Thursday, September 11, 2014

Yukk Kreatif membuat Bekal Anak Sekolah...^_^


Ini lagi iseng kumat teman2..kemaren bikinin bekal sekolah Yodha bitterbalen. Padahal kan buatnya ya pagi2..kok ya iseng aku kepikiran tak buat unyu unyu alias lucu gitu..jadilah begini..bitterbalen anak ayam teman2. Kalau kata Yodha...wah  keren...three little chicks jumping on the nest...hihi..sambil dia nyanyi lagu tree little monkey..favorit dia jaman kecil Tk dulu..hihi

Kadang2..kreatifitas itu muncul spontan aja di dapur teman..kayak bikin bitterbalen anak ayam ini ya iseng aja..ada soun..tak goreng buat sarangnya. terus bitterbalennya yang satu tak buat besar, terus sebagian di bentuk bulat2 kecil..buat kepalanya. Paruh anak ayamnya pakai ujung cabe merah..jadinya..so cute..lucu kan teman2. 

Cara buatnya mudah saja. resep bisa pakai bitterbalen atau kroket campur ya biar praktis dan bisa mulus hasilnya..atau pakai adonan perkedel juga bisa. Bentuk dua macam, satu bulat agak lonjong besar buat badannya, dan satu lagi bentuk bulat kecil2 buat kepala anak ayamnya. terus, siapin tusuk gigi bersih buat menyambungkan badan dan kepalanya ya, lalu hias dengan potongan cabe. Jadi dech bitterballen atau perkedel anak ayam yang lucu..hihi. Siap buat bekal sekolah anak2. Jangan lupa..ingatkan anak2..agar tusuk giginya ndak boleh di makan ya teman2..^^

Untuk sarangnya..bisa pakai bihun atau mi kuning yang di goreng teman2. Kalau mau di makan ya bisa di kasih bumbu tabur, misal rasa keju dll. Aku kemaren cuma pakai soun..hihi..jadi kurang mengembang pas di goreng. Ndak pa2 dech..cukup mewakili sarang anak2 ayamnya kan. 

Semoga bermanfaat ya sedikit tips hari ini teman2..dengan sedikit usaha..bekal anak2 jadi lebih menarik kan..dan mereka pasti semakin lahap makannya..Selamat mencoba ya..^^

Salam manis buat putra putri tercinta dari Kak Yodha ya..^^






13 comments :

  1. Setiap hari ada aja ide kreatifnya mba Diah ini, memang mba yg satu ini idaman stiap anak2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya Mba ..lagi iseng kmrn pas bkn bekal Yodha..:)

      Delete
  2. Hehe lucu bingits.......sayangnya anak aku masih baby....hihihi wah klo di jual ada ide gni lku pasti ya disukai anak2...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hihi..iya mba..nunggu dedek besar ya..ntar di buatn begini..pasti suka..:)

      Delete
  3. Ihh..bener2 deh mbah Di ini.... lucu bingits...unyu2... sayang ahh kalo dimakan.....diliatin aja kali buat pajangan...hihihi. Oh ya mbak mungkin bisa ditambah mata kali ya pake kedele item atau nori... wah bisa tambah sayang lagi deh buat dimakan...heheh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya..lupa mba..padahal aku punya wijen hitam juga lho..hihi

      Delete
  4. hihi...lucuuu...pengen deh bisa bikin kaya gitu...

    ReplyDelete
  5. What a creative way to prepare kids' school lunch. Thanks for the inspiration, mba Diah.
    Greetings from Houston, TX and I love your blog !

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thank you Mba Lily...salam manis juga dari tanah air ya..:)

      Delete
  6. enak sekali.... ingin segera mencoba....

    ReplyDelete