Thursday, September 29, 2016

Keripik Tahu Pong Tabur Bawang



Maaf kemaren absen ya teman-teman posting resepnya. Tukang masaknya lagi kursus privat make up..hihi. Bukan mau ganti profesi sich..cuma pengen menambah ilmu di bidang make up..buat diri sendiri. Karena ke depannya sering bekerjasama dengan perusahaan untuk syuting video masak juga..jadi dari pada ke salon kadang kurang suka hasil make upnya..lebih baik belajar dandan sendiri yang bener, dari ahlinya. Kebetulan aku kenal *Make Up Artis ( MUA ) di Semarang yang sangat bagus dan profesional..jadinya belajar langsung dari ahlinya. Siapa yang mau ada acara khusus, butuh make up artis..tak kenalin temenku itu ya..bukan aku yang dandani lho ya..hahah. 
Aku kursusnya buat self make up aja..atau make up buat diri sendiri. Jadi buat teman-teman yang suka aliran soft make up kayak aku..cocok pasti sama hasil riasan temenku ini. Oh ya..Make Up Artis tuch bukan berarti kerjaannya cuma make up buat artis ya, jadi bisa untuk smeua orang. Nich..hasilnya kursus untuk daily make up. Wkwkwk...di pamerin di sini...seneng banget soalnya..setelah tau trik make up yang bener itu..ternyata apa yang aku lakukan waktu make up di rumah sendiri, selama ini salah...Lol..! Belajar memang tak ada kata terlambat..begitu kan teman-teman..walau belajar les make up di saat udah tua..hahah. Kata Yodha kemaren..Mami jadi lebih muda 5 tahun...Lol..!


Jadi dari kemaren itu masaknya malem aja yang simpel-simpel. Nah kemaren malam aku bikin ini dai dapur nich malam-malam sama Yodha..videonya ada di instagramku ya..jika mau lihat langsung cara membuatnya. Baiklah...karena saya masih ada peer kerjaan lain dan besok masih les make up satu kali lagi..langsung saja ini dia resep hari ini, Keripik Tahu Pong Spesial, karena aku tambahin bumbu taburan, berupa bawang putih goreng yang renyah dan harum, di campur sledri goreng, kemudian di bumbuin garam, gula, merica, jadi seperti taburan Tahu Lada Garam di resto-resto itu lho teman-teman. Nah..kali ini aku coba di keripik tahu pong, ternyata enak juga. Keripik tahunya jadi lebih harum dan gurih aroma khas bawang putih goreng.


Oke..caranya sangat mudah,simak resepnya yuk...
Keripik Tahu Pong Tabur Bawang

Bahan :
15 buah tahu pong bentuk segitiga ( atau bentuk lain )
100 gram tepung berbumbu ( Aku pakai TEPUNG KRISPI..jualanku..hihi )

Cara membuat :
Belah tahu pong jadi dua, keluarkan isi bagian dalamnya
Basahi tahu pong yang sudha tipis dengan air
Taburi tepung berbumbu
Goreng hingga kering

Taburan Bawang :
5 siung bawang putih, geprek dan cincang
1 batang sledri, iris halus
Sedikit garam, gula dan merica

Cara Membuat :
Goreng bawang dan sledri hingga kering ( jangan gosong ya..ntar pahit..hihi )
Campur dengan garam , gula dan merica, gongseng sebentar agar rata bumbunya
Taburkan ke Keripik Tahu

7 comments :

  1. Mba Diah ayuuu bingits... selera make upnya samaan mba... kalau tebel suka gak PeDe..hihi. Eh itu kripik tahunya ternyata bikinnya gampang banget ya mba. Mau coba ahh.. ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mba..kalau make up tebel itu juga pegel ya makenya itu di wajah..:D

      Delete
  2. Cantik mbak! Make up-nya tampak natural, soft...
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
  3. Biaya kursusnya berapa mbak? Hihi...kepo

    ReplyDelete
  4. KOKI PALING JAGO YA MBAK Diah Didi,,,Sukses Slalu mbak Diah

    ReplyDelete