Thursday, May 19, 2016

Brownies Kurma


Yodha sekarang..ngeri..suka makan..hihi. Barusan makan..15 menit udah minum susu..minta cemilan..dll..tak heran perutnya ndut sekarang..hihi. Apalagi kalau lagi libur UN begini..jam 2 udah minta cemilan. Karena di meja nggak ada cemilan..dia langsung ambil 1 pack Tepung brownies Lazetta..lalau merayuku.."I want this.. Mom..! " Sambil nyengir imut. Sapa yang bisa nolak pula permintaan gitu..langsung dech kita buat brownies bareng sama Yodha..nggak tunggu lama mateng dech..karena tinggal di mixer sebentar. 

Iseng separo adonan brownies aku kasih kurma..hasilnya enak banget ternyata. Jadi tambah legit browniesnya. Yang separuh polos kan udah di habisin Yodha..eh tadi pagi dia minta brownies lagi..aku kasih yang kurma..ngomel-ngomel lucu dia..kok pakai kurma..dll..tapi tetep wae di makan..soale enak..hihi.

Jadi..kurma sama brownies..cocok banget..jadi tambah legit gitu dech teman-teman. Kurma sekarang murah-murah ya..aku pakai yang kelas murah beli di minimarket deket rumah aja udah enak kok. Jadi..sebentar lagi puasa teman-teman..jika bosan makan kurma gitu aja..bisa di campur di brownies lho..enak dan tentu saja bisa jadi menu takjil yang manis dan bernutrisi ya.

Untuk adonan browniesnya aku pakai Tepung Brownies Lazetta..seperti biasa..udah pas dan cocok rasanya..nggak terlalu manis buatku. Coklat blok aku pakai Dako atau Elmer itu juga enak..bikin nggak manis banget browniesnya. Hasilnya perfect, nggak eneg manisnya..jadi makan beberapa potong masih oke..duch..kayak Yodha aja..:D

Tekture brownies Lazetta ini bisa di buat fudgy atau cakey..sesuai selera. Kalau mau padat   seperti brownies luar..mixernya sebentar saja. Jika mau cakey...bisa di lamain dikit mixernya. Kalau aku suka seperti di foto ini dech tekturenya.pas banget..cakey..tapi semi lembab basah khas brownies..enak bingits pokoknya. 

Tips membuat brownies..api jangan terlalu kecil ya..suhunya agar brownies cepat matang dan mengembang. Namun jangan overbake juga..nanti jadi kering browniesnya. Cara ngetesnya..aroma sudah harum brownies..bagian atas sudah mengkilat dan ketika di tusuk pakai tusuk sate atau garpu..nggak ada adonan yang terbawa keluar..itu tandanya sudah matang ya browniesnya.

Oke..yang mau coba tepung brownies lazetta..silahkan lho..sms atau wa ke 089654712500...ada yang versi kukus juga tepungnya. Yang mau nyetok buat bikin brownies cookies Lebaran..juga okey..:D
Cara pembuatan ada di kemasan..mudah banget. Untuk variasi kali ini, tinggal di step terakhir aku tambahkan Kurma cincang kasar..hemm..enaknya..!

4 comments :

  1. Diah Bunda CheRaMay 19, 2016 at 2:30 PM

    keabisan kata2 sebenernya klo mau koment mb...krn sll suka suka suka suka smua kreasi mb DD....

    ReplyDelete
  2. mantap nih kuenya,,bagi bagi dunk


    kunjung balik mbak diah www.jurnalwisata.id

    ReplyDelete
  3. Menu yang pas untuk buka puasa yg tinggal beberapa hari lagi. Trimakasih mbak Diah, menyempurnakan resep yang ada dirumah.

    ReplyDelete