Google Ad

Saturday, August 2, 2014

Tepung Crepes / Kue Leker Mix Praktis..Enak dan Awet Renyah


Hari ini uji coba tepung crepes atau kue leker praktis dari mba Elmi..dan berhasil tipis nich ..walau cuma pakai wajan kewalik alias crepes maker untuk rumah tangga. Jadi..nggak perlu harus pakai alat crepes maker mahal kayak di mall gitu kok bikin crepes yang enak teman2. Dan di jamin sampai puas dech makannya..kalau bikin crepes sendiri di rumah..hihi. Soalnya satu adonan tepung mix ini jadinya buanyak..dan adonannya jika sisa bisa di simpan di kulkas..terus di buat besok lagi..masih enak..aku udah coba juga adonan di inapkan..masih oke tuch. Yodha dan ponakan suka banget dech. Mereka suka di isi coklat gitu. Kalau aku suka isi pisang..tapi karena lagi ndak punya pisang...tadi aku buat polosan aja udah enak juga lho..renyah dan gurih..kayak kue gapit atau kue semprong..hihi.

Oh ya..tepung crepes mix ini jadi salah satu tepung varian baru jualanku nich teman2..jadi seperti biasa..jika berminat bisa di pesan secara online ya..nanti aku kirim via Jne. Maunya sich udah mulai pajang2 dagangan di web baru yang buat toko online..hihi..tapi ternyata sampai sekarang belum jadi..masih di garap sama web developerku..jadi sementara di posting di sini dulu ya teman2..tapi kalau ada yang mau order tepung ini..atau tepung2 lain yang udah ready stock nich..tepung kentang..tepung ubi ungu..tepung garut..tepung gaplek..tepung talas..serta tepung crepes mix ini.


Tepung crepes mix ini bisa di variasikan macam2 lho isinya..bisa isi pisang..jadi kayak kue leker jadul..dan isian lainnya yang lebih modern seperti coklat ..keju..sosis..dll..kayak crepes2 di mall gitu. Dan hasilnya awet renyah lho teman2. Jadi tepung crepes mix ini adalah tepung siap pakai yang udah di takar secara khusus bahan2nya...dan  resepnya sama dengan resep rahasia salah satu merk leker atau crepes yang terkenal di Semarang sini..karena mba Elmi ini dulu punya usaha jualan crepes / kue leker ini dan beli resepnya secara khusus..cuma sekarang lagi absen karena punya baby..jadi jualan tepung mix nya aja..kerjasama sama aku. Jadi..di jamin dari ahlinya dech yang meracik tepung ini teman2..dan di jamin halal tanpa tambahan bahan2 yang aneh2..bahanya cuma racikan dari beberapa jenis tepung yang berkualitas aja..sehingga menghasilkan crepes atau kue leker yang kriuk dan awet renyah hingga ber jam2. Cara bikinnya juga mudah banget..tepung mix ini tinggal tambah air, margarin dan gula serta telur, lalu di blender dech..jadi adonan kue leker siap panggang. Cara pembuatannya nanti di sertakan juga kok setiap pembelian tepung crepes mix ini ya teman2..mudah banget bikinnya.

Tepung ini juga punya nilai ekonomis lho jika buat usaha jualan kue leker atau crepes teman2..karena..hasil jadinya banyak..dari 500 gram tepung mix ini. Bisa untung sampai 50 persen lho dari modal. Kalau buat di buat konsumsi keluarga bisa dua kali pakai dech..udah puas banget itu makan kue leker atau crepesnya..hihi. Yukk..siapa yang mau pesan..silahkan..seperti biasa..mau tanya2 atau informasi harga serta ongkos kirim...email aja ya aku di bundadidi@gmail.com atau via Contact form di pojok kanan atas blog ini...tinggal di isi aja..nanti pesannya nyampe juga kok ke emailku.

Oh ya..wajan kewalik tuch kayak gini ya buat  teman2 yang belum tau..jadi yang di pakai malah bagian bawah wajannya..tggl di celup ke adonan. Jadi crepesnya bisa sama tipis. Bisa buat aneka kulit lumpia, risoles, dll juga lho.



47 comments :

  1. Belum punya wajan kwaliknya nih mba :(... Kalau dah punya bisa puas2in makan crepes buatan sendiri, itu crepesnya tipis banget ya mba Di,,,, :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba,..ini lumayan tipis dan renyah..kalau mau lebih tipis lagi masih bisa..tggl tambah aja takaran airnya..:)
      Iya paling mudah pakai wajan kewalik mba Tina..tggl di celup ke adonan..di panggang..jadi dech. Kalau mau telaten bs juga sich pakai pan dadar biasa..caranya tggl di tuang cepat ke pan dadar adonannya..ratakan..tuang kembali sisa adonan ke wadah..jadi bisa tipis gt crepesnya...:)

      Delete
    2. Mbak, saya mo pesen loyang leker balik sama bahan kue lekernya, boyolali from wanda

      Delete
    3. Mbak, saya mo pesen loyang leker balik sama bahan kue lekernya, boyolali from wanda

      Delete
  2. wajan kewalik tu kyak gimana ya? Aku kok br denger. Mnta foto wajannya dong mba D...Emma,NTB.

