Sunday, January 1, 2017

Ubi Madu Panggang Pakai air fryer



Lanjut ya review tentang alat dapur baruku ya teman-teman. Nggak maksud apa-apa kecuali kasih review ke teman-teman..agar punya pandangan, kira-kira yang kepincut ala ini, perlu beli atau tidak ya. Kalau aku sich memang niat buat pendukung program diet..hihi. Dan...diet tanpa minyak beneran di mulai hari in ya teman-teman. Oh iya, sebelumnya aku  mau mengucapkan Selamat Tahun Baru ya. Semoga tahun ini memawa berkah dan kebaikan untuk  kita ya teman-teman...amin.

Resolusi diet ku..mulai hari ini. Selain masa menu tanpa minyak dan santan, aku juga mengurangi gula pasir. Jadi untuk minum teh atau kopi aku ganti paka gula aren. Enak kok minum teh pakai Gula aren, cobain aja teman-teman...asal gula arennya yang kualitas bagus, rasanya tetap seger. Sebisa mungkin untuk cemilan pun menggunakan Gula Aren. Karena lebih sehat ya di banding gula pasir. Oh iya, Nasinya aku ganti juga pakai Nasi Merah. Diet ala siapa tuch ?..Ala aku sendiri..hihi. Soalnya aku sudah membuktikan dulu setelah hamil Yodha aku kan beratnya tuch sampai 70 kg lebih lho. Setelah umur Yodha setahun, aku mulai diet. Ya diet seperti ini, dan alhamdulillah berhasil langsing lagi dalam jangka waktu beberapa bulan saja. 

Tapi akhirnya kesibukan sebagai Food Blogger membuat berat badanku naik lagi...hahah. Lha tiap hari ada aja uji coba resep ini, itu..dan jika enak hasilnya sudah pasti kan cemal-cemil tiada henti...hihi. Jadilah sekarang nich mulai mikir. Usia semakin bertambah, jika kelebihan gula, lemak, kolesterol juga nggak bagus buat badan. Jadi tujuan utama diet juga selain misalnya bisa langsing lagi, alhamdulillah..jika susah langsing lagi, paling tidak bisa lebih sehat kan ya. Mengurangi lemak, gula dan kolesterol. Begitu saja sich, nggak  muluk-muluk cita-cita dietku..hihi. Semoga berhasil..doakan aku ya teman-teman.

Nah buat cemilan sehat nich, yang bagus yang seperti ini...Ubi rebus, Ubi panggang, Jagung rebus, Kacang, dll. Nah,..kali ini aku coba panggang Ubi Cilembu pakai Air fryer, ternyata berhasil..dan hasilnya lebih oke di banding di oven. Jika di oven itu perlu 1 jam manggangnya. Nah..jika pakai Air Fryer ini cukup 20 - 30 menit saja udah empuk dan lembut banget ubinya. Madunya juga keluar semua. Ngga gosong atau kering lho luarnya..*just perfect...pas aja semua. Jadi selain untuk menggoreng tanpa minyak, Air Fryer ini juga bisa untuk memanggang ubi, kentang, muffin juga lho teman-teman. Karena ukuran kecil dan panas tinggi serta merata, maka lebih cepat matang di banding di oven.


Oke, tunggu review aku yang lain ya tentang Air Fryer ini teman-teman.

4 comments :

  1. Mbak diah jual gula aren juga ga? Aq dah lama cari gula aren asli tapi koq susah ya, kebanyakan gula aren di pasar dah di campur -ida-

    ReplyDelete
  2. Mbak diah jual gula aren juga ga -ida-

    ReplyDelete
  3. mba diah.. boleh minta list jualannya mba?? :)

    ReplyDelete
  4. Air flyer OK juga boleh dunk rocemedasinya.

    ReplyDelete