Google Ad

Monday, April 6, 2015

Serunya Liburan Di Kayu Arum Resort Salatiga



Libur panjang kemaren liburan ke mana teman-teman..? Kalau kami bertiga ke Salatiga aja yang dekat rumah. Jadi nggak capek di jalan. Soalnya kalau musim liburan gitu..kalau pergi jauh-jauh. Sudah kebayang capek dan macetnya..hihi. Kalau Salatiga kan deket banget dari Semarang..cuma 1 jam aja..lancar perjalanan. 

Nah..kemaren kita menginapnya di Kayuarum Resort & Spa di Salatiga. Dulu pernah ke sana juga..tapi nggak nginap...cuma makan aja. Nah sekarang pengen merasakan menginap di sana gitu. Wah..seru sekali..walaupun resortnya ada di tengah kota Salatiga..tapi jika sudah masuk ke dalam..serasa di  mana..gitu..karena tempatnya asri banget.


Yodha suka banget menginap di sana..karena pas liburan kemaren ramai tamu di sana..dan anak-anak orang asing yang menginap di sana banyak..jadi Yodha heboh main dan ngobrol sama mereka. Kata Yodha nich..pengen ke sana lagi..biar bisa ngobrol bahasa Inggris terus sama anak-anak itu katanya..hihi. Ya..mereka juga pulang kak..kalau ngobrol bahasa Inggris kan tiap hari di sekolah bisa. "Seru..ketemu teman-teman baru Mi"..katanya. Wokeh dech..kapan-kapan lagi ya...menginap di sana lagi..hihi




Di Kayu Arum Resort & Spa ini..komplet lho fasilitasnya tema-teman..hotel resort dengan kamar-kamar design klasik yang asri dan  nyaman..nich sempat di foto kamar kita..sebelum sebelum penuh barang bawaan kami..hihi. Abaikan modelnya ya..udah tua..haha.




Fasilitas di sana komplet..ada kolam renang yang asri, spa, restoran, bar dan coffee shop , yang bisa juga untuk bersantai dan bertemu rekan bisnis atau sekedar ngumpul dengan teman-teman. Nich bos kecil Yodha...suka nongkrong di coffee shop..hihi. "Ngopi Kak ?..Nggak..minum hot chocolate..hihi. Abis itu main biliard ya bos..sama teman baru..?..hihi.






Kalau ini restoran di Kayu Arum, pas kemaren liburan, ramai sekali tamu di sana. Kayu Arum ini memang jadi salah satu hotel favorit orang asing untuk tinggal di Salatiga. Tapi banyak pula tamu-tamu lokal, seperti dari Jakarta, Jepara, dll..kemaren sempat ngobrol-ngobrol sewaktu santai di coffee shop. Kami juga..salah satu tamu lokal banget..hihi..karena dari Semarang aja.






Kalau restorannya..menu-menunya juga beragam..ada western food, ada Indonesian food. Kemaren kita mencoba dua macam menu nich pas makan siang..yang satu Indonesian food....coba tebak apa ini teman-teman. Presentasinya menarik sekali bukan..padahal ini rendang ala Padang lho..yang di sajikan dengan nasi putih, daun singkong rebus di paling dasar itu..sama perkedel dari bread crumb untuk tengahnya..enak dan unik rasanya. Seneng dech liat presentasi makanan yang cantik gini..jadi sebelum makan..biasa..jadi santapan kamera dulu.




Kalau menu western yang kita coba ini favorit Yodha dan papinya..Pan Seared Crip Skin Tasmanian Salmon..yang di grill..pakai saus Rouli & Balsamic..*musti belajar banyak nich tentang western food..hihi..* Hidangan ini di kasih garnish cantik dari kepala cumi yang di marinated bumbu rendaman..hingga warnanya cantik merah gitu..wah..jadi dapat ilmu baru..besok ke pasar ah..cari cumi dan di bumbu merah gitu..jadinya cantik banget..hihi. Selalu menarik memang presentasi makanan ala Chef hotel itu ya teman-teman.



Nah..kalau ini..favorit emak-emak kayak aku nich..dessertnya..chocolate lava cake..dengan lelehan dark coklat di dalamnya..yummy...!


Dan sore yang indah di Kayu Arum Salatiga semakin lengkap..dengan minum aneka minuman khas coffee shopnya..ada Red Velvet Latte yang enak dan unik..jadi ini adalah minuman coklat aroma red velvet. Jadi minum coklat hangat..berasa makan kue red velvet juga..hihi. Dan penampilannya juga cantik..merah menggugah selera..karena pakai pewarna bit alami kayaknya yang sudah jadi bubuk..kemaren aku ngintip sich di mas bartendernya bahan-bahannya..hihi.



