Wednesday, September 17, 2014

Tahu Kremes...^_^


Tak ada ayam..tahu pun enak di kremes..hihi...itulah prinsip Mak irit.yang penting kriuk2 gurih kremesnya ya bikin enak. Lha ayamnya masing belum di tangkap di pasar..hihi..beberapa hari anteng aja di rumah sibuk    packing dll. Jangan bosan ya teman2..beberapa hari ke depan temanya tahu menunya..hihi. Lha kemaren nggak sadar 2 hari kok beli tahu soka teurs dari tukang sayur..akhirnya menumpuklah dua bungkus tahu soka yang harus segera di olah. Hari ini bikin yang cepet aja..dulu..kan tepung kremesnya..udah siap pakai..tepung jualanku..hihi. Tahunya udah asin..jadi ya cepet bingits bikinya..ndak perlu repot ngulek2 bumbu..jadi dech tahu kremes yang nyarang dan cakep kan teman2..bisa menyelimuti tahunya. Jika kemaren ada yang ketinggalan info tepung kremes dan cara melipat kremesannya..ada kok foto step by stepnya di SINI ya...

Oke..Selamat mencoba ya teman2..jika suka.....bisa juga teman2 pakai resep kremesan andalan masing2 jika mau  bikin kremesan tahu seperti ku ini..tapi jika males nimbang2 bahan dan ngulek bumbu..aku ada lho tepung kremes siap pakai..@ 150 gram, udah berbumbu...tinggal tambah 1 kuning telur dan 350 ml air. Udah jadi satu piring lebih dech kremesannya. Kalau masih, bisa di simpan lho kremsannya di wadah tertutup, bisa tahan hingga beberapa hari tetep renyah. Jadi kalau mau makan kremesan..tinggal tabur2 dech. Mau coba..yukk di order aja..hihi.

Buat yang mau order, silahkan lho..hihi. Bisa lewat email..di bundadidi@gmail.com, atau isi contact form di bagian samping atas web ini ya..nanti pesannya sampai ke aku kok. Jika males via email, buat yang serius order , bisa tinggalin no hape aja..di kolom komentar..nanti aku sms..jika udah ku catat, nanti aku hapus no teman2..jadi tetep aman privasinya. Sementara karena keterbatasan waktu semua masih aku urus sendiri..memang belum berani share no secara publish..karena jika cuma pada tanya2..via sms...takutnya malah aku ngecewain banyak orang lain jika lama balesnya atau terlewat..jadi dengan seleksi aja yang mau serius order bisa via sms ya..jika mau tanya2 dulu juga boleh banget..tapi via email dulu, biar aku juga lebih detail menjelaskannya...dan aku selalu buka email min 3 kali sehari Terimakasih..dan harap maklum ya teman2..*edisi curhat juga..sering di marahin orang karena telat bales sms..hihi.* Mohon maaf ya teman2..karena waktu sehari nggak cukup di bagi2 ini itu sendiri semua..alias single fighter ini. Mudah2 an   banyak yang maklum ya teman2.
Tahu Kremes

Bahan : 
5 buah tahu asin, belah dua agak tipis, goreng
1 bungkus TEPUNG KREMES
1 butir telur
350 ml air

Cara membuat :
Campur tepung kremes, air, kuning telur , aduk rata.
Panaskan minyak banyak di wajan anti lengket atau wajan besi. Api sedang. Biarkan hingga benar2 panas ya. Cara ngetesnya..rasakan dengan tangan....kalau suhu udah panas kan kerasa ya jika tangan kita di atas minyaknya..tapi jangan di celupkan lho ya..cukup dada dada aja sama minyaknya..hihi. Atu bisa juga percikan sedikit adonan kremes..jika udah bunyi berisik dan kremes langsung mengembang mekar berarti udah panas. Jika minyak udah panas, masukkan adonan kremes, 1 tangkup tangan gitu atau 1 sendok sayur, tuang dengan jarak agar tinggi dari minyak ya. Jangan lupa sebelum menuang kremesan..di aduk2 dulu ya adonan agar tidak ada yang mengendap di dasar mangkuk
Goreng hingga setengah kering, letakkan tahu di tengah2, lalu lipat bentuk kotak atau sesuai selera.
Tiriskan di tisu dapur biar kelebihan minyak terserap. Sajikan



21 comments :

  1. mbak aku pesen ya, aku kontak via form di atas ya

    ReplyDelete
  2. enakan tahu Suharno dri Jimbaran mb,di Nandi Sari ada,di pasar Jati jga ada.Lumayan jauh rasanya dari tahu soka.syang di Damar gak ada'e.hehe.Sekarang aku kalau hari rabu gak pernah nungguin emang2 jualan tahu Sumedang.Sebelum nemu tahu Suharno pngen mkan tahu enak yah nungguin hari rabu,si mamang lewat,hihi.kyak tahu tasik rasa & tekstur'nya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iyo..enak itu mba aku juga suka..tp tukang sayurku ndak pernha mau bawa..soale larang..hihi

      Delete
  3. Tahunya di goreng dulu kah? Mba...
    Diana

    ReplyDelete
  4. Hmmm cantik tahu kremesnya & pasti enaaak... yg namanya tahu mau diapain aja aku suka.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh mba..:) Sama mba..tahu tempe..menu harian ya..hihi

      Delete
  5. Wah kalo kremesan yang ini udah level tinggi nih. Aku mbikin kremesan biasa aja belom lulus,apalagi yg bisa mbungkus tahu goreng. Hebat tenan mbak DD. Idenya ndak abis-abis!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mksh mas..:) lama2 pasti bisa bkn kremsan yang cantik..:)

      Delete
  6. Mbak Diah kalo telurnya gak pake diganti apa mbak? Bisa renyah gak mbak? Thx

    ReplyDelete
  7. tahu asin itu seperti apa ya mba? gak ada foto tahu sebelum digorengnya :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahu yang udah ada rasa asinnya mba..biasanya di sini di sebut tahu soka..atau ada kayak tahu sumedang gitu yang udah asin..besok tak fotoin.ini udah habis je..kalau aku masak lagi ya..:)

      Delete
    2. disini kayaknya gak ada tahu soka, atau namanya apa ya? belum mudeng nih mba... hehehe... nunggu fotonya aja deh :D

      Delete
  8. Mbak saya mau pesen tepungnya. Saya pke nmr 085601426239

    ReplyDelete
  9. Mbak.. trims resepnya..

    ReplyDelete
  10. Mbak, mau tanya ttg tepungnya itu bisa untuk lapisan ayam yg digoreng seperti KFC ga mbak? Terima kasih sebelumnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada tepung sdr mba buat ayam..tepung krispi..:)

      Delete
  11. mbak kl mau belajar bikin tepunya bisa gak ya???

    ReplyDelete
  12. Mba diah,bisa minta pin bb nya ga?mau tanya2 ttg resep makanan

    ReplyDelete