Thursday, May 7, 2015

Alhamdulillah..Akhirnya...My First Cookbook..Coming Soon..^_^


Alhamdulillah..Puji syukur kepada Tuhan YME..akhirnya selesai juga buku resep masakan perdanaku. Di tengah kesibukan mengurus keluarga kecilku, mengurus web,  berjualan online, berbagai kegiatan offline yang cukup menyita waktu..yang semua kau lakukan sendiri, akhirnya..tetap bisa berkarya menulis resep untuk buku cetak, menyusun naskah, hingga memasak, memotret masakan..semua aku lakukan sendiri juga. Plongnya tuch..di sini..! *Tunjuk hatiku yang lagi berbunga-bunga *..hihi.

Secara sudah sejak lama di tagih teman-teman pembaca setia web ku ini..mba kapan buat buku cetak..?..Kapan buku resepnya terbit..?..Dll..dan jawabanku selalu sama..segera ya..doakan ya...hihi. Karena memang proses yang aku lalui hingga bisa seperti sekarang ini, juga di sertai tekad kuat, semangat pantang menyerah, dan kerja keras tentunya. Dan ketika sekarang ini...bisa melihat design akhir cover buku ku dan naskah sudah siap semua..tinggal cetak dalam beberapa hari ke depan, serasa mimpi..tapi alhamdulillah itu nyata..hihi. Secara..nggak nyangka bisa mendapat kesempatan dan di percaya oleh salah satu penerbit besar dari Jakarta, yaitu FMedia untuk menjadi salah satu penulis buku   terbitan mereka.

Sambil berlinang air mata haru..aku pamerkan pertama kali cover bukuku ke suami dan Yodhaku tersayang..dia senyum-senyum. Wah..bukunya keren Mi..katanya..dan langsung memelukku. "Are you a bookwriter now ?...Not food blogger again ?..Nggak jualan tepung dan packing-packing lagi Mi ?"..tanyanya. Haha..Yodha hafal lho..profesi-profesi gandaku teman-teman. Sambil  ku pangku di depan komputer..aku jelaskan ke dia..bahwa semua pekerjaan itu..walaupun beberapa kerjaan sekaligus, bisa kita lakukan bersama-sama..asal di lakukan dengan sungguh-sungguh dan senang hati, bisa kita lakukan semua. jadi..Mami akan tetap melakukan semua pekerjaan itu bersama-sama..kataku. Yodha pun manggut-manggut..."You are super woman Mom..! "..katanya sambil tertawa..

Dan..senangnya..alhamdulillah..sebentar lagi bisa menambah satu profesi baru..seperti kata Yodha..yaitu..bookwriter..alias penulis buku..selain profesi kebanggaanku sebagai seorang ibu rt dan food blogger..online marketer..opo maneh yo..haha..pokoknya..selagi masih cukup muda..( ?? )..maksudnya masih setengah tua gitu..kan masih bisa berkarya sebanyak-banyaknya tho teman-teman ?..Betul ? Dan...taraa...akhirnya, satu buku cetak perdanaku akan segera terbit. 

Untuk buku perdanaku ini..temanya masakan sehari-hari dulu ya tema-teman. Resep-resep dalam buku ini..seperti resep-resep yang biasa aku tulis di blog..stylenya..aku banget. Yaitu menu masakan sehari-hari yang mudah dan enak, praktis dalam pembuatannya, serta nggak mahal bahan-bahannya, namun,.tetap..ada sentuhan unik dalam citarasa dan variasinya..ala aku banget tentunya. Nah..biar makin *DiahDidi* banget..hihi..semua food styling..dan foto masakan juga aku sendiri yang ngerjain..jadi walaupun dalam bentuk buku, tetap style dan gaya foto masakanku yang sederhana, namun bisa membuat *drooling..hihi..pada pandangan pertama..akan tetep bisa teman-teman jumpai dalam buku ini.

Seperti ini nich..foto-foto dalam buku perdanaku nanti teman-teman. Menu-menunya juga banyak yang baru lho..dan belum pernah aku posting di web. Semua resep sudah ku uji coba di dapurku..praktis, dan mudah. Dan yang paling penting..enak dan sehat juga..tanpa penyedap semua nich resep-resepnya. Buat teman-teman yang biasanya galau...gimana cara masak tanpa penyedap / perasa tambahan..tapi tetap enak..Insyaallah  ada di dalam buku perdanaku ini jawabannya. Dengan takaran bumbu yang pas, pemilihan bahan yang tepat, proses memasak yang benar, dan tambahan bumbu-bumbu khas Indonesia, masakan tanpa penyedap pun..tetap enak lho.


