Tuesday, April 7, 2015

Rollade Tahu Isi Sosis



Late postingan lagi ini, hihi..maaf ya teman-teman...kalau udah mulai sibuk begini nich..tapi yang penting..tetep..Insyaallah tiap hari posting jika tidak ada halangan ya. Nah..berhubung dari kemaren nimbun tahu di kulkas..harus segera di oleh nich. Akhirnya aku buat rollade tahu isi sosis ini. Bahannya gampang..murah meriah dan penampilannya menarik bukan ?..Anak-anak pasti mau makan tahu jika di buat olahan lauk begini teman-teman.

Tahu..aku memang suka banget sama bahan makanan satu ini..jadi tiap hari ada tahu di kulkas..kadang-kadang suka asal beli aja jika lihat tahu..hihi. Tapi tenang aja..tahu enak di buat apa aja kok..di masak..di goreng..di buat cemilan..pokoknya enak..titik..nggak pake koma..hihi.

Untuk membuat rollade tahu ini jika mau gurih dan tambah bergizi bisa di tambah daging ayam atau udang. Sosis sebagai isian di tengahnya menambah cantik penampilannya bukan ?..Dan juga salah satu trik untuk menggoda selera anak-anak..agar suka makan tahu. Karena isinya sosis..pasti anak-anak suka kan ya teman-teman. Jika tidak ada sosis di isi telur puyuh rebus juga enak. Nggak ada telur puyuh rebus ?..Isi saja wortel utuh ukuran kecil..jadi hiasan menarik juga di tengah2 rollade kan..hihi.

Oke..langsung saja ya resepnya..mau masak lagi buat Yodha ini makan malam..^^

Rollade Tahu Isi Sosis

Bahan :
300 gram tahu
1 butir telur
100 gram udang kupas segar, cincang halus
1 buah wortel, serut
1 batang daun bawang, iris kecil2
1/2 sendok teh kaldu ayam
1 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk
garam sesuai selera

Cara membuat :
Haluskan tahu, campur dengan bahan dan bumbu2 lain.
Koreksi rasa, caranya ambil sedikit adonan, goreng, cicipi..udah pas belum gurihnya
Ambil daun pisang atau plastik tahan panas, letakkan adonan tahu secukupnya, ratakan
Isi dengan sosis, gulung dan semat kiri kanan atau ikat jika pakai plastik
Kukus hingga matang sekitar 20 menit
Dinginkan
Potong-potong bulat, celup ke kocokan telur, goreng hingga matang.
Sajikan hangat dengan saus atau cabe rawit atau buat lauk pelengkap.
Tips :
Potong rollade setelah benar2 dingin ya..simpan dulu di kulkas beberapa jam biar lebih padat jk perlu , jadi lebih mudah di iris2.



19 comments :

  1. Semua yg mba diah buat pst deh sempurna, sempurna rasanya, sempurna penampakannya, perfect��

    ReplyDelete
  2. Hihi..belum mba Laura..ini motretnya tho tadi kurang cahaya..hihi..karena mendung gelap dan udah kesorean...:D Tapi rasanya enak bener...mba..cobain dech..:)

    ReplyDelete
  3. jadi kbayang pepes tahu nih mbak Di...brarti pepes tahu bisa digoreng pke telur macam rolade ini ya..hihi..
    biasanya kan dibalut dadar tipis dulu baru dikukus ya...
    siip....
    trims buat menu nya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. bs mba..di makan abis di kukus jg enak kmrn..:)

      Delete
  4. tahu isi sosis, enak sekali tuh disantap sambil ngopi

    ReplyDelete
  5. mba di semoxxx,,aqu berhasil bkin roti goreng nyaaa,,,
    horeeeeeeeeee giranggggg
    kmrn mlm aqu bkn donat kentg panggang bantet+kerasssssssss
    mba di,aqu niat jualan roti goreng nya,tp kl aqu bkin siang hari trs baru digoreng bsok pagi itu gmn yaa perubahan resep nya?krna resep mba di itu kan dibikin lngsng digoreng??plissss cpt bls yaa mba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Semua roti yang pakai ragi harus langsung goreng atau di panggang mba..kalau nggak nanti aasama rasanya dan over fermentasi. Goreng semua aja..simpan di kulkas buat besok nggak pa2..:)

      Delete
  6. Tahu...hmmm kesukaanku banget. ^ ^ Bahan yg wajib distock di kulkas. Mau diapa2in tetep enakk ya mbak Diah...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..toss dulu mba..sesama penimbun tahu di kulkas kita ya..:D

      Delete
  7. mbak ada bedanya gak di bungkus dengan tahu dan plastik? dar segi rasa atau hasilnya

    ReplyDelete
  8. Halo mbak... ada tips ga biar sosisnya ga lepas?? Setelah digulung trus didinginin trus dipotong kok lepas ya?? Pdhl sudah dipadatkan.. :(

    ReplyDelete
  9. Mbak di,aq ud eksekusi ni resep.anakq jd doyan makan tahu.pdhl sblmnya dy g suka.secara pas bikin dy tak suruh bantuin.jd semangat dy makannya.mana rasanya jg yummy.hehehe
    Mbk di sll menginspirasiku buat masak.byk resep yg ud aq bookmark dan siap mengantri utk di eksekusi.makasih byk ya mbk ilmunya :*
    Rissa-malang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah sipp mba..kayak Yodhya ya..nggak suka tahu..skrg suka..sipp

      Delete
  10. Kalau mau renyah dibaluri sm tepung panir..rasax pasti tambah ok..

    ReplyDelete
  11. Mba kaldu ayam tuh kayak royco gitu y?

    ReplyDelete
  12. Mbak Di, di resepnya gak pakai tepung maizena atau apa gitu buat perekat adonan ya? Aku lagi coba kukus pakai alumunium foil, doakan tidak lepas sosisnya ya? Thank you untuk resepnya ....

    ReplyDelete