Selain red velvet..kopi di Kayu Arum ini juga enak kata suami. Kebetulan suami dulu pernah ekspor kopi..jadi tahu banyak tentang kopi. Dan kemaren beruntunglah kami..karena bartendernya menunjukkan spesial atraksi cara mengekstrak kopi secara tradisional dan manual tanpa mesin kepada kami..seru sekali. Walau aku nggak ahli kopi sich..tapi suka rasanya. Apalagi jika udah pakai krim dan gula..pasti suka,..hihi..kalau suamiku suka banget tch kopi pahit yang original..jadi tahu kualitas kopi. Karena kopi bisa di ketahui kualitasnya jika di cicipi dalam keadaan pahit alami. Oh..begitu ya ternyata..nambah ilmu juga. Kalau aku minum kopi ya selalu pilih yang manis..hihi. Tapi tenang..kalau di hotel minum kopi kan pilihan ya teman-teman..mau manis boleh..selalu tersedia gula di meja..mau asli pahit..juga  bisa..tinggal request aja. Yang jelas..kopi di Kayu Arum kemaren..kata suamiku..juara..^^



Seru dan nambah ilmu juga tentang tehnik dan seni menyeduh kopi secara manual yang otentik, menyaringnya pakai kertas khusus ternyata..baru tau dech, soalnya biasa di rumah nyetoknya kopi instan..hihi.











Malamnya kami muter-muter kota Salatiga sebentar, makan sate Suruh..terus balik lagi santai-santai di hotel..sambil menikmati susana malam yang indah banget di sana..dan romantis..hihi. Pas banget malam kok ya..cerah..nggak hujan..jadi Yodha betah berlama-lam di luar kamar dan bermain sama teman-teman barunya..seru sekali. Di dalam hotel nich, malam juga adem dan nyaman..karena walaupun di dalam kota..masih luas area terbukanya dan taman-tamannya..buat main sama anak-anak..buat acara-acara garden party gitu juga bagus banget jika malam..apalagi suasana yang di dekat kolam renang..asri dan romantis banget. 






Pokoknya..seru..dan senang sekali kemaren bisa liburan di Kayuarum Resort & Spa Salatiga...kapan-kapan ke sana lagi ahh..mau coba spanya..kemaren belum sempat soalnya. Kayu Arum Resort & Spa ini menurutku...adalah hotel ter asri dan ternyaman di Salatiga...jika teman-teman..ada acara di Salatiga dan cari hotel yang bagus, asri tapi tetap di tengah kota..aku rekomend dech teman-teman. Alamatnya di sini ya :

Kayu Arum Resort

Jalan Magersari, Ringinawe,
Tegalrejo – Salatiga 50733 Central java – Indonesia
Phone : 62 298 316 654
Telefax : 62 298 316 656
E-mail : info@kayuarum.com
Website : www.kayuarum.com

Atau jika mau lebih banyak tahu fasilitasnya..atau mau booking langsung kamar di sana secara online..bisa klik saja web resminya di SINI ya.

Sampai ketemu di liputan jalan-jalan lain ala kami ya.....^^




16 comments :

  1. Liburan seru ya bareng keluarga suasananya benar membuat fresh otak ditambah lagi kulinernya yang manyooos..bikin betah tamunya ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Fitri...jadi seger..dan fresh..siap kerja lagi..hihi.

      Delete
  2. Atraksi buat kopinya keren yah mba... Kaya profesor lagi percobaan bahan kimia gitu. Hhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mba Ridha..asli itu..kopinya dari biji2 langsung..jadi buat penikmat kopi murni pasti suka..:D

      Delete
  3. Hi, Mbak Didi...
    Aku udah lama banget pengen nyobain nginep di sini, photogenic banget yaa... Tapi rada horor juga sih kalau datang pas low season dan yang nginep dikit ahahhaa. Nyobain spa-nya nggak Mbak? :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihihi..nggak horor kok mba Ifada..kan karyawannya juga banyak..haha. Coba pas weekend atau liburan mba.,.ramai biasanya..:)

      Delete
  4. Aduh bener2 nyaman lho tempatnya. Wah jadi pingin pulang nih:-) ayok nginep di sana ya mbak DD klu saya pulang ke Indo :-)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Mba Susy..berasa nggak di Salatiga ya..hihi..padahal di kotanya lho..tapi pinter mengatur artistiknya..jadi adem dalamnya memang..:)

      Delete
  5. Aku suka lihat kolam renangnya mbak. Untuk lorong menuju kamar pakai barang-barang tua gitu ya mbak jadi unik

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mak Lydia..style resort nya memang klasik barang2nya..tapi nggak serem antik gt kok..hihi..pas aja semua sm suasananya..:)

      Delete
  6. dulu kayanya namanya Arum Manis, tapi entah kenapa berubah nama. jaman 2006-an ksana blom jadi tempat nginepnya. dulu restorannya aja yang buka sama tempat spanya. dan tempat ini suka buat dpake buat poto pre-wedd ..

    seneng deh, udah bagus sekarang.

    jadi kangen mo ksana ..... :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..sekarang kamarnya udah banyak juga..ayukk ke sana..:) Kemaren pas ke sana juga di pakai untuk wedding , garden party gitu bagus banget suasananya.

      Delete
  7. Mba Didi just info saja, itu yang merah2 bukan kepala cumi dimerahin tapi itu adalah baby octopus, atau gurita mini, kalau di indo bisa di beli dalam bentuk beku

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh begitu ya..mksh infonya..berarti chef nya salah info..hihi..waktu itu ngobrol sm chef nya katanya di marinated pakai sauce khusus.,..:)

      Delete
  8. halo mba diah didi. saya mau tanya. apa di kayu arum, bisa utk sekedar mampir makan tanpa menginap? tq infonya

    ReplyDelete
  9. Mau tanya kalo renang di kayu arum berapa

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel