Friday, May 22, 2015

Fun Cooking with *Chef* Yodha



Libur telah tiba..libur telah tiba..hore..hore...! Hihi..nyanyi ala Yodha ..soalnya Yodha udah libur nich..mungkin SD lain belum ya..tapi kalau sekolah Yodha udah selesai ujian kenaikan kelas..besok udah bagi rapot. Minggu besok udah new year end perfomance di hotel Crown..udah..selesai dech tahun ajaran kelas 3, habis itu libur panjang. Minggu ini aja udah di rumah..cuma sesekali latihan dance buat pentas seni minggu besok. Nah...karena udah mulai di rumah  nich..Yodha suka bete..karena biasa sibuk gitu lho..seharian sekolah..giliran di rumah..sendirian..hihi. Akhirnya..setelah bosan main game atau nonton bola..sukanya masak dia..hihi. Ndak apa2 dech..itung-itung belajar mandiri ya Kak..daripada kursus di luar kan mahal..mending..kursus sama Mami aja..hihi. Bener lho..kursus masak buat anak-anak ternyata lumayan mahal lho..teman-teman..aku kemaren lihat brosur di salah satu lembaga kursus di Semarang sini kemaren..sekali datang itu minimal..350 ribu..hihi. Apa aku tak buka kursus masak buat anak-anak aja kali ya..jadi seru..kalau liburan Yodha bisa banyak teman baru..hahah..separonya aja wis..mau aku ngajarin..lol..! Doakan saja ya teman-teman..nanti kalau udah punya tempat yang refresentative gitu di pinggir jalan gitu kali ya teman-teman..pengen buka TBK..sama kursus masak buat anak-anak..hihi.

Jadi..karena Yodha libur nich..bakalan sering nongol postingan Yodha masak nich..teman-teman..jadi assisten Mami di dapur ini..hihi. Jadi penggemar Yodha mana ?..Hahaha..lebay dech.
Nah..buat yang belum kenal Yodha..kenalan dulu ya..Tante..Om..Budhe..Pakde..Eyang..salam sayang dari Yodha...anak kelas 3 SD, mau naik kelas 4, hobby nonton bola..main games..dan kadang-kadang suka bantuin mami di dapur..hihi. Cita-cita masih bingung..kadang mau jadi arsitek..kadang mau jadi pemain bola..kadang mau jadi pengusaha...kadang juga pengen jadi chef juga kayak Mami..hahah.


Kali ini..Yodha mau bikin brownies nich..Om Tante..semua..kemaren ceritanya mau nengok Eyang Kakung yang lagi sakit. Terus Yodha punya ide bikinin kue sendiri aja. Akhirnya sore sebelum nengok Kakung..dia heboh di dapur..bikin kue brownies cookies. Nah..biar cepat dan mudah..pakai tepung brownies Lazetta aja..jualan mami...hihi. Soalnya Yodha malas nimbang-nimbang bahan...hihi. Pakai tepung brownies Lazetta nich mudah banget..Yodha aja bisa sendiri bikin brownies cookies lho..walau belepotan semua nich Om Tante..coklatnya..sampai ke tangan..ke mixer..ke mana-mana..haha.


Nggak pake lama..adonan brownies cookiesnya siap dech..karena tinggal tambah minyak goreng aja sama air, telur..sama coklat leleh. " Mudah banget..kata Yodha..tapi berat banget nich Mi..adonannya ! "..hahah..kata Yodha lebay..tuch mixer adonan brownies sampai pakai 2 tangan..hihi. Siap di hias ya Kak..Kemaren Yodha pakai kacang cincang sama meises topingnya..favorit dia..kan serba coklat..hihi. Katanya yang toping kacang buat kakung..yang toping meises buat aku sendiri..hihi.



This is it..brownies cup cookies ala Yodha..yummy lho..Tante..om...! Yodha abis matang..langsung bergaya kayak Om Erwin Moron..host kuliner gokil favoritnya..di mnc food & travel..katanya..: "..Sikat Gaes..brownies cookiesnya....! "...sambil cemal cemil sendiri brownies cookies hangat bikinannya..hihi...tak lupa sambil nyanyi..This is recomended to you..o..o..o..!  Hahah....