Dalam buku perdanaku ini...semua resep berjumlah 62 resep, komplet lho teman-teman, dari masakan ayam, daging, telur, tahu, tempe, seafood dan sayuran. Nah..sebulan kan ada 30 hari tuch ya..dengan jumlah resep 62 ini..semoga sudah bisa mewakili 30 hari ya..untuk padu padan menu dalam sebulan. Apalagi sebentar lagi kan mau bulan puasa ya teman-teman, cocok dech untuk panduan menu buka  puasa dan saur, resep-resep mudah dan lezat dalam buku ini. Jika masih kurang..62 resep..tenang..nanti masih berseri kok. Insyaallah..jika di beri kemudahan..akan ada menu-menu masakan seri lainnya yang akan aku tulis...baik masakan atau menu-menu lain seperti kue-kue atau jajanan. Buat teman-teman..newly wed..atau yang lagi belajar masak, ibu-ibu rt yang sibuk..karena berkarir juga, buat remaja putri yang mau belajar masak..silahkan ya..jika mau mengkoleksi buku perdanaku ini untuk pegangan resep dasar memasak ya. Isinya komplet kok..walaupun mudah dan praktis, tapi..tetep harus enak dan variatif dong menu-menunya. Nah..itulah menurutku...yang menjadi sedikit kelebihan buku perdanaku ini teman-teman..hihi.

Selain resep..tips-tips dasar di dapur..komplet aku tulis..pokoknya...ilmu dasar memasak buat pemula...aku turunkan semua dalam buku ini..hihi. Jadi semoga bisa menjadi panduan dasar memasak di dapur ya teman-teman. Buku karya perdanaku ini nanti bisa di peroleh di toko buku besar di Indonesia ya. Buat teman-teman yang di luar negeri, nanti bisa di pesan juga dalam bentuk eBook. Teman-teman jauh dari toko buku ?..Tenang..nanti aku jual secara online juga kok..jadi teman-teman bisa pesan langsung ke aku ya..sapa tau sekalian sama belanja bahan-bahan yang ku jual..hihi. Bisa kirim ke seluruh Indonesia dech. Cara pesannya gimana..? Ya seperti biasa jika teman-teman pesan aneka produk jualanku ya..bisa : Isi contact form di samping web ini, email di bundadidi@gmail.com, inbox di FB ku Diah Didi, atau di FB page : Diah Didi's Kitchen, Twitter : @bundadidi, Google + : bundadidi@gmail.com.

Oke dech..di tunggu ya terbitnya buku perdanaku ini ya teman-teman..mungkin dalam waktu dekat ini segera beredar. Yang jelas semua udah fix..dari cover..lay out..naskah..udah semua beres..tinggal proses cetak aja. Dan sstt...nanti tunggu ya teman-teman, akan ada kejutan-kejutan hadiah atau kuis juga ya..dalam rangka launching buku resep masakan perdanaku ini.

Dan..terakhir..ucapan terimakasihku yang tak terhingga...kepada teman-teman semua yang sudah mendukungku selama ini..yang telah menemaniku..berkarya di dapur kecilku ini..sehingga akhirnya bisa terwujud salah satu cita-citaku yaitu membuat buku resep masakan karyaku. Ini juga menjawab pertanyaan teman-teman..yang sering bertanya.."Mba Diah kok nggak buka resto aja..atau nerima pesanan makanan dll ?"..Inilah jawabannya..teman-teman..bahwa aku sudah mantab di jalur edukasi saja..edukasi resep melalui web yang   memposting resep-resep harian..dan juga dalam bentuk buku cetak ini teman-teman. Semoga bisa sedikit membawa manfaat ya..dan mohon doanya..agar  bisa segera melanjutkan karya..dengan buku-buku selanjutnya dengan tema yang berbeda. Terimakasih teman-temanku..I love you all...! ^^

Terimakasih juga kepada mba Tetty Yulliawati & Tim dari penerbit FMedia Jakarta..yang sudah memberikan kesempatan kepada penulis pemula seperti aku ini..serta sabar membimbingku dalam segala hal, untuk mempersiapkan buku ini. Really appreciate dan membuatku sungguh terharu..untuk hasil kerja beliau-beliau ini..aku aja nggak nyangka..bisa menerbitkan buku cetak perdanaku, dengan design cover dan lay out sebagus ini..sehingga menjadi buku resep masakan yang modern, dengan halaman full colour, fresh dan segar tampilannya.

