Google Ad

Sunday, November 9, 2014

Kelapa Muda Goreng


Kemaren suami beli kelapa muda..lha kok cuma pada di minum airnya. Akhirnya kelapa mudanya masuk kulkas. Mau buat klappertaart..yang doyan cuma aku sendiri...jadi langsung di inapkan di kulkas dulu   belum kepikiran mau di buat apa. Tadi pagi aku cicipin masih enak..nggak asem kelapa mudaya..jadi aku kepikiran di goreng aja. Dulu ingat pernah baca di tabloid saji ada resep kelapa muda goreng. 

Baiklan aku coba tadi. hasilnya enak..cuma menurutku santannya kok kebanyakan..jadinya adonan lembek dech. Padahal aku udah bayangin rasanya menul2 kayak oliebollen gitu..hihi..ternyata karena keenceran adonannya..jadinya kayak bakwan..bakwan kelapa muda manis..hihi. Tapi enak juga lho teman2. tapi akan lebih enak lagi mungkin kalau santan di kurangi..jadi bisa dapet menul2 tekturenya. Adonan ini pakai ragi..jadi agak berserat gitu dan enak sich menurutku. Cuma yang itu tadi..next time kalau buat lagi aku akan kurangi santannya. 

Ok..buat teman2 yang mau coba..ini dia resepnya ya dari tabloid saji..cuma aku sarankan santannya di kurangi ya..kalau sesuai resep adonan terlalu encer soalnya. Selain kelapa muda..adonan ini aku pikir..cocok juga buat goreng pisang teman2..hemm kapan2 coba ahh..membayangkan pisang raja yang ranum dan wangi..terus di padu adonan yang pakai ragi yang empuk berserat ini pasti enak juga. Atau nangka..tape..tak kira enak juga teman2..jika mau mencoba ya...^^

Kelapa Muda Goreng

Bahan : 
250 gram tepung terigu protein sedang
30 gram gula pasir ( jika suka manis boleh di tambah )
1 sendok teh ragi instan
1 butir telur
300 ml santan dari 1/2 butir kelapa ( aku sarankan 200 ml saja )
1/2 sendok teh garam
1 sendok makan minyak goreng
200 gram kelapa muda dikeruk panjang
50 gram gula pasir halus untuk taburan

Cara membuat :
Campur tepung terigu, gula pasir, ragi instan. Tambahkan telur dan santan sedikit-sedikit sambil diuleni sampai kalis.
Masukkan garam dan minyak goreng. Uleni sampai licin. Tambahkan kelapa muda. Uleni rata. Diamkan 20 menit.
Panaskan minyak dengan api sedang. Sendokkan dalam minyak. Goreng sampai matang.
Sajikan dengan taburan gula pasir halus.

10 comments :

  1. Kebayang lembyuuutnya mba,,, G pernah kefikiran kalau kelapa muda ternyata bisa digoreng yaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Tina..Lembyuttt..soalnya adonannya ini malah lembek kayak adonan pisang goreng..tapi tetep enak mba..hihi

      Delete
  2. Halo Mbak, keren banget websitenya! Lengkap dan takarannya pas. Maknyus! Yang saya mau tanyain, kalo kita mau liat daftar nama resep-resep yang dipost gimana caranya ya mba? Soalnya kalo saya mau nyari resep, harus scroll ke bawah terus, jadi ga bs langsung liat semua daftar nama resep yang pernah dipost. Terima kasih sebelumnya. Sukses terus mbak! :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mba.....bis apaki fasilitas search di pojok kanan atas web ini mba yang ada tulisannya GO, ketik aja resep apa gitu..misal donat..terus klik go..nanti akan muncul2 aneka resep donat. tq

      Delete
    2. Nah itu dia mba, kalo saya mau liat resep harus ngetik dulu resep apa hehe, kadang saya gak ada ide untuk nyari resep apa, makanya pengen liat-liat aja semua daftar resep yang pernah dipost hehe. Mungkin saya boleh request untuk penambahan daftar menu yang pernah di post di web nya mbak, jika mba berkenan.:) Btw, makasih mba udah dijawab:)

      Delete
  3. rima pernah cb gorengan ini mbak,jg waktu itu lihat liputannya dislh satu stasiun tv,karena penasaran,resepnya rima coba2j pake takeran buat goreng pisang,emang enak sih mbak gurih2 lembut gt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba Rima..ini kemaren karena kebanyakan santan..adonan akhir ya persis kayak adonan pisang goreng mba....hihi..tapi ya enak juga,lembut..:)

      Delete
  4. Wow mbk, thx resepnya, pernah denger tapi blm pernah praktek. Di rumah juga cuma di minum airnya tok klo klamud hehe

    ReplyDelete
  5. Mbk kl ibuku gk pk r@gi n@m@x kue g@ndos , r@s@x m@nis2, en@k hehehe. -C@hy@ning

    ReplyDelete
  6. Kalau aku yg bikin gak pake ragi mbak.... Santan diganti dengan air kelapa muda

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel