Google Ad

Tuesday, December 13, 2016

Paru Kremes



Akhirnya komputerku normal lagi..setelah *berobat ke tukang servis komputer habis 500 ribu..hihi...ada yang mati total bagian dalamnya..perlu di ganti. Jadi bisa posting normal lagi dech. Sedikit mahal servicenya ndak apa-apa wis..yang penting bisa kerja lagi...daripada pusing aku pakai Laptop Yodha yang terlalu canggih. Windownya paling baru..aku malah pusing..hihi. Beneran aku suka kerja komputer biasa yang udah jadul seperti punyaku..karena simpel dan cepat jadinya. Kalau pakai Laptop Yodha malah kelamaan edit foto misal mau resize ukurannya aja malah ribet programnya.

Tadi aku buat Paru Kremes, gara-gara kepengen Paru seperti di rumah makan Padang di dekat rumah..yang masakannya itu unik..semua berkremes halus..dari ikan goreng hingga paru goreng di taburi kremesan gurih gitu. Jadi pengen nyontek nich buat menu harian. Cuma biar lebih praktis aku pakai Tepung Kremes jualanku aja yang praktis dan tinggal tambah air, lalu goreng.

Kalau Parunya, aku presto sebentar hingga empuk, lalu di iris tipis-tipis, di rendam bumbu..lalu di goreng hingga kering. Tanpa Kremes juga udah enak Paru Gorengnya..namun di tambah taburan Kremes jadi lebih menarik ya teman-teman warnanya dan penampilannya jadi cantik. Anak-anak pasti lebih suka jika di beri taburan kremesan. Kalau Paru Goreng aja kan jadinya kan hitam..hihi. Tips agar Paru tidak amis, waktu merebus...kita kasih daun salam ya.

Oke..langsung saja ini resepnya ya..Paru Gorengnya. Kalau Kremesannya..aku pakai Tepung Kremes siap pakai yang aku jual. Jika mau order sms atau wa ke 089654712500 ya.......:D

Paru Goreng Kremes

Bahan:
1 bungkus TEPUNG KREMES 
400 gram paru sapi
1 sendok teh garam
3 lembar daun salam
2 cm lengkuas, geprek
air secukupnya hingga paru terendam, potong jadi dua atau tiga bagian jika panci kecil

Bahan Bumbu Halus:
2 siung bawang putih
1 cm kunyit
1 sdt ketumbar
1/2 sendok teh kaldu sapi dan garam secukupnya

Cara Membuat :
Rebus paru sampai empuk , angkat..iris tipis ( bisa memakai presto sebentar )
Haluskan bumbu halus
Campurkan paru dengan bumbu halus
Biarkan meresap
Panaskan minyak dan goreng paru dengan api sedang sampai kering
Angkat dan tiriskan
Goreng kremesan memakai tepung kremes sesuai petunjuk di kemasan. taburkan ke atas paru
Sajikan dengan sambal sesuai selera





No comments :

Post a Comment

Google Ad

Visit Our You Tube Channel