Monday, May 30, 2016

Sosis Bakar Lada Hitam Pedas


Pagi teman-teman...:)

Rajin nich..sekarang aku balik posting dulu..baru ngerjain kerjaan lain..biar teman-teman yang pagi-pagi atau siang udah menyempatkan diri mampir ke dapurku..sudah ada suguhannya. Mari sarapan yukk..pakai Sosis Bakar Lada Hitam Pedas.

Buatnya..mudah banget..karena pakai saus Lada Hitam Siap pakai aja. Masih punya sedikit sisa saus lada hitam, sisa kemaren waktu masak daging..jadi tadi aku pakai buat bakar sosis aja..ternyata enak banget. Biar tambah spicy aku pakai kecap pedas juga. Jadi kemaren waktu minta tolong suami beli Saus Lada hItam di supermarket itu suami kok iseng beli kecap pedas. Walah..padahal jarang pakai itu di rumah. Daripada mubazir aku pakai buat campuran daging lada hitam kemaren..eh ternyata enak banget hasilnya.

Jadinya pagi tadi aku kombinasi lagi tadi untuk bumbu sosis bakar ini..enak sekali. Tinggal campur-campur saus..bakar..beres..sudah jadi sarapan yang lezat untuk Yodha..hihi. Dia suka sekali. Pokoknya seneng kalau lihat anak lahap makan itu ya teman-teman. 

Okeh..aku share resep simple ini ya..siapa tahu bisa jadi ide menu sarapan teman-teman di rumah..untuk menu yang ribet-ribet..nanti aku tak belanja dulu..hihi. Pilih sosis yang berkualitas ya teman-teman agar hasilnya enak.
Sosis Lada Hitam Pedas

Bahan :
20 buah sosis sapi ukuran kecil
2 sendok makan saus lada hitam
1 sendok makan kecap pedas

Cara Membuat :
Panaskan grill panggangan atau pan anti lengket
Kerat-kerat  sosis agar bumbu meresap
Campur sosis dan semua bumbu, aduk rata
Panggang hingga harum dan sosis agak mengembang
Sajikan hangat


14 comments :

  1. Jelita HariandjaMay 30, 2016 at 11:13 AM

    Wah praktis nih, hmmm jadi ngiler.

    Mbak, perkenalkan, saya pengikut wwb mbak. Bbrp bulan lalu, saya 'nemu' buku mbak di toko buku, sontak saya kegirangan. Seminggu pertama setelah beli buku dan praktekin di dapur, suami bilang, "wah skill masak mami meningkat pesat, ya!"

    Sampe sekarang buku mbak dan website mbak jadi andalan saya di dapur.

    Oh ya mbak, saya tertarik dengan bahan dan tepung2an dari mbak. Saya boleh yaa minta pricelistnya. Mohon kirim ke caneliro@gmail.com atau ke jelitahariandja@yahoo.com ya mbak.

    Terima kasih, mbak.

    Tetap semangat!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba..salam kenal.....:)

      Wah..syukurlah ya jika jadi bisa menyenangkan hati suami..semangat di dapur ya..:)

      Udah ku email kemaren..:)

      DD

      Delete
    2. Bunda beli buku resep bunda d mna ya?? D sni bisa gak bund? Pngen blajar kue kering niih makasih bund

      Delete
  2. Mbak saosnya beli yg plastikan udh jadi atau botolan soalnya sy tdk pernah liat postingan mbak kok kepingin suwun

    ReplyDelete
  3. Mbak saosnya beli yg plastikan udh jadi atau botolan soalnya sy tdk pernah liat postingan mbak kok kepingin suwun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sachet mba..cuma ada satu merk kok di pasaran kayaknya yang lada hitam ini..:D

      Delete
  4. Hmmm...bikin ngeces aja mba Diah. Kalau ditambahin kecap pedas aku blm pernah nyoba nih... lebih enak yo mba ? kapan2 wajib dicoba nih.. suwun mba Diah ^_^

    ReplyDelete
  5. sausny bs bkin sndri ga mba didi?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Campur2 saus siap pakai aja mba..:D

      Delete
  6. Saya juga pernah beli kecap pedas. Emang citarasa makanan yg di kucruti kecap pedas jdi lebih nikmat-nikmat gimanaaaa gitu hehe...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Betul mba..soale pedas itu memang sesuatu..hihi

      Delete