Tuesday, September 13, 2016

Omelet Gulung Pedes


Hallo teman-teman..maaf ya..dapurnya off dua hari..aku tinggal liburan kemaren..hihi. Tadi pagi udah di rumah lagi..tapi belum punya bahan apa-apa. Masih pada sibuk mengolah olahan daging pasti ya. Aku malah belum..belum beli dagingnya soalnya..hahah. Budhe sayur langganan juga nggak jualan..kalau Libur Idul Adha..alasannya karena pasti pada masak daging semua..katanya..jadi sayuran nggak laku..lol..!


Ah..aku malah masak dagingnya kok udah kemaren-kemaren..selain udah mblenger..kita juga kurbannya di Yogya. Di sini pun di kirimin sama Eyang Yodha..tapi kalau aku, aku kasih art ku aja biar mereka seneng. Aku tadi malah bikin ase cabe hijau aja..sama telur dadar gulung..atau omelet gulung. Bukan ala korea yang cantik masih setengah matang..tapi beneran omelet atau telur dadar Jowo yang mateng aja semua..hihi. Yodha suka tadi pagi sarapan lahap.

Bahan-bahannya mudah saja...yuk langsung saja resepnya ya teman-teman...abis ini mau segera ngerjain kerjaan lain yang tertunda...masih banyak...:)

Omelet Gulung Pedas

Bahan :
3 butir telur
1/4 sendok teh kaldu ayam dan garam secukupnya 
1/8 sendok teh  merica bubuk
1 buah cabai merah besar atau cabai rawit jika suka pedes banget secukupnya, iris kecil
1/4 buah bawang bombay, iris halus
1  batang daun bawang, iris halus

Cara Membuat :
Kocok lepas telur dan semua bumbu
Panaskan teflon anti lengket, beri sedikit minyak
Tuang separo kocokan telur, buat dadar hingga setengah matang
Taburi cabai, daun bawang dan bawang bombay, masak hingga agak matang, gulung ke sisi wajan
Masukkan sisa kocokan telur, masak hingga setengah matang
Gulung ke dalam..hasil gulungan telur pertama tadi ke dalam dadar kedua
Padatkan
Masak hingga matang
Potong-potong
Sajikan hangat..nyam..nyam..!


2 comments :

  1. Terima kasih resep nya MBak Diah.. Simple banget, mudah lagi cara buatnya.. Resep cepat siap dalam 5 menit.. Hehe :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp mba...:) syukurlah jika suka..:)

      Delete