat masyarakat untuk berusaha di bidang bisnis online ternyata sangat luar biasa. Tapi ya benar juga sich kata penulis buku tersebut..Jaya Setiadi..bahwa..usaha itu nggak perlu nunggu,..segera laksanakan, dan quote yang paling  mengena untuk yang selalu ragu mau usaha....dari buku tersebut.."Bisnis apa yang BAGUS?" "Bisnis yang bagus adalah bisnis yang DIBUKA, bukan dipertanyakan terus..! ^^

Kayak aku nich..kalau jualan ya simple aja..sich..ada barang bagus berkualitas..enak..segera jual !..hihi. Yang penting kita udah nyoba dulu..juga tahu suppliernya bagus dan bertanggung jawab..udah dech..segera jualan..nggak usah nunggu macam2..:) 

Jadilah nambah menu lagi nich daftar jualanku teman..serundeng kering yang enak banget..kriuk2 rasanya saking renyah dan keringnya..jadi aman buat di kirim2. rasanya ada dua macam..manis dan pedas. Harga terjangkau lah ya..di banding repotnya menyangrai kelapa dan menunggunya hingga kering..hihi. Ya mau pesan..silahkan..udah ready ya..lha suppliernya juga deket..hihi..jadi nggak perlu nyetok..jika ada order ya langsung di pesankan saja. Silahkan yang mau pesan email ke bundadidi@gmail.com atau inbox di fb ku juga boleh, karena banyak pesanan jualan lain seperti tepung2 an , kecuali yang sabar ya boleh lah lewat sms..soalnya kadang2 di marahin orang gara2 telat bales sms..huhu..maafkan ya teman..kadang tuch aku nggak sempat pegang hape memang..sibuk di dapur..motret di belakang atau di depan komp. kalau lewat email atau inbox..kan lebih tercatat ya orderannya..dan juga bisa di search.

Jadi..so simple kan..bisnis itu teman2..jadi..ayuk..jangan ragu untuk memulai usaha ya. Semangat..! ^^

Ini dia penampakan serundeng keringnya..beneran..enak..kering dan renyah..serta non MSG...jadi gurih alami dari bumbu2 rempah Jowo aja...sama gula..Yodha  aja juga suka banget..rasanya kayak abon ya Mi..katanya..hihi. Abon kelapa ya Kak..! ^^



11 comments :

  1. Mak, serundengnya tahan berapa lama? Bisa dikirim ke Jkt ga, mau aku bawa ke Irak, kalau bisa dikirim secepatnya. Karena berangkat ke Iraknya Jumat malam besok. Trimikisi :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahan 5 bulanan Mak Isti..nich kering bingits kok..kriuk2..oke..inbox di fb ya..biar langsung masuk messengerku..bisa krm pakai JNE yang paket YES, selama hari kerja..Yakin Esok Sampai..:)

      Delete
  2. Mbak jualannya apa aja sich? Serundengnya berapa harganya dan isi per kemasan berapa?

    ReplyDelete
  3. Mba..kalau mau liat daftar jualan dan harganya brapa dimana atau bolehkan kirim email ke saya landayani474@gmail.com

    ReplyDelete
  4. idem ama mbak lisa_andayani, minta daftar jualannya mbak, ...ada yg aq pengen beli...
    email ke youdid_verywell@yahoo.com
    makasih mbak diah...

    ReplyDelete
  5. Sudah ya mba2..aku email ke alamat email masing2 :)

    ReplyDelete
  6. mb... aq juga mau donkk daftra jualan plus harga nyaa ke email yulinda150789@gmail.com

    ReplyDelete
  7. Ka..Tolong kirim pricelist barang2 jualanmu ke gerberadaisy3001@gmail.com..Trima Kasih

    ReplyDelete
  8. Hi mba didi.. boleh dong, ak minta dikirim list jualan (plus harga itemnya), mba didi.. Pengen pesen serundengnya ke Tangerang, bisa kan? Kali aja ada item lain yang mau kupesen sekalian..
    Matur nuwun mbae... emailku: agnes.winarti@gmail.com

    ReplyDelete