Google Ad

Monday, December 26, 2016

Air Fryer...Menggoreng Tanpa Minyak



Maaf baru posting lagi ya teman-teman..dari kemaren libur kebanyakan jalan-jalan dan jajan di luar..atau masak yang simple yang sudah pernah aku posting di sini...hihi. Hasil jalan-jalan salah satunya ini nich ada gadget dapur baru yang ikut ke rumah. Niat hati cari Bread Maker di Ace Hardware, kok malah bawa pulang ini nich..hihi. Air Fryer, alat penggoreng tanpa minyak. Semoga beneran rajin aku pakai, demi mewujudkan resolusi diet, tiap tahun yang tak kunjung tercapai..haha.

Oke..niat 2017 besok mulai diet ya..catat ya teman-teman. Tapi tenang..yang diet Emaknya aja kok...buat Yodha dan Papinya tetap masak biasa. Jadinya tetap posting menu-menu normal di sini. Doakan aku ya..udah stress nich kalau ke butik muter-muter susah cari baju yang pas..lha kebanyakan ukuran bajunya langsing semua...hahah. Cita-citaku cuma satu..mau pakai baju yang pakai Obi...hahah...otomatis perutnya kan kudu rata tho..!

Oke...alat ini bisa untuk menggoreng daging, ayam, ikan, keripik, kentang goreng dll. Karena aku punyanya singkong, jadi aku coba pertama pakai singkong tadi..hihi. Matang dan enak juga kok teman-teman. Cuma  belum biasa aja ngatur waktunya, tadi agak terlalu kering, kelamaan..hihi. Cuma, jangan berharap gorengannya kilap-kilap berlapis minyak ya teman-teman..karena judulnya saja menggoreng tanpa minyak..hihi. Otomatis permukaan gorengan kering aja seperti di panggang, tapi dalemnya tetap empuk moist seperti jika di goreng.

Oke..untuk harga, alat ini lumayan mahal, jadi pikirkan baik-baik ya teman-teman..sebelum membeli. Niatnya apa dulu. Kalau aku niatnya mencoba hidup sehat mengurangi minyak...itu saja yang utama. Selanjutnya, kudu lihat hasilnya setiap hari di pakai dulu ya...hihi. Merk Klaz dari Ace Hardware ini harga 1,9 juta. Ada juga merk lain yang lebih ekonomis, aku lihat di internet seperti merk Ozone, 1,4 juta, tapi bentuknya beda. Silahkan teliti, banyak baca review dan juga ulasan di internet juga ya teman-teman, jika mau mencoba membeli alat seperti ini.

Ok, segitu dulu ya info tentang Air Fryer ini, nanti aku update lagi setelah mencoba untuk masak menu lain ya...

Selamat liburan,

DD

9 comments :

  1. Mb diah, aku pernah hampir beli alat itu. Tp takjub gara2 liat watt listriknya. Hehehehe. Andaikan ya, ada air fryer yg pake kompor. Sukaaa dehhhh.

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. 1000 mba ngangkat pertamanya kan perlu panas tinggi ya :)

      Delete
  3. Nyobain diet apa, Mba Diah? Food combining, OCD, GM, diet mayo atau diet lainnya? #kepo

    Icha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Diet ala aku sendiri mba..dulu setelah melahirkan Yodha aku sempat langsing lagi..diet menu tanpa minyak dan beras merah...besok tahun 2017 tak cobanya lagi..wish me luck tahan godaan ya...hahah

      Delete
    2. Insya Allah berhasil langsing dan makin sehat Mba. Nanti posting menu dietnya di sini juga ya kalau sempat hehe. Saya juga perlu diet non-lemak nih, kolesterol saya tinggi hiks tapi gorengan itu memang menggoda.

      Delete
  4. Mba Di.. ayok tak kawanin diet mba..^^ Semangat Mba Dii.. hahahah

    ReplyDelete
  5. Sampai sekarang masih dipakai mba air fryernya? Awet kah merk klaz ini? Pengen beli juga

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel