Monday, February 2, 2015

Serunya Baking Demo di Stand Pojok Lezat Sriboga di Acara Car Free Day Simpang Lima Semarang



Menikmati hari libur bersama keluarga..tidak harus mahal ya teman - teman, cukup jalan jalan pagi aja menikmati keramaian kota, seperti kemaren kita ke acara car free day..di Simpang Lima Semarang. 


Di acara acara free day setiap hari Minggu pagi, di Simpang Lima ini ada stand khusus Pojok Lezat Sriboga. Teman - teman sudah tahu dong ya..Sriboga, yaitu salah satu perusahaan lokal Semarang yang memproduksi aneka macam tepung terigu berkualitas. Di stand Pojok Lezat Sriboga ini ada  acara menarik lho, yaitu baking demo secara langsung di stand  tersebut. Baking demonya komplet, dari proses pembuatan aneka kue - kue yang menggunakan tepung dari Sriboga, sampai hasil akhirnya bisa kita lihat langsung. Jika sudah jadi kuenya..boleh di cicipi juga lho..gratis..hihi. Kalau mau mencoba belajar langsung atau berkonsultasi dalam pembuatan kue - kue yang di demokan dengan chef - chef ahli dari Sriboga secara langsung di sana juga bisa. Jadi selain jalan - jalan pagi..kita bisa juga menimba ilmu juga di sini. Ilmu baking tentu saja. Setiap minggu pagi, akan di demokan berbagai resep kue kue dengan tema yang berbeda.


Acara baking demo dari Sriboga ini di adakan rutin setiap Minggu pagi lho teman - teman. Silahkan teman2 jika sedang ada waktu jalan - jalan pagi ke Simpang Lima, bisa mampir ke stand Pojok Lezat Sriboga ini. Lumayan kan..dapat ilmu gratis, melihat langsung demo pembuatan aneka kue2 dari chef - chef ahli dari Sriboga, bisa icip - icip gratis aneka kue yang di buat dan juga belanja aneka tepung produk Sriboga. 

Untuk acara baking demo kemaren, temanya kue Pukis. Kue pukisnya memakai tepung terigu Beruang Biru, yaitu tepung terigu serba guna dari Sriboga. Hasil pukisnya memang empuk dan berserat bagus...aku sudah mencobanya langsung kemaren. Wah..kapan - kapan jadi ingin praktek membuat pukis  ini sendiri di rumah dech, pakai  tepung terigu Beruang Biru ini.








Produk aneka tepung dari Sriboga ini macam - macam lho teman jenisnya teman - teman. Yang utama yaitu aneka tepung terigu dengan berbagai fungsi yang berbeda, contohnya tepung terigu Pita Merah untuk aneka gorengan, Beruang Biru, tepung terigu serba guna untuk berbagai kue - kue atau cake, Pita Biru untuk membuat aneka cookies dan biskuit, ada juga Tali Emas yang khusus untuk membuat roti - rotian. Komplit dech. Eh tadi ada sponge cake mix juga lho teman..jadi adonan premix cake Vanilla dan coklat yang siap pakai..aku beli juga kemaren..nanti aku update hasilnya ya..jika sudah mencobanya. Siapa tahu bisa jadi tambahan produk baru untuk toko onlineku..hihi.






Di stand Pojok Lezat Sriboga ini, kita bisa belanja langsung aneka tepung produk Sriboga lho. Nich lihat aja standnya ramai sekali di kerumuni ibu - ibu yang pada belanja aneka tepung dari Sriboga kemaren. Aku juga sering pakai tepung Sriboga di rumah..yang paling sering aku beli yang Pita merah untuk gorengan dll..karena setiap hari paling sering ya membuat aneka gorengan. Tepung - tepung dari Sriboga ini, harganya terjangkau lho..dan kualitasnya oke. Jadi cocok sekali untuk usaha di bidang kuliner yang berbahan dasar tepung teman - teman.



Eh..nggak hanya bisa belanja lho..kalau kita datang ke stand Pojok Lezat Sriboga ini..kita bisa juga ikutan aneka lomba yang seru, seperti kemaren..ada lomba memanggang pukis. Walaupun cuma kompetisi memanggang pukis, karena adonan sudah di sediakan oleh panitia..tapi seru sekali lho teman - teman. Karena seperti yang kita tahu..memanggang pukis itu keliatannya mudah..tapi ternyata setelah praktek..banyak keseruan ibu - ibu peserta dech. Ada yang sudah mahir menuang dan memanggang pukis..ada juga yang masih ragu dalam menuang adonan atau menghiasnya. Seru dech acaranya.  Eh..bapak bapak juga nggak mau ketinggalan lho ikutan lomba membuat pukis..dan menang juga lho kemaren.






Ini dia sebagian hasil pukis para peserta lomba membuat pukis kemaren..menggiurkan semua kan teman - teman....





