Sunday, September 7, 2014

Keripik Singkong Balado Pedassss..^_^


Wah..jam segini baru sempat posting untuk postingan hari ini..hihi. seharian ngider..banyak acara. Nggak apa2 dech yang penting masih bisa posting minimal 1 postingan setiap hari ya teman2. Oke dech kali ini..postingan cemilan super mudah. Ya iyalah mudah..lha wong..bahan utamanya yaitu keripik singkong beli jadi..hihi. Ceritanya kemaren beli keripik singkong presto kok agak tawar rasanya..kurang gurih gitu..jadilah kepikiran pengen tak bumbu pedas ala keripik singkong balado gitu. Nah..berhubung masih punya stock cabe bubuk jualanku yang udah ku buka..jadilah aku eksperimen membuat keripik pedas ini dengan cabai bubuk itu. 

Hasilnya oke bingits..pedasnya nampol teman2..hihi. Soalnya memang cabai bubuk jualanku ini..terbuat dari cabai segar asli, di cuci bersih, di keringkan , kemudian di buat bubuk, tanpa tambahan bahan lain, jadi murni cabai bubuk gitu. Wah..pokoknya buat yang pedas mania...cocok banget pasti..hihi. Temen2 yang udah order sich alhamdulillah pada komentar hal yang sama begitu.  Jadi..selain tepung2..aku memang jual aneka bumbu bubuk lho teman2..ada cabai bubuk..bawang putih bubuk...menyusul nanti lada hitam bubuk atau serpihan kecil2 yang biasa buat steak lada hitam atau buat kepiting lada hitam tuch. Jika bisa pengen juga bikin ebi bubuk...seru kan..kalau mau bikin empek2..ndak perlu nyangrai2 sendiri ebi teman2..tapi ya baru rencana..tergantung mau tidak ya produksi supplierku..hihi..soale ebi kan mahil ya..^^


Ya oke lah..yukk di catet..buat yang suka keripik balado pedas..bisa pakai cabai bubuk lho..jika malas ngulek2 cabai..hihi..
Keripik Singkong Balado

Bahan :
250 gram keripik singkong siap pakai
2 sendok makan cabai bubuk
1 sendok teh bawang putih bubuk
2 sendok makan gula pasir
1/4 sendok teh kaldu bubuk
Garam sesuai selera
Air 100 ml

Cara membuat :
Campur cabai bubuk dan semua bumbu lain serta air, masak di atas api kecil hingga mengental. Masukkan keripik singkong, aduk rata hingga semua bumbu menempel rata di keripiknya.
Biarkan dingin, baru kemas di toples tertutup. dan..keripik singkong balado yang super hot..siap di sajikan..^^




11 comments :

  1. Aduuuuh saya suka banget sama kripik singkong mba,,, biar pedas segimana pun tetep g bisa berhenti buat dicemil.....

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihi..iya mba Tina..betul..ini pedasnya super dech...:)

      Delete
  2. Mbak, kalau cabe bubuknya diganti cabe segar bisa ga?
    Liza

    ReplyDelete
  3. kalau sekarang enak ya mbak mau bikin pripik singkong udah ada yang siap pakai

    ReplyDelete
  4. mbak cabe bubuknya di jual gak tuh..muw donk nyobain..081803984333

    ReplyDelete
  5. Tak bantu promosi skalian nih Mba Di, cabe bubuknya mmg mantap bgt, aku dah coba.. warnanya meraah gonjreng *duh bahasa apa sih*, puedesnya pooll, begitu dibuka lsg kecium bgt aroma cabenya.. emang kalo dari cabe asli beda bgt ya, ngga ngecewain kualitasnya.. soalnya aku bandingin sm cabe bubuk sisa yg aku beli di sprmrkt, warnanya agak kekuningan/oranye, pedesnya jg kurang, jd curiga jgn2 banyak tambahan bhn2 lain yg bukan cabe.. Pokonya puas pk bubuk cabenya Mba Diah, worth it bgt dgn harga segitu
    -Shinta, swid80-

    ReplyDelete
  6. Hihi..sipp mba..terimakasih testimoninya..:)

    Iya..Insyaallah produk yang aku jual..lolos sensor seleraku juga..hihi..kmrn aku di tawari supplier lain..yang warna orange itu juga mba..tp ku tolak..kayake kok di campur bubuk tepung..hihi..setia sama supplierku satu itu dech.

    ReplyDelete
  7. Mba kalo mau beli bubuk cabe dll nya hubungin kmn yaj?

    ReplyDelete