    ReplyDelete
  3. Hai Mba Emma..itu udah ku upload fotonya ya mba..jadi wajan yang di pake malah bagian bawahnya Mba..tggl di celup ke adonan..jadi tipis dech..adonan crepesnya..:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap...sayang belum punya wajan kuwalik, mbak itu berarti ada wajan khusus yang hanya dipakai bagian bawahnya saja ya?

      Delete
    2. Iya Mba Ina..bagian bawahnya aja yang di pake..makanya di namakan wajan kewalik ya..hihi

      Delete
  4. Mba diah aku pengen pesen tepungnya. Rmhku di tembalang mba trus gimana apa hrs via jne juga atau aku samperin rmh mba diah hihihi. Wini

    ReplyDelete
  5. Hihi..aku anter aja mba klu pas jalan2 ..mau pesan berapa..min 1 kg ya..:) email aja..alamatnya di bundadidi@gmail.com.

    ReplyDelete
  6. Tepungnya klo dipake separuh masih bs dipakai lg sisanya tak mbak?cr nyimpen sisa tepungnya gmn?

    ReplyDelete
    Replies
    1. adonannya sisanya Mba jika ndak habis..yang di simpan di wadah tertutup..terus taruh kulkas, besoknya bisa di pake lagi..jik agak kental tambahin air dikit sama vanilla lagi..udah jadi wangi lagiii dan rasa nggak berubah..aku udah coba...soalnya takaran telur untuk 1/2 kg adonan ini cuma pakai 1/2 telur..kalau tepungnya yang di paro kan susah ya..nakar telurnya 1/4 gitu..hihi

      Delete
    2. Mbak, mau nanya per bgksnya hrgnya brp yaaaa?

      Delete
  7. Siap mba diah .. ntar tak kirim alamatku via email. Tp aku bikin emailnya dl ya mba .. hihihi hari gini aku ndak py email hahaha. Wini

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..klu males bkn email.. tinggalin no hape di sini aja mba wini..ntar ku hapus kalau udah aku catet..:)

      Delete
  8. aq kok buat wajan kewaliknya gak berhasil ya mba... kantil2 smua g wajannya, gak maw lepas.... T.T
    vero

    ReplyDelete
    Replies
    1. Adonannya gmn mba Vero?..biasanya lepas sendiri sich klu aku bikin mba..kalau dalam adonan itu ada margarin atau minyak nya mba..:)

      Delete
    2. Sama aku jg gak bisa berantakan semua jd capek gak usah lha repot bikin begituan

      Delete
  9. Brp per bungkus ny ya Mbak tepung leker ny? Ponsel yg bisa d hubungi krn lokasi saya d palembang,,,,

    ReplyDelete
    Replies
    1. udah ku bales ya emailnya..no hp juga..udah ku kasih di email..:)

      Delete
  10. Harga per bungkus brp? Ongkir ke Makassar brp?

    ReplyDelete
  11. mbk sy minat tepung nya... hp.08122729253

    ReplyDelete
  12. saya minat tepungnya 085228881230

    ReplyDelete
  13. Email saya
    Ahmadraihan839@yahoo.co.id

    ReplyDelete
  14. Mba..brp perbungkus harga tepungx

    ReplyDelete
  15. Hai teman2..semua..yang minat tepungnya..isi contact form di samping kanan web ini ya..atau email di bundadidi@gmail.com. Tq

    ReplyDelete
  16. Mba Diah maaf mau nanya ,,ini tepung crepes nya berlabel halal atau tidak ya?

    ReplyDelete
  17. Mb sy mau pesen u jualan... Invite pin aku ya mb 793b4e29. Tx

    ReplyDelete
    Replies
    1. Isi contact form di atas ya Mas..nanti ku kasih no hp ku..aku nggak pakai BB..Tq

      Delete
    2. Gak ketemu form nya yg mana mb.. Kok aku bingung ya? Hihi. Bisa sms kan aja no nya ke no saya? 081275372613. Tq

      Delete
  18. Replies
    1. 085385829866,gajahmungkur semarang,pengin bli.info lbh lanjut mbak

      Delete
  19. Mb aq pengen pesen tepung lekernya. Ne noq 085225025885. Makasih

    ReplyDelete
  20. Mba mau pesan
    Tlg krmkan harga dan ongkirnya ya
    2B5C7D34 or 0852-71189678

    ReplyDelete
  21. Tiap bungkus isi.y brapa gram? Harga.y brapa??

    ReplyDelete
  22. harga tepung crepes mix nya berapa ya...sekalian kalo ongkir madiun berapa /kg ne

    tks
    bisa di info di 085735813942

    ReplyDelete
  23. Mbk hrga tepung nya brp per kilo?

    ReplyDelete
  24. Mbk hrga tepung nya brp per kilo?

    ReplyDelete
  25. mbak tolong kirim price list di oyigut@yahoo.com, sekalian pesen yang tepung leker..minimal berapa bungkus kalo ke kudus? ongkir?

    ReplyDelete
  26. Mbk saya dr pati. Mau pesen tepung crepesnya bisa ngk . Saya maw mulai jualan crepes no hp.8023 2806 1817.

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel