Monday, September 26, 2016

Lemet Singkong Sagu Mutiara


Well..seharian tadi..aku di luar..sungguh nggak begitu produktif..karena semua rencana nggak sesuai jadwal. Tau gitu mending di rumah menyelesaikan semua tugas dan tanggung jawab. Tapi ya sudahlah..ada hikmahnya..aku jadi bisa ke Er**..menepati janji yang udah lama aku buat sama dokter..biasa..urusan Emak-Emak..yang tetep pengen punya kulit mulus..walau udah tua dan kerjaannya cuma di dapur..hahah. Aduch..tapi sakite di laser ya..kayak di bakar rasanya..kemreyas di kulit. Susahnya jadi wanita ya...mau cantik...Lol..! Makanya..ayukk..teman-teman yang punya kulit mulus dan cantik..di jaga ya..karena kalau perawatan itu selain mahal juga ndak enak je rasanya...!

Sampai rumah tadi udah sore..jemput Yodha di rumah Eyangnya..terus  sampai rumah beresi kerjaan orderan, dll. Untungnya tuch kalau shop online kerjaan fleksibel..jadi siang tadi kerja sambil leyeh-leyeh nunggu antrian ketemu dokter di klinik kecantikan juga bisa..hahah..tetep bisa balesin orderan, dll. Cuma ya itu..tetep aja kepikiran rumah..hihi. Dasar Emak rumahan. Capek tapi yo seharian di luar...bersyukur aku dech..terbebas dari rasa macet, dll. Coba kalau masih kerja kantoran seperti jaman dulu sebelum menikah..kan ngalamin kayak gitu ya setiap hari. Jadi..tetap semangat..besok masih dua hari lagi acaranya..moga lancar dech..habis itu sibuk di dapur lagi aja..menyelesaikan tugas nulis buku..jualan online..ngurusi web..seperti biasa.

Seharian ndak masuk dapur, rasanya ada yang kurang..jadi malem-malem tadi sempat nguplek sebentar diu dapur. Akhirnya menghibur diri di dapur...biar hilang betenya..menghabiskan sisa bahan singkong sebiji yang masih bagus kondisinya. Aku buat Lemet aja aku campur dengan Kelapa parut dan Sagu Mutiara. Enak ternyata lho...dan jadi tambah cantik lemetnya. Harusnya sich di bungkus pakai daun, tapi aku cetak aja tadi sebagian pakai cetakan putu ayu..jadinya tambah cantik dech. Oke..yang mau coba..ini dia ya resepnya teman-teman..:) Foto seadanya dulu pakai hape tadi..udah malem..besok aku foto lagi dech jika sempat..
Lemet Singkong Sagu Mutiara

Bahan :
500 gram singkong parut
1/2 butir kelapa parut yang agak muda
100 gram sagu mutiara, rebus hingga mengembang
100 - 150 gram gula pasir ( sesuai selera manisnya )
1/2 sendok teh garam
1/4 sendok teh vanili

Cara Membuat :
Campur semua bahan
Cicipi rasanya, sudah pas belum manis gurihnya sesuaikan selera ( rasa manisnya ketika di cicip harus sudah terasa ya, karena nanti jika di kukus akan berkurang sedikit )
Olesi cetakan dengan sedikit minyak
Panaskan kukusan
Isi cetakan dengan adonan hingga penuh
Kukus hingga matang
Sajikan ketika sudah dingin ya..jika masih panas, masih agak lengket-lengket


1 comment :

  1. Ini kudapan yang cocok buat para pecinta jajanan manis kayak saya.. Kapan2 bisa saya coba dirumah nih.. Terimakasih tutorialnya..

    ReplyDelete