Terakhir buku ini aku dedikasikan untuk ibuku tercinta, terimakasih telah mengajariku memasak sejak dini, sehingga dengan bekal ilmu dasar memasak dari ibu..aku bisa berkarya hingga sejauh ini...untuk suamiku tercinta yang sudah banyak mendukungku..selama ini..untuk Yodha..my beloved son..yang selalu menjadi penyemangatku..dan juga untuk Bidadari kecilku di surga...Dik Avara Paramitha..yang belum sempat bisa mencicipi masakanku..namun engkau akan tetap berada di hati Mami sayangku...bulan ini tepat 3 tahun sudah engkau meninggalkan kami...Al-Fatihah untukmu..semoga Engkau damai di sisi Nya...amin.

*Semarang, 7 Mei 2015

80 comments :

  1. Congratsss, Mbak :) Sukses selalu yaaa buat bukunya ^^

    ReplyDelete
  2. Wewwww...mbak Diah bikin buku...aku mauu...pesan ya mbak...yg ada tanda tangannya bolehkah?? hehehe... BTW selamat ya mbak, bisa mewujudkan mimpinya...sukses selalu buat mb Diah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin-amin...Makasih mba Wati..iya bisa pesan lewat online mba..boleh dech tanda tangan plus foto ya..hahaha

      Delete
  3. Waa, congratz ya mbak Diah..mau donk ni pesen online hehe..sm skalian blanja2 hehe..makasi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Paramita..makasih banyak ya..siap..ku email ya..:)

      Delete
  4. Selamaaaat mba Diah..ikut berbahagia. Semoga laris manis dan bermanfaat.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Murtiyarini..mksh banyak mba..amin..amin........:)

      Delete
  5. Mba didi selamaat, kapan2 sharing offline pas kopdar yaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Rahmi...siaaappp..habis Mei tapi ya..bulan ini masih ada satu deadline kerjaan..Buku kedua yang kue kering...hihi

      Delete
  6. assalamualaikum, alhamdulillah baca postingan mbak diah hari ini bikin terharu,ikut seneng ya mbak,semoga buku perdana mbak menjadi awal karya mbak selanjutnya,berkah dan jd amal jariyah,amin. dari pengangum dan pembaca setia blog mu..fajarati - riau

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wass..mba Fajarati..terimakasih banyak doa baiknya..amin-amin...:)

      Delete
  7. Selamat mba....
    Sukses ya untuk bukunya...dan buku-buku berikutnya..

    Bukunya sudah tersedia dimana saja mba?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Re..atas doa baiknya ya..ini baru mau cetak mba..moga akhir bulan Mei ini udah ready dan ada di toko-toko buku ya..segera ku kabarin nanti dan umumkan di web..:)

      Delete
  8. Selamat Mbak Diah.....semoga bukunya laris manis.... !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mba Lies..amin atas doa baiknya ya :)

      Delete
  9. Alhamdulillaaahh...selamat ya mba Diah, ikut senang dan terharu. Semoga ke depan bermunculan buku buku resep berikutnya. Terima kasih telah menjadi inspirasi buat ibu ibu rumah tangga seperti kami ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Hesti atas supportnya juga ya selama ini..keep spirit...saling menginspirasi ya..:)

      Delete
  10. Selamat mbak Diah! Amat terkesan dg tulisan mbak kali ini. Tampilan buku resep masakan perdananya sangat menarik, dan percaya resep2nya mudah, sehat dan lezat tentunya. Saya sdh membuktikan dg mencoba banyak resep mbak, masakan maupun kue yg saya cetak dari blog. Makin bertambah kreasi masakan dan kue saya. Terima kasih. Buku resep lainnya spt kue2 dll. ditunggu lho... Sukses selalu untuk mbak Diah dan keluarga.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selamat ya mbak....

