Google Ad

Tuesday, November 25, 2014

Tahu Aci Tegal...Plus pengumuman..Aciku Ganti Nama..Jadi Acine..^_^



Udah masak belum hari ini teman2 ?..Tadi barusan aku posting menu harian sederhana Nyomok Tempe khas Rembang ya..resep bisa di klik di SINI. Nah..mumpung lagi cepat koneksi sekalian posting satu lagi nich..pengumuman..salah satu produk tepung andalan yang aku jual..yang dulu brand merk nya Aciku..sekarang ganti nama jadi Acine ya teman2..jadi buat teman2 yang kemaren order tepung aci..yang aku kirim ganti merk ini ya. Produksi tetep sama yang buat Aciku dulu..cuma ganti nama aja..biar lebih njawani kali ya..jadi..dari ACIKU...jadi..ACINE. Dan kabar baiknya lagi..sekarang non msg lho tepung acinya..jadi buat teman2..yang nggak suka gurih banget karena pakai msg..pasti lebih suka nich. Buat yang tetep suka gurih kayak kemaren..tenang..bisa tambahin sedikit penyedap rasa sendiri..atau pakai kaldu bubuk sendiri..kaldu ebi, kaldu jamur..dll..suka2 dech.

 

Nah..aku kemaren uji coba lagi buat tahu aci khas Tegal..kali ini aku campur tahu adonannya..bukan terigu kayak biasanya..jadi enak dech..tekturenya jadi agar kasar2 dan bisa kering renyah juga jika di tambah tahu putih yang di halsukan di adonannya. Enak banget. Dasar aku suka aci ya..mau yang versi di kasih campuran terigu dikit atau di kasih remukan tahu gini..aku kok suka semua..hihi. Enak lho teman2..aci ini..kenyal2 enak..kalau masih anget masih kres2 renyah gitu..di makan sama cabe rawit atau sambal kecap..wuih..enak sekali. Mau coba Tahu Aci otentik asli Tegal..yukk di tunggu orderan tepung acinya ya,.hihi. Oh ya..sekarang tersedia juga kemasan 500 gram nich teman2..tapi yang kecil2 kemasan sekali pakai juga tetep ada ya..yukk mari di order..ready stock tepung acinya.

Selain buat tahu aci..tepung aciku ini juga enak di buat tahu plethok..Cireng, Cimol, Olos khas Tegal, Jalangkote ( pastel cireng isi tahu ) dll. Pokoknya makanan yang biasanya berbahan aci aci an..bisa pakai tepung acine berbumbu ini teman2..udah praktis..ada bumbu2 rempah komplet dan daun kucai kering. Yang mau order..seperti biasa ya..biar order detail dan tercatat, serta lebih mudah aku copi paste, tracking orderan data alamat, pengiriman dll, bisa isi contact form di kanan atas web ini, inbox fb atau email di bundadidi@gmail.com..no WA atau pin BB ya teman2..karena aku nggak pake..hihi.

Nah..kali ini aku mau share resep pakai Tepung Acine..yaitu Tahu Aci Tegal kriuk..yang adonannya pakai tahu ya..yukk silahkan di cicip teman2..^^
Tahu Aci Tegal Kriuk

Bahan :
1 pack kecil tepung ACINE ( 150 gram )
100 ml air panas ( boleh tambah jika kurang ya..secukupnya saja )
Gula pasir 1/2 sendok teh
Kaldu bubuk 1/2 sendok teh ( optional )
Tahu putih 8 buah, dua di remukan ya untuk di campur di adonan, sisanya belah jadi 4 bagian potong serong.

Cara membuat :
Campur tepung ACINE, gula pasir, kaldu bubuk dan remukan tahu. Aduk rata, tuangi air panas sedikit demi sedikit dan di uleni ringan hingga adonan kalis tapi lembut.
Ambil 1 potong tahu, olesi bagian atasnya dengan adonan aci, goreng dengan api kecil, sambil sering di aduk agar aci mengembang dan selalu terkena minyak, sehingga bisa renyah dan garing. 
Sajikan dengan cabe rawit atau sambel kecap


17 comments :

  1. Mbak..saya baru tahu..acine diberi remukan tahu..��..Nanti saya coba ..terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..jadi lebih unik tekturenya dan bisa renyah kriuk..:)

      Delete
  2. aduh mbaaa, jadi pengin pulang kampung nih.
    kl mau pesen gmn?
    tapi kl di jakarta tahunya beda sih sama di tegal. jd kl ada acine tp tahune 'laka' ya sama aja beda :D
    thanks mba diah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kalau aku suk apakai tahu sutra mba..enak2 tahu sini dari daerah Bandungan..gunung unagran san amba..:) Coba pakai tahu Cina mba..enak juga..:)

      Delete
  3. Jadi pengen coba resepnya nih. Terima kasih sudah share resep2 yg mudah tapi menggugah selera.

    ReplyDelete
  4. mba diah.. ini nomor hp aku 08568027632

    ReplyDelete
  5. Mbak Di, bs minta price list tepung2nya?
    Ini no.saya 087852927800

    ReplyDelete
  6. Mbak diah ak kirimin price lisr tepung2nya donks. Kirim ke emailku risha.tralalaa@gmail.com
    skalian cra mesennya gmna ya mbak. Makasih mbaaakk~

    ReplyDelete
  7. Mbak di, aq yo gelem pesen tepung nya. Kok kayak nya maknyus.. Gmn cara pesen nya mbak? Ada tepung apa lagi ya? Mauu semuaaa 😍😍😍 nomer ku 081252717858 mbak, email rhe_banget@yahoo.com.. Kirimin daftar produk dan pricelist nya yo mbak, suwun

    ReplyDelete
  8. Mbak diah didi salam kenal ya...saya tertarik bgt n mau pesan tepung2nya, boleh minta pricelist nya ke nomer 085313535100. Trimakasihh

    ReplyDelete
  9. mba, salam kenal... saya mau pesen tepungnya, bs minta pricelistnya ke no 081368468474. mksh

    ReplyDelete
  10. mbak didi...minta price list tepung2nya...kirim.kenomor 08122632594 ya...makasiiih

    ReplyDelete
  11. Mba Diah Didi salam kenal.. saya tertarik dan pengin pesen tepung-2annya, boleh minta pricelist nya ke 08161625091.. Kalau kirim ke bekasi bisa kan mba? Makasih..

    ReplyDelete
  12. Mbak aku minta price list nya untuk produk tepung2 an, matur nuwun. 081218995578 / machutama8@gmail.com

    ReplyDelete
  13. Boleh minta price list dan macam2 produk tepung nya Mba ? minta tolong kirim by email : hanocointerior@gmail.com or wa 0813 8599 2229, terima kasih

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel