Monday, April 20, 2015

Pisang Kremes Isi Coklat


Pisang kremessss....kriuk gurih..krememess..siapa mau ?..Sungguh enak lho pisang kremes aroma gula merah ini teman-teman, renyah kriuk gurih di luar..dan legit pisang di dalam..eh masih di padu coklat leleh..siapa yang tahan hayo..akan godaannya. Daku yang berniat cuma icip-icip secuil..hihi..bablas makan 2 biji setelah selesai motret. Piye Jal..?..Habis enak sich..hihi.

Ini gara-garanya uji coba produk tepung kremes baru jualanku nich..kremesan manis. Kalau biasanya yang buat pisang goreng kan kremes tawar..nah kalau yang ini udah berbumbu manis..udah pakai gula..vanila dan ,..enak nya..beneran..hihi. Plus tadi aku pengen sensasi rasa yang berbeda..aku tambah gula merah pasir 1 sendok makan..masih oke..pas nggak kemanisan kok..dari tepung kremes mix manisnya..yang memang sedikit saja campuran gulanya.

Kebetulan dapat kiriman pisang kepok ranum dari mertua..jadi ingat..pisang kremes manis yang untuk kremesan manis belum aku posting resmi..hihi. Padahal udah  sering kirim ke temen-teman yang pesen. Baiklah..secara resmi..aku perkenalkan..varian tepung kremes untuk membuat kremesan manis, yang bisa di gunakan untuk menggoreng pisang kremes, nangka kremes..ubi kremes..atau apa aja dech yang biasa suka di goreng kremes ya..tapi yang ini versi manis.

Tips usaha pisang kremes aku ulas di sini ya..siapa tahu bisa jadi ide usaha juga buat teman-teman nich..yang lagi cari-cari ide mau usaha apa..di simak ya..^^

  • Gunakan pisang kepok atau raja yang benar-benar matang agar rasanya enak dan legit pisang kremesnya
  • Beri varian rasa, misal, seperti yang aku buat ini..pisang kremes aroma gula merah isi coklat. Selain coklat bisa juga di isi keju atau aneka selai mungkin enak juga ya.
  • Beri toping aneka macam, misalk es krim, coklat leleh, saus vanila dll, agar tampilan psiang kremes lebih mewah dan harga jual bis alebih mahal
  • Buat kemasan dan brand yang menarik agar lebih cepat di kenal
  • Jajakan di mall..di pusat keramaian dll...dengan gerobak yang modern dan menarik, pasti akan menarik minat banyak orang. Sesuatu yang baru dan enak..akan menarik minta pembeli untuk mencobanya dan lebih cepat terkenal.
Jangan lupa..promosikan di sosial media dll..pisang kremes jualan kita..buat page jika perlu..sekarang ini..nggak sulit kok berpromosi di media sosial..branding sautu produk..harus sering-sering dan kontinyu hingga produk kita benar-benar di kenal luas.

Oke ..tips usaha pisang kremesan udah..sekarang kita simak tips menggoreng pisang kremesnya ya :

  • Panaskan minyak hingga benar-benar panas, baru adonan di tuang dari jarak agak tinggi ya dari wajan agar kremesan langsung mengembang dan mekar
  • Kecilkan sedikit apinya, kumpulkan kremesan ke tengah dengan cara di dorong-dorong pakai sutil kayu.
  • Celup pisang goreng yang sudah di isi coklat ke adonan tepung, lalu letakkandi pinggir kremesan, gulung hingga kremesan menyelimuti pisang. Goreng sebentar hingga kering.
  • Tiriskan pisang kremes dalam posisi berdiri di serok atau saringan agar sisa minyak menetes ke bawah.
  • Angkat kremesan hati-hati agar  tidak remuk ketika di kemas
  • Beri toping es krim , coklat leleh dll agar pemapilan makin menarik.

Nah..mau coba usaha pisang kremes isi coklat..isi keju dll...semoga bermanfaat dan selamat mencoba ya teman-teman...jika mau prakatis dan pakai tepung kremesan siap pakai.hubungi aku ya...hihi. 

Pisang Kremes Aroma Gula Merah Isi Coklat

Bahan
Pisang kepok atau raja matang 10 buah
1 pack tepung kremes manis
275 ml air
1 butir kuning telur
1 sendok makan gula merah halus ( bisa gula merah di sisir halus atau  gula merah pasir )
1/4 sendok teh garam

Cara membuat :
Belah dua pisang memanjang, isi bagian dalam dengan coklat blok yang di potong panjang, kepalakan hingga agak menempel jadi satu kembali pisangnya. Jika kesulitan, buat cekungan di dalam pisang, lalu isi dengan coklat blok yang di potong panjang.
Campur semua bahan kremesan hingga rata
Panaskan minyak di wajan anti lengket, hingga benar-benar panas
Tuang adonan kremesan 1 sendok sayur dengan jarak agak jauh dari wajan
Kecilkan sedikit api, kumpulkan kremesan ke arah tengah dengan cara di dorong dengan sutil kayu
Ambil 1 buah pisang, celup ke adonan kremesan, letakkan di pinggir kremesan yang sudah setengah kering, lalu gulung hingga menyelimuti pisang.
Goreng sebentar lagi hingga kremesan kering
Tiriskan
 

11 comments :

  1. coklatnya meleleh enak banget ya mbak. aku suka yang keju juga

    ReplyDelete
  2. Mbak di, aku mau order tepung tempura, kremesan yg gurih sama yg manis, aku da email mbak di tpi blm ada jawaban. Tlng inbox saya ya mbak d 087853218670 . Thx b4

    ReplyDelete
  3. Mbak diah ini tepung kremes manisnya berapa harganya?

    ReplyDelete
  4. mbak Diah, saya mau beli tepung kremes yang manis dan gurih, gimana caranya? harganya berapa? saya posisi di Semarang.

    ReplyDelete
  5. mbak diah, kalau mau beli kremes manisnya dimana ya?

    ReplyDelete
  6. Mba Diah, saya mau beli tepung kremes yang manis dan gurih donk, mau nyoba juga bikin pisang goreng kremes, harganya berapa ya? saya di Makassar. boleh info saya di 081241663303. Thanks

    ReplyDelete
  7. Mba e pengen beli tepung kremes nya,msh adakah??message ya mba ke 081218220325 thankyuuuu..

    ReplyDelete
  8. Mba e pengen beli tepung kremes nya,msh adakah??message ya mba ke 081218220325 thankyuuuu..

    ReplyDelete