Google Ad

Friday, February 27, 2015

Icip Icip di Siomay Rere


Siomay..batagor..empek empek..dkk adalah satu satu kudapan favorit banyak orang ya teman2. Menu2 itulah yang menjadi menu andalan di Siomay Rere..salah satu brand siomay baru di Semarang yang di kelola dan di miliki oleh bunda Rika Huda..yang kebetulan bundanya salah satu temen sekolah Yodha di SD Semesta Semarang. Bunda Rika yang memang asli Sunda ini memang salah satu bunda di sekolah Yodha yang pintar masak. Asinannya..juara dech. Nah..Bunda Rika..mantap memulai usaha Siomay Rere, dengan menu uatama siomay, batagor, empek2 dll. Sejak beberapa tahun lalu, dan sekarang sudah ada beberapa cabang outlet...bahkan sudah ada lho yang minat dan meminta ijin untuk membuka franchise Siomay Rere ini.

Nah..inspirasi usaha wanita minggu ini..akan mengulas seluk beluk usaha Siomay Rere ini teman2..semoga bisa menjadi inspirasi ya buat teman2 yang mau mencoba berwirausaha di bidang kuliner juga. Beberapa waktu lalu aku...bersama Yodha dan papinya..menyempatkan diri untuk icip2 siomay Rere ini di food court ADA  swalayan di jalan Setiabudi Srondol Semarang, di mana Siomay Rere ini membuka salah satu cabangnya. Kalau outlet yang pertama ada di jalan Ngesrep Semarang...yang memang pusat kuliner di Semarang atas.

Setelah mencicipi Siomay Rere ini..wah memang enak...ikan tenggirinya terasa sekali..empek empeknya juga..Yodha aja suka. Setelah ngobrol2 dengan bunda Rika..ternyata kunci kelezatan siomay Rere itu dari bahan2 yang berkualitas, yaitu ikan tenggiri segar pilihan, perbandingan tepung dan ikan sama..jadi terasa sekali gurih ikannya..walaupun tanpa penyedap lho aneka olahan ikan tenggiri di Siomay Rere ini. Bunda Rika juga selalu turun langsung untuk mengontrol dan membeli bahan2 yang berkualitas, proses produksi, bahkan hingga turun langsung melayani pembeli. Jadi nggak sekedar punya usaha..terus di serahkan ke karyawan begitu saja..namun...dengan terjun langsung dan menjiwai usaha itu adalah suatu kepuasan tersendiri untuk Bunda Rika. 

Semangat Bunda Rika untuk memulai usaha Siomay Rere ini memang patut di acungi jempol. Usaha ini di mulai benar2 dari nol lho teman2..yaitu dari berjualan siomay dengan mobil, di jalanan setiap weekend di acara free day Simpang Lima Semarang..jualan di bazar2..sampai pernah punya pengalaman seru di tangkap satpol pp karena nggak punya ijin jualan. Semua itu di lakukan Bunda Rika selama 1  atau 2 tahun hingga akhirnya memutuskan untuk menyewa outlet di pinggir jalan secara permanen. 

Setelah beberapa waktu.....akhirnya kesempatan demi kesempatan datang untuk siomay Rere..antara lain lolos seleksi dan bisa mengisi tempat di food court ADA swalayan..tanpa biaya sewa lho teman2..semua murni karena pihak managemen cocok dengan produk2 Siomay Rere. Hebat ya teman2..jadi..bisa lho..berjualan di food court supermarket, mall..tanpa biaya sewa. Menguntungkan sekali bukan, jadi kita tidak perlu menanggung biaya sewa tempat yang mahal, tinggal membayar karyawan saja. Jadi jika teman2 mau membuka usaha kuliner di food court mall dll...semoga bisa jadi masukan ya..bahwa ada juga kok yang sistem bagi hasil aja..bukan sewa tempat. 

Terakhir..ada kiat2 khusus dari Bunda Rika nich untuk teman2 yang mau memulai usaha di bidang kuliner..yang terpenting itu..semangat untuk memulai usaha..semangat juga dalam menjalankannya....jangan mudah menyerah dengan berbagai rintangan..misal di awal2 usaha masih belum ramai atau bisa kembali modal..jangan menyerah, senua butuh proses dalam usaha.

Wah..terimakasih bunda Rika..atas motivasinya ya..semoga bisa bermanfaat nich buat teman2..yang mau berwirausaha di bidang kuliner juga..yukk..segera mulai..jangan tunggu sampai kepepet..hihi. Oke dech..buat teman2 yang tinggal di Semarang...jika mau icip2 di Siomay Rere ini..bisa datang langsung ya..di food court Swalayan ADA Setiabudi di Srondol Semarang. Menunya komplet dech..nggak cuma siomay aja..ada batagor, empek2 juga, dan asinan atau tahu gejrot.




Ini dia menu2 andalan di Siomay Rere, selain siomaynya..Batagor dan empek empeknya rekomended dech. empuknya itu pas banget tekturenya..empuk..kenyalnya pas, dan kuah cukonya juga mantab. Batagornya juga unik..karena adonannya di beri tambahan sayuran seperti wortel yang di potong kecil2..wah ide bagus tuch ya teman2..jadi lebih bergizi buat anak2..^^



Selain menu utama di atas, ada juga menu tambahan khas Sunda seperti tahu gejrot, otak otak ikan tenggiri, asinan..wah semua enak dech...favoritku semua..hihi.


Ini dia bunda Rika..yang udah sharing semangat dan inspirasi wirausahanya ya teman2..semoga bisa jadi contoh nyata nich buat kita ya..bahwa usaha di bidang kuliner itu..sangat menyenangkan dan juga menghasilkan..asal di imbangin dengan semangat dan juga kerja keras. Yukk..semangat berwirausaha ya teman2........! ^^

 







No comments :

Post a Comment

Google Ad

Visit Our You Tube Channel