Google Ad

Wednesday, November 19, 2014

Lumpia Nangka


Alhamdulillah bisa buka komputer lagi dan bisa posting lagi..hihi. Kemaren komputernya error teman2...mati total...tak kira game over dech..alias udah rusak parah..ternyata masih bisa di benerin tadi panggil tukang servis..hihi. Jadi hemat tho..nggak perlu beli komputer lagi. Duch..mak..Pakde Tukul aja udah pakai laptop dari dulu ya..lha kok..masih suka komputer..haha. Ya biarin tho..ada laptop juga punya suami..tapi musti mindah2 modem, file semua data udah kadung di komputer..foto2 dll..jadi ya mau  mindah2 kok males..yang penting..udah bisa online lagi..hihi.  Jadi dua hari kemaren  ya cuma packing2 aja..aku..untung masih ada tab..jadi masih bisa kerja nerima orderan dech.

Woke..mari kita masak2 lagi..motret2 masakan lagi ya teman2..di tunggu menu2 harian lagi besok ya..sekarang mau posting yang simple2 aja dulu nich..cemilan sore tadi..yaitu lumpia nangka. Iseng tadi pagi beli nangka ranum2 di pasar..harum dan legit rasanya..jadi pengen aku goreng. tapi..kalau di goreng tepung kan udah pernah ya..di goreng kremes juga pernah..nah..kali ini.....aku bikin buat isian lumpia...enak juga lho ternyata teman2. Kulit lumpianya yang kulit lumpia beli jadi aja..supaya hasilnya bisa kres kriuk2 kayak  pisang aroma tuch lho teman2..cuma ini isinya di ganti nangka  yang ranum dan harum..hemm..tak kalah enak dech sama pisang aroma. cara buatnya juga simple banget..yukk di coba ya..^^
Lumpia Nangka

Bahan :
10 lembar kulit lumpia siap pakai
250 gram nangka yang matang, potong panjang2
2 sendok makan gula palm / gula merah sisir juga boleh
1 butir putih telur untuk perekat
Minyak untuk menggoreng

Cara membuat :
Ambil selembar kulit lumpia, isi dengan nangka secukupnya, taburi gula palm, gulung seperti bentuk lumpia. Lalu goreng hingga matang. Tiriskan di tisue dapur.
Sajikan

4 comments :

  1. Wah mba aku kalau dapat kiriman nangka dari mertua pasti bikin ini hihihi, buah nangka dari pohon mertua ku enak banget mba coba kita deket ya tak bagi deh tiap kali dapat 1 buah besar banget dibagi2 ke semua keluarga suka masih kebanyakan hihihi biasanya jadi keblenger makan nangka sampe 1 bulan kedepan gak mau makan nangka dulu hahaha

    ReplyDelete
  2. Wua..mau..hihi. Dulu aku punya pohon nangka yang enak mba di pojokan depan rumah..eh skrg ngambek ndak mau berbuah.jadilah selalu beli di pasar dan mahal..huhu.

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel