Thursday, December 25, 2014

Balado Tahu


Wuaa...libur nggak ke mana2..nguplek di dapur..kejar deadline bikin foto2 masakan baru teman2..jadinya..tau2 kok udah sore aja..hihi. teman2..jadinya..tau2 kok udah sore aja..hihi. Oh ya selamat libur ya teman2..mungkin ada yang long weekend ya..bablas sekalian liburan..selamat liburan aja. Buat teman2 yang merayakan Natal juga..selamat merayakan hari Natal ya..dan berkumpul bersama keluarga tercinta di rumah.

Baiklah..disiplin posting satu resep setiap hari tetep harus berusaha di tepati , hihi..walau resep sederhana saja..semoga bermanfaat ya teman2. resep daur ulang sich..hihi..lha cuma tahu goreng sisa lauk tadi pagi yang nggak habis..di padu sama sambal terasi matang yang memang selalu aku stock di kulkas..jadilah balado tahu praktis..hihi.


Jika teman2 mau buat balado tahu ini..paling enak pakai tahu Cina tuch yang padat..dan sudah gurih rasanya. Wah..nggak kalah dech sama lauk2 mahal sedepnya buat makan nasi..biarpun cuma balado tahu. Yang suka pete boleh di tambah pete juga. Nggak punya tahu..pakai tempe goreng juga enak. Jadi intinya..jika ada lauk  tahu atau tempe goreng di meja makan yang nggak habis..buat aja balado gini..jadi masakan baru kan..hihi.

Resep balado ini aku pakai sambal terasi matang ya teman2..yang udah pernah ku posting resepnya di SINI ya....udah ada resepnya..tinggal di klik saja ya.

Cara membuatnya mudah banget, siapkan tahu goreng sesuai selera, mau tahu sumedang, tahu Cina..dll boleh. Jika tahunya udah gurih..nggak perlu di rendam bumbu ya..langsung goreng saja..tapi jika tahunya masih tawar, rendam dulu bawang putih dan sedikit garam, baru di goreng hingga berkulit. Tinggal ambil 2-3 sendok makan sambal terasi matang homemade, tumis kembali tanpa minyak. Jika terlalu kental karena di simpan di kulkas..tambahin sedikit air boleh, lalu masukkan tahu goreng..aduk2..sreng2 sebentar..matang dech...yukk mari ambil nasi putih hangatnya ya....selamat makan..^^




4 comments :

  1. Widihhhh.. kebayang enaknya. Pedes2 empuk dimakan anget2 pas hujan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya mba..lauk sederhana tapi nikmat ya..:)

      Delete
  2. klo aku tak penyet dulu tahunya sebelum d maem, jadi sambelnya bisa ngresep di tahunya.. weeii.. tmbah sedep lo... Mbak Didi, kasih resep Ikan bakar dunk.. bentar lagi malam tahun baru, untuk acara bebakaran maksude... #Yayuk_Purworejo

    ReplyDelete
  3. pedes manis ya mbak enak buat makan siang hari ini. Apa kabar mbak diah? maaf ya lama aku gak berkunjung kesini

    ReplyDelete