  
Nah ini dia para pemenang lomba membuat pukis yang beruntung kemaren nich di perlombaan membuat pukis..dan mendapat hadiah bingkisan menarik dari Sriboga.




Teman - teman yang tinggal di Semarang dan sekitarnya, jika mau ikutan acara ini..bisa lho..datang saja setiap minggu pagi ya..di Simpang Lima, lokasi Stand Pojok Lezat Sriboga ini ada di Seberang Ace Hardware. Jika beruntung teman - teman bisa mendapat bingkisan menarik ini nich dari Sriboga..selain dapat ilmu baking gratis juga tentunya.

Oh ya..Sriboga juga mengadakan pelatihan gratis secara rutin lho tentang baking..jik amau gabung..daftar aja di Sriboga Community..di webnya ya..silahkan klik di SINI.

Happy Baking.....! ^^
















32 comments :

  1. Wuaaa.... seru ya mbak Diah... pengen nyomot satu aja tuh pukisnya yg menul2, bikin ngecesss...!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Erti..seru acaranya....bisa makan pukis sepuasnya kemaren..hihi...tiap minggu menu bakingnya juga beda2 lho..:)

      Delete
  2. Aku udah coba mba semua tepungnya lumayan bagus loh hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Dewayani..dan ekonomis ya harganya..jadi hemat di kantong..hihi

      Delete
    2. Nah itu dia mba point pentingnya harganya nyaman dihati hihihi biasalah kita kan kaum #makirit ya gak mba di hehehe

      Delete
    3. Hahaha, setuju mba..biar sisa ya uang belanja buat belanja baju di Mall..LOL..

      Delete
  3. seru ya sekarang car free day ada di mana-mana

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul Mak Lydia..kalau pulang ke Semarang mampir Mak..tiap hari Minggu di Simpang Lima :)

      Delete
  4. ngiler ama makanannya nih kalo begini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Dwie..ayukk rame ke acaranya..tiap Minggu ada kok..bisa icip2 gratis..hihi

      Delete
  5. Seru ya mak masak2 pas cfd,kuenya bikin ngiler

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Fadlun..hujan2..makan pukis naget dari panggangan..gratis pula..sippo kan..hihi

      Delete
  6. Aku juga biasa beli nih yg Pita Merah, untuk goreng bakwan 😊 Ekonomis harganya, tp berkualitas kok..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama kayak aku Mak Arifah...ekonomis dan berkualiatas..jadi oke bingits lah buat kaum Emak..:D

      Delete
  7. kalau aps ada waktunya, aku pingin juga ntuuh ikutan nyicip hasilnya sriboga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Astin..kapan ke sana aja..biar bisa nyicip langsung..kuenya beda2 kok yang di buat tiap minggu..:)

      Delete
  8. Waah...belum pernah mampir di stand sriboga, padahal tiap minggu gowes di simpang lima tuh. Tahu ada mb Diah, bisa tuh mampir ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Hidayah..kemaren mau woro2 dulu sebelum ke sana..waktunya mepet..next time ya janjian dulu kalau mau kopdaran di sana..:)

      Delete
  9. Inspiratif...mdh2an bs ngikutin jejakmu mak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..makasih Mak Nani..pasti bisa..semangat ya..:)

      Delete
  10. buat yg hobi di dapur, acara ini surga dunia kali yah :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mak Nathalia..yang jelas ya banyak manfaatnya..dapat ilmu gratis..icip2 gratis..:D

      Delete
  11. Waahh acaranya rutin diadakan tiap minggu ya. Seri!
    Liat kue pukis itu, jadi membayangkan makan pukis hangat. Waah meleleeh
    Salam kenal mak :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mak Lian..tiap minggu pagi..kuenya beda2 lho yang di demokan tiap minggu..ayukk mampir aja ke sana..bisa icip2 kue anget2 gratisss..hihi

      Delete
  12. Ibu saya juga pakai tepung ini Mak. Harga terjangkau, eh suami saya juga promosiin ini :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipppp..suami mba...namanya siapa mba..hihi

      Delete
  13. nyomoot pukisnya aahh!!

    Aku belom pernah nyobain pake tepung ini Mak.
    Kudu dicoba..:D

    *nyomot lagi, kaboor

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mak..cobain.....bagsu dan ekonomis..hihi..
      yach..kok kabur..mau tak sodorin pukisss ini..hihi

      Delete
  14. Huaaa reportasenya bagus bingit. Mana potonya tajem2 *jempol
    *lagi belajar reportase
    Hehehe

    ReplyDelete
  15. Aku jg pengguna pita merah maak, jd pgn lht demo masaknyaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sipp Mak..tiap Minggu ya..ada di demokan aneka macam kue2 mak..bisa icip2 jug alho..:D

      Delete