Sunday, May 29, 2016

Steak Krispi Lagi


Kemaren sibuk seharian..blong lagi nggak posting..karena kemaren seharian sibuk bikin video produk dan pemotretan..malam udah capek..kita makan kepiting warung tenda aja..hihi. Nah..hari ini mau pergi juga..jadinya aku posting aja menu beberapa hari lalu ya teman-teman.

Menunya steak krispi lagi. Sebenernya aku posting menu steak krispi ini di instagram aja..karena aku sudah sering posting di web. Tapi kok ya masih banyak yang minta resepnya. Aku bilang pakai tepung krispi jualanku..eh..masih juga pada minta minta resep sausnya..hihi.

Oke dech..aku kasih resep sausnya ya..walau sebenernya sausnya juga aku sesuai selera..kadang pakai saus tomat siap pakai..kadang juga pakai racikan sendiri. Maksudnya pakai tomat segar yang aku rebus dan blender. Kemaren waktu buat ini..aku pakai tomat segar yang di blender.

Kalau adonan lapisan tepungnya aku pakai tepung krispi jualanku ya..dan sudah aku upload instagram video cara pakai tepung agar hasilnya keriting. Hasilnya seperti di foto ini nich...walau ini motretnya pakai hape aja..lumayan lah ya..

Oke..untuk steaknya..resepnya sudah sering aku ulas..jadi aku share resep saus yang pakai tomat segar ya biar ringkas :

Bahan Saus :
3 buah tomat, rebus dengan 500 ml air hingga agak lunak, blender, saring
1 bungkus saus tiram ukuran kecil
1 sendok makan kecap manis
1/2 sendok teh gula pasir
1/2 sendok teh merica bubuk
1/2 sendok makan tepung tapioka, di campur sedikit air untuk pengental
1/2 buah bawang bombay, iris tipis
1 siung bawang putih, geprek
1 sendok makan margarin

Cara Membuat :
Panaskan margarin, tumis bawang putih dan bawang  bombay hingga harum dan matang
Masukkan sari tomat dan semua bumbu
Didihkan
Koreksi rasa hingga pas asam manisnya sesuai selera
Tuangi larutan tapioka, aduk hingga meletup-letup
Sajikan dengan steak selagi hangat


Oke..sekarang ngiklan dulu ah..hihi. Yang mau pesan tepung krispi..silahkan sms atau wa ke 089654712500 ya teman-teman..sapa tau mau nyetok buat puasa. Selain tepung krispi...tepung mix gurih andalanku lainnya..ini nich..tepung tempura ala Jepang. Hasil gorengan tempuranya..sama seperti di resto-resto Jepang lho. Cara pemakaian dan menggorengnya..videonya juga sudah aku upload di instagram ya, jangan lupa follow aku di @bunda_didi untuk melihat video-video tutorial dapur pendek ala aku.




13 comments :

  1. mba diah, kirimin list dagangannya dong. hihihi. kirim ke farah.subandi@gmail.com ya mba. makasih

    ReplyDelete
  2. mba diah, kirimin list dagangannya dong. hihihi. kirim ke farah.subandi@gmail.com ya mba. makasih

    ReplyDelete
  3. mb diah cara pemesanan tepung2nya gmn ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. sms atau wa ke 089654712500 ya mba :)

      Delete
  4. mb diah cara pemesanan tepung2nya gmn ya?

    ReplyDelete
  5. kalau kesemaarng bisa ketemuan gak?

    mau kasih oleh2 walnut

    ReplyDelete
  6. Asik bs bikin neh...kmr beli rasany krg cihuuuy

    ReplyDelete
  7. Mbak di.. Pake saus tiram merk apa mb? Sama kalo tepung tapioka ga ada bisa dganti maizena gak? Mksh mbaa

    ReplyDelete
  8. Mbak, email list dagangannya buat kado istri biar rajin masak.. Hehehe mohfirman78@gmail.com

    ReplyDelete
  9. Mbak...bisa minta list dagangannya dikirim ke wietsant@gmail.com
    Terima kasih

    ReplyDelete