Tuesday, September 30, 2014

Petis Berbumbu..Enak..!


Beberapa hari kemaren dapat kiriman sample petis yang udah berbumbu dari salah satu umkm binaan suami..wah enak sekali rasanya..dapat barang gratisan lagi ya ?..Hihi..iya seru lho teman2..jadi tukang icip2 gini. Membantu juga ya...buat teman2 umkm..jika barangnya bagus..bisa aku bantu pemasarannya. Pengen dech keliling Jateng terus cari bahan2 makanan yang unik2 gini terus aku jualin secara online..tapi kok ya waktunya belum sempat terus..seru ya kayaknya ke daerah2 gitu..sambil jalan2 dan wisata kuliner..ah..moga2 segera ada libur panjang ya..hihi.

Nah..kali ini sample yang aku coba adalah petis yang udah di bumbuin..pedas , manis gurih. jadi nggak perlu repot2 kasih bumbu lagi teman2. Buat makan gorengan atau tahu goreng..wah yummy banget dech...udah kayak tahu petis Semarangan rasanya, tapi ada rasa pedasnya. Atau buat makan kerupuk kayak kemplang gitu juga enak bingits. Suka dech..mudah2 an nanti bisa jadi salah satu produk jualanku..hihi..musti nego dulu tapi sama suppliernya nich.


Aku suka jualan produk2 yang unik gini karena lebih menantang aja gitu..memperkenalkan produk2 khas dan unik kreasi dari umkm..bukan uatan pabrik yang udah masal gitu. Karena yang lebih enak juga sich rasanya. Selain buat makan tahu..petis berbumbu ini tadi tak buat campuran saus tahu telur Surabaya juga enak sekali..^^

Oke..hari ini icip2 dulu ya teman2..resep tahu telur udah pernah ku posting dulu di SINI ya..jika mau coba di rumah..^^







14 comments :

  1. Mba ini dijual juga kah mba... Aku masih nungguin tepung talas nih mba,,, biar bisa sekalian pesan semua2nya heheheh. Aku lihat petis ini ko ya langsung neguk l*ur hehehehe, pasti enaaaaaakk banget ya mba. Sudah ada rasanya gitu...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nich..belum dapat supplier yg bagus mba Tina..kalau tepung talas..kmrn coba belum sesuai yang ku inginkan hasilnya..:) Di tgg ya..:)

      Delete
  2. wah enak nih... kalo udah dijual aku mau nih mba', tapi ngomong2 petis tu bisa tahan berapa lama ya mba' ? ( eka - Lampung )

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahan lama mba..,kan itu udah di masak lama gt sampai jadi kental :)

      Delete
  3. mbak pengeeen,,dijualkah?
    seumur2 blm pernah ngerasain yg namanya petis mbak..ini yg biasa jd campuran sambal rujak cingur ya mbak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Enak lho petis mba Rima..hihi. Dulu aku nggak suk ajuga..skrg jadi suka. Kalau petis biasa yang eblum berbumbu udah ad asupllier mba aku jadi aku jual..kalau yang berbumbu ini masih nego ..kemasan dan harganya.hihi

      Delete
  4. Hmmmm bikin kemecer pengen nyocol sambelnya.... yg namanya petis gak bikin bosan ya mbak Di..?

    ReplyDelete
  5. Kalau petis bumbu ini per kemasan berapa gram, mbak? Terima kasih.
    Sisca - Surabaya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum dtg mba Sisca.katanya sich minggu besok dr supplier..hihi

      Delete
  6. Hi mba Mutiara..mari makan petis..hihi

    ReplyDelete
  7. Hai mba Diah..petisnya dijual ya? Sy mau dong..

    ReplyDelete
    Replies
    1. jual mba.....mau kah..ayukk email aku ya di bundadidi@gmail.com aja biar private ngobrolnya..:)

      Delete