Saturday, November 29, 2014

Muffin Coklat Kukus


Happy weekend semua..semoga hari liburnya menyenangkan ya bersama orang2 tersayang teman2. Aku mau ada acara hari ini..jadi posting pagi2 ah..mumpung masih pada tidur..bos besar sama bos kecilku..hihi. Beberapa waktu lalu banyak teman yang menanyakan apakah produk2 aneka cake  mix Lazetta yang aku jual..bisa di kukus..jadilah aku cobain satu persatu dech...karena banyak juga teman2 yang belum punya oven di rumah..tapi minat produk Lazzeta nya. Uji coba pertama kemaren bikin muffin kukus. Dan hasilnya..bisa itu..muffinnya di kukus..nggak di oven teman2, hasilnya juga sama ngembang dan nggak bantat kok teman2..hanya beda di penampilan ya. Kalau muffin panggang itu kan permukaan bisa kering crunchy, kalau muffin kukus ini permukaan muffinnya halus. Tapi tetep bisa mumbul..naik dan ngembang adonannya. Bahkan yang aku isi kepenuhan kemaren malah mekar tengahnya..kayak bolu kukus..hihi.

Untuk membuat muffin kukus..api harus besar ya..kayak kalau ngukus bolu kukus. Cukup 15 menit saja kemaren  udah matang kok. Jangan lupa alasi tutup kukusan dengan serbet bersih agar air nggak menetes di kuenya. Tapi tentu saja tekture  muffin kukus ini nggak lembut seperti bolu kukus ya teman2..tapi tekturenya ya tetep  agak padat tapi moist..khas rasa muffin gitu. Jadi..buat teman2 yang mau mencoba muffin mix dari Lazetta yang aku jual..udah ku uji coba ini ya..bisa kok..di kukus. Semoga menjawab rasa penasaran teman2 ya. Nanti selanjutnya aku coba tepung mix lain, gimana hasilnya jika di kukus..di tunggu ya..mungkin besok aku  posting lagi. 

Produk2 Lazetta cake mix yang aku jual..variannya ada muffin yang nyoklat banget..yakni muffin dark choco ini, ada brownies juga , enak banget, banana cake, swiss roll, semua udah ku coba..ada juga cake coklat..itu tepung cake mix yang   untuk buttercake coklat atau untuk cup cake sangat cocok, tapi belum ku posting, ada tepung pizza juga..belum ku posting juga..hihi..waktu yang sangat terbatas sekarang ini..jadi musti antri uji coba resep2..karena di sambi macam2 banyak kerjaan setiap hari. Moga2 besok kan hari Minggu bisa ku coba semua dech.

Oke.....yang mau coba muffin kukus ala Lazetta ini, ini dia ya cara membuatnya mudah banget dan super praktis, yang mau order tepung muffinnya di tunggu ya di bundadidi@gmail.com..hihi...selalu ready..karena kalau habis kan tinggal re stock saja..^^
Muffin Kukus

Bahan :
Lazetta Muffin Dark Choco Mix 250 gram.
Telur 75 gram ( aku 1 butir  )
Minyak goreng 100 ml
Air 50 ml

Cara membuat :
Taruh Lazetta muffin mix , telur dan air dalam mangkuk adonan, mixer dengan speed rendah saja perlahan selama 1 menit hingga tercampur rata.
Masukkan minyak goreng perlahan2 dengan kecepatan rendah juga.
Tuang ke cup muffin hingga tinggi 3/4 cup nya.
Kukus selama 154 menit di api besar.
Sajikan.

Tips :
Jika mau praktis..gunakan cup dari bahan alumunium foil ya teman2..karena lebih kokoh jika di kukus. Jika pakai cup kertas biasa, alasi dengan cup loyang kecil satuan untuk bolu kukus. Tuang ke cup muffin hingga tinggi 3/4 saja..jika penuh nanti bisa mekar kayak bolu kukus...hihi.Aku kemaren isi 3/4 tinggi cup aja tetep naik..mumbul gini nich hasilnya melebihi cup nya muffinnya..^^

12 comments :

  1. Halo mb didi.. sy kemsrin kirim email utk aneka tepungnya mudah2an udsh mb didi terima yaa ^^
    Baru baca jg mb didi punya aneka tepung lazetta next time insya Alloh order lagi kyny enak juga pengen nyobain dirumah..
    Hihihi..

    Bu Very
    Padsng

    ReplyDelete
  2. Sudah Sy balas emailnya dan Sy totalin Bu Very kemaren......mohon di cek emailnya ya..Terimakasih.

    ReplyDelete
  3. Salam kenal mba didi, aku kirim e-mail, ditunggu ya mba balasannya.
    Yuni dCiledug

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ok mba Yuni..aku cek ya..pakai alamat email apa ?

      Delete
  4. Salam kenal mba didi, aku kirim e-mail, ditunggu ya mba balasannya.
    Yuni dCiledug

    ReplyDelete
  5. E-mail ku mama.zaki23@gmail.com mba..

    ReplyDelete
  6. Iya sudah mba, makasih mba..
    Yuni

    ReplyDelete
  7. mbak Di, makasih yaaaa....akhirnya uji coba resep kukusnya tampil juga, jadi aku gak harus ragu2 bikin yang versi muffin kukusnya. ngomong2 kalo yang brownies sudah diuji coba kukusnya belum ya mbak

    ReplyDelete
  8. mbak Di, kalau tepuny adiganti tepung biasa bisa gak?
    terima kasih :))

    ReplyDelete
  9. mbak, teksturnya mirip2 brownies kukus ya? bedanya di apanya ya? oh ya klo mau order di bundadidi@gmail.com
    betul ini alamatnya?

    ReplyDelete
  10. Ass Mba Didi...barusan saya email ttg tepung premix...ditunggu email baliknya ya mba>>>

    ReplyDelete