Saturday, September 13, 2014

Misoa Goreng Balut Panir


Wah..hari ini agak sibuk sekali teman2..dan karena agak banyak acara juga sampai besok hihi..sore anter Yodha les renang, malam ada undangan ke pembukaan resto teman..besok mau ke Kudus..baiklah..mari kita masak yang ringkas dan simple saja ya buat hari ini teman2. Masih bertema gorengan..hihi..lha ini cemilan cepat dan bikin kenyang gitu..kalau lagi nggak sempat makan..kan bisa ngemil gini aja sambil kerja..beres. Misoa kan kayak mi ya sebenernya temen2..cuma lebih lembut tekturenya. dan paling aku suka ya di buat gorengan kayak gini. Nah kali ini aku variasikan aja jadi misoa balut panir. rasanya..sama enaknya dengan misoa balut tepung, balut telur..semua enak..ku suka misoa..hihi.

Resep masih sama ya..dengan resep2 misoa sebelumnya..bedanya aku variasikan lapis panir aja..jadi kayak nugget gitu. Anak2 pasti suka teman2.  Daging ayam bisa di ganti udang, sosis yang di potong kecil2, atau daging sapi cincang. Oke..selamat mencoba ya teman..happy weekend..^^
Misoa Goreng Balut Panir

Bahan :
1 bungkus misoa ( kira2 100 gram )
Ayam cincang 50 - 100 gram
Wortel 1 buah di potong kotak kecil /di parut kasar ( optional )
Daun bawang 1 batang , di iris halus
.
Bumbu : 
2 siung bawang putih
2 siung bawang merah
1/2 sdk teh merica
1 sdk teh kaldu bubuk rasa ayam atau garam secukupnya
1 sdk teh gula pasir
Air 600 cc

Adonan pelapis :  
1 butir telur, kocok asal rata
Tepung panir kasar orange secukupnya

Cara Membuat :
Tumis bawang putih halus, tambahkan wortel dan ayam..aduk sampai matang ayam  dan wortelnya., tambahkan air, bumbu lainnya dan daun bawang, lalu masukkan misoa , masak sampai air habis dan terserap di misoa. Lalu ratakan adonan di loyang persegi , dinginkan , potong2 persegi , lalu celup goreng ke kocokan telur, gulingkan ke tepung panir kasar , lalu goreng sampai kuning keemasan. Sajikan hangat.

3 comments :

  1. Yummy...!! aku sudah cobain dg balutan tepung panir mbak Di... gak bosen2 aku bikin misoa goreng pake resepnya mbak Diah... praktis, bisa distock di freezer... begitu mau sarapan atau pengen nyemil tinggal goreng deh... baru kemaren stock "misgor"nya habis... harus bikin lagi nih...hehehe

    ReplyDelete
  2. mbak diah mau tanya nich...klu mau buat brownies kukus ny liem yg sesuai resep mb diah itu ukuran loyangnya berapa ya?kebetulan aku dpt pesanan dari temenku suruh buatin

    ReplyDelete
  3. Duuh misoa itu yang mana ya mba,,, aku belum pernah liat, aku kira misoa hampir sama seperti sooun atau bihun, beda ya mba, aku langsung cek mbah Google nih.

    ReplyDelete