      Delete
    2. Makasih mba :)

      Makasih juga buat Mba Sisca.atas dukungannya..dan mau selalu mau berbagi dan menulis testimoni hasil ekperimen mba di sini ya..:)

      Delete
  11. Selamat yaa mbak diah...sy mau yaa mbak bukunya kalo udah ada....

    suksesss truss bwt mbak diah..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..mksh mba Idos..tgg akhir bulan ini ya,...ini br cetak..:)

      Delete
  12. Selamat ya mba'...moga sukses selalu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin..mksh mba Wei..:) atas doa baiknya..:)

      Delete
  13. Assalamu'alaikum mb Diah. Selamat ya, semoga ke depan semakin sukses. Amien YRA.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Bunda Purnomo..amin2..atas doa baiknya ya..:)

      Delete
  14. Congrats mba Diah sayang...seneng bngt deh skrng bs contek inspirasi nya gak perlu online dulu...😉keep untuk saya satu ya mba. Oh iya tlng skalian emailin list lengkap jualan nya mba Diah jg dong di lauradaura.85@gmail.com
    Makasih ya mba...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Laura..siappp..aku email ya..:) mksh juga supportnya selama ini..:)

      Delete
  15. Wuaaaa.... tampilan buku masakannya sangat menarik...! Selamat ya mbak Di, sukses terus dan selalu menjadi berkah. Aku ikut seneng deh akhirnya mbak Diah bikin buku resep masakan. Lamaaaa gak main ke dapurnya mbak Diah..eh tahu2 ada kejutan yg bikin aku semakin kagum sama mbak Diah...peluuuk ^ ^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyaa mba Ertianna..lagi sibuk ya..maksh byk ya mba..atas support dan doa baiknya selama ini..peluk balik..:)

      Delete
  16. Selamat dan sukses sll mbk di, memotivasi bgt karyanya, gak sabar buat beli bukunya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Dwi...di tunggu ya..akhir bulan ini mungkin udah ready..:)

      Delete
  17. Selamat mbak Diah, semoga makin sukses ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Elly..amin atas doa baiknya ya..:)

      Delete
  18. Mba Diah.....luar biasa. Selamat ya....sukses selalu untuk Mba Diah. (Shiny)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba Shiny...amin..amin atas doa baiknya...:)

      Delete
  19. selamat ya mbak,, mbk di ini super mom sungguh..hebat... menginspirasi ibu - ibu muda untuk tetap berkarya tanpa meninggalkan kewajiban sbgai ibu rt.. selamat ya mbk... sukses selalu.aku ikut senang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba..seneng bisa sedikit berbagi mba di sini..:)

      Delete
  20. mba Diah te ow pe be ge te de ey ce hah *acung jempol*
    udah ga sabar nunggu buku nya mba Diah Didi nih. apalagi kl ada tanda tangan nya jadi makin semangat praktekin resep resepnya yg ada di buku

    salam,
    dodi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas..wah pa kabar nich..masih rajin masak kan..semangat ya..di tunggu bukunya..akhir bulan ini moga2 udah ready...:)

      Delete
  21. waah..selamat mbak diaah..ikut senang..terharu deh..udah mau jadi artis rupanya..hehe..covernya cantiiik :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh byk mba Nisrina...hihi..artis apa mba..:D

      Delete
  22. selamat mba diah :) insya Allah saya juga mau banget ngoleksi bukunya :)
    smg bukunya bisa jadi pemberat amal mb diah kelak, aamiin...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amin, mksh mba Anis, di tgg ya mba :-)

      Delete
  23. Selamat mba ku sayang, aku mau ya nanti pesan sekalian belanja hihihi sukses terus ya mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba Dewayani..mksh juga mbaa..siapp ntar ku sms jk udah ready ya..moga2 akhir bulan ini..:)

      Delete
  24. Senang dan terharu membacanya... congratz mbak diahdidi... sukses terus... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh byk mba Atika, amin atas doa baiknya :-)

      Delete
  25. Selamat ya. Memang sudah waktunya punya buku. Al Fatihah untuk dik Avara :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh mba Lusi, atas doa baiknya untuk kami ya

      Delete
  26. Hi Mba Diah,
    Congratulations on your cookbook! Your website has been a blessing, and I'm sure your new cookbook would be a keeper, too. I can't wait to get a copy when I visit Indonesia.
    Very best wishes from Houston!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi mba Natalie..thanks so much for your support..:)

      Delete
  27. Selamat, Mbaaak! Semoga bukunya laris maniiis seperti menu-menu masakanmu. :))
    Aku nanti pesan ya ke inbox FB-mu. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn..mksh Makk Isti...iya.siaap :)

      Delete
  28. selamat ya mba Diah, resepnya praktis banget....bantu banget deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Ria...mksh ya..:)

      Delete
    2. Selamat ya mba diah, mau tanya bukunya apa sudah jual di GRAMEDIA?