Oke dech...segitu aja cerita Yodha ya Om..Tante..semua..mau coba..ini dia resep brownies cookies ala Yodha..tapi pakai tepung brownies lazetta ya..kalau mau coba..beli dulu tepungnya di Mamiku ya..hihi.


Brownies Cup Cookies

Bahan
500 gram tepung Lazetta
4 butir telur ukuran sedang ( 200 gram )
50 ml air
175 ml minyak goreng
200 gram coklat masak pekat, potong kecil-kecil

Cara Membuat 
Tim coklat masak pekat hingga leleh, aduk dengan minyak goreng, biarkan dingin. Kalau mau mudah..pakai cara Yodha..masukin coklat potong dan minyak ke mangkuk..lalu masukkan ke microwave atau oven sebentar aja..ntar leleh sendiri. Biarkan dingin sebelum di pakai.
Masukkan tepung brownies Lazetta, air dan telur, kocok rata selama 2 menit, masukkan campuran coklat dan minyak, kocok rata kembali speed rendah sebentar saja hingga rata. Siap dech..adonan siap di gunakan.
Siapkan cup kertas  ukuran kecil-kecil, masukkan adonan brownies ke kantong segitiga, semprotkan ke cup hingga 3/4 aja..jangan penuh-penuh ya. Beri toping sesuai selera, bisa meises, choco chip, kacang, almond, mete, dll.
Panggang di oven yang sudah di panaskan terlebih dahulu, dengan suhu 200 C selama 15 menit..jika mau brownies cookies yang luar kering dalam masih chewy empuk..kalau mau kering renyah..setelah 15 menit..kecilkan suhu oven jadi 150 C, dan panggang hingga kering..dan renyah. Kalau Yodha sich sukanya yang luarnya kriuk..dalamnya empuk..enak banget di makan anget-anget. Tapi kalau mau di simpan lama..jadi kue kering..di keringkan ya..Tante-Om..di lebihin  aja waktu ngovennya..tapi jangan lupa kecilkan dulu api ovennya...biart nggak gosong..hihi.
Oke dech..selamat mencoba..sampai jumpa di masakan Yodha selanjutnya ya..hihi.




12 comments :

  1. waw...the new youngest chef ever deh kak yodha...
    anak saya Waffiq juga sering bantuin bundanya di dapur..sampai saat ini (umur 4thn) juga doyan nemanin masak bahkan dlm bermainnya pun kadang main masak masakan...hahaha.. biarin deh gak ada ruginya kok ngenalin dunia masak memasak buat anak cowok. ya kan mbak Di.
    mmmm...keliatannya enak tuh browniea cookiesnya!!
    have a great holiday ya kak Yodha!!!

    ReplyDelete
    Replies
    1. makasih Tante Ratna..*kata yodha..*

      Hihi...itu Chef nya masih angin angin an mba..sukanya bikin makanan yang dia suka aja..hihi..apalagi yang kue2 pakai coklat gitu..wah..masak sambil cemail cemil coklatnya.terus adonan belum di panggang udah di colak colek..hihi. Salam buat Dede Waffiq ya mba..:)

      Delete
  2. Ya ampun belepotan sampe ke sikut hihihi

    Yodha hebat nih. Calon suami idaman *loh*

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh Mba..Hihi..iya mba..lha coklat lelehnya di colek-colek terus..pas buat browniesnya..:D

      Delete
  3. Wah Yodha udah pinter masak, kalah deh aku :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sukanya bikin kue Tante..Yodha..apalagi yang berbau coklat..wah semangat dia..:)

      Delete
  4. Wah kakak pinter banget bantu mami😊 fotoe bagus2 lho! Wah kakak bisa jadi calon misua eh suami idaman lho😉

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Tante...iya..kalau bete nggaka da temen..ya udah bantu Mami masak di dapur :D

      Delete
  5. wahhh kak yodha kereeen....ayo mba bikin kursus masak anak2 murmer hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih tante..*kata Yodha *

      Iya mba..ntar jk udah siap..mau buka kurus masak anak2 yang mur mer ya..hihi

      Delete
  6. Mau donk mas yodha kue brownies imoetnya hehehehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh Tante...silahkan di cicip..:D

      Delete