      Delete
    3. Akhir bulan mba..ini baru proses cetak..:)

      Delete
  29. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  30. Wah selamat ya Mbak Diah, nanti deh kalo pulkam aku cari bukunya.

    Ngomong-ngomong aku bisa merasakan senangnya sampeyan mbak, karena aku juga baru menerbitkan buku resep masakan pertamaku dan sekarang sudah beredar di amazon dalam bentuk cetak dan ebook, cuma buku resep masakan Indonesia-ku berbahasa Jerman....

    Ternyata perjalanan hidup kita sama, hihi... maksudnya dari food-blogger menjadi penulis buku resep.

    Salam manis dari Jerman ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mas Haris..wah..sipp itu...tinggal di Jerman ya Mas..?..ikut bangga dech..jika resep bahasa Indonesia semakin di kenal luas ya Mas..ke dunia..:)

      Delete
  31. Keren banget mbak Diah,semoga setelah beli buku ini bisa menginspirasiku untuk rajin masuk dapur xixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aminnn...mksh mba..ayuk semangaat ya..:)

      Delete
  32. Selamat ya Mbak Diah.....Terus terang selama ini banyak banget resep Mbak Diah yang saya pakai untuk usaha kuliner saya. Resep nya simple dan rasanya udah pas jadi jarang saya modif. Ngga sabar pengen beli bukunya. yang pakai tanda tangan ya...keep cooking,baking and sharing, you are awesome.

    ReplyDelete
  33. aduh ...aku ikut seneng nje mbak...resepnya dibuat jadi buku...selamat ya mbak...tapi aku pesen bukunya ya mbak....booking dulu dech..takut kehabisann....."Your creations are my inspiration" ....

    salam

    Wuri

    ReplyDelete
  34. selamat ya mbak..pasti ntr laris manis deh bukunya..
    saya mau dong mba, katalog barang2 yg dijual mb diah..
    tlg diemail ke diana_mtk37@yahoo.com
    sekalian pesen bukunya ya mbak..hehe..
    tips2 dr mba diah bnr2 sangat berguna.
    mksh..
    -diana-

    ReplyDelete
  35. Alhamdulillah, selamat ya Mbak... kereeeennn ihh.
    Ohya nanti harga bukunya berapa Mbak??

    ReplyDelete
  36. waaah keren!! selamat mbak Didi... sukses selalu ya mbak... semoga laris manis bukunya, seperti masakan2nya.. :)

    mbaak mampir blogq yaa... kasih komen tentang food photographynya doonk.. heheh..

    makasih mbak Didi.. salam kenal :)

    http://fransintablog.blogspot.com/

    ReplyDelete
  37. Selamat buat buku perdananya, semoga laris manis. Ntar kuinbox ya mb Diah Didi :)

    ReplyDelete
  38. Selamat ya mba DD...
    Jadi makin mudah kalo mau masak pk resep mbaDD...
    Kalo lagi buru2 tinggal buka buku aja...:)
    Ditunggu launching nya ya....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba Sri..mksh mba..moga2 akhir bulan ini udah ready :)

      Delete
  39. Wahhh senang nyaaa ... selamat ya mba DiahDidi ... jd makin semangat masak nih klo uda ada buku nya gini hehee aku pesan ya mbaaa ☺😊

    ReplyDelete
  40. mbak diah..bukunya sudah beredarkah atau cm bs dipesan online?

    ReplyDelete
  41. Mbak diah...selamat ya...beneran terharu akhirnya buku perdananya sbntr lg launching...saya suka sekali dengan blog dn masakannya. Sering praktek dan selalu puas dengan hasinya...alhamdulillah....blm lagi tips yang ok banged. Banyak membantu. Semoga terus bisa berkarya ya mbak...semangat !!!

    ReplyDelete
  42. Mbak Diah selamat yaaaaaa..... waaaah aq jadi ikut terharu membaca tulisanmu diatas ttg launching buku resep perdanamu. #Peluk. Aku pasti beli mbak, krn aq ngefans banget dengan dirimu dan resep2 masakanmu. Bisa online kan ya? Aku maaauuuu bangetttt. Sukses selalu ya mbak yu, selalu rendah hati. You are my inspiration :D

    ReplyDelete
  43. selamat ya mbak...
    termasuk ibadah loh mbak,
    cz bukunya menjadikanq tambah dichayank cuami cz cocok dg resep mbak Diah
    Tq............................................

    ReplyDelete
  44. Mbak Diah, saya mau pesen buku resepnya...gimana caranya? Makasih...

    ReplyDelete