Wednesday, December 7, 2016

Tahu Plethok Khas Tegal



Wah..hujan sedari pagi ya teman-teman. Dingin..dan selalu lapar...hihi. Tadi mau masak buat sarapan..kok bumbu kurang lengkap. akhirnya nnggu budhe sayur lewat dulu dech agak siangan. Udah makan roti tawar selai coklat selembar..kok ya masih lapar ya..hahah. Akhirnya lihat di kulkas..ada Tahu..asyik..bisa di buat goreng buat pengganjal rasa lapar yang melanda.

Langsung lihat di rak dagangan...ada Tepung Tahu Aci Berbumbu yang baru datang kemaren dari supplierku di Tegal. Sip dech..lama aku nggak makan Tahu aci...jadi pengen goreng itu aja. Praktis..Tepung Aci yang aku jual untuk Tahu aci ini sudah berbumbu dan ada kucai keringnya. Jadi tinggal di aduk pakai air aja sudah langsung di oles ke tahu..goreng dech.

Kali ini aku lagi pengen Tahu Plethok..yang adonan acinnya di oles di atas tahu..dan adonan acinya banyak. Jika Tahu Aci, tahunya bentuk segitiga dan acinya sedikit. Lebih mantep dan kriuk adonan acinya jika Tahu Plethok ini teman-teman. Jadi lebih enak.

Adonan Tepung Aci yang aku jual ini tanpa penyedap ya..hanya rempah-rempah dan garam, jadi biar makin sipp..makannya itu harus pakai sambel kecap. Apalagi pakai kecap Lele..khas Jateng..hemm...gurih banget kecapnya..tinggal tambah cabe dan bawang geprek aja udah enak banget buat cocolan Tahu Plethok ini.

Okeh, postingan ini no resep ya..karena aku pakai Tepung Aci praktis yang sudah berbumbu, paling aku tambahin sedikit gula adonannya biar lebih ngangkat gurihnya..enak, karena tanpa penyedap. Satu bungkus Tepung Aci ukuran kecil-kecil sekali pakai ini, jika untuk membuat tahu Plethok ini jadi sekitar 15 buah ya...ukuran sedang. Jika kecil-kecil ya jadi banyak  lagi. Yang mau order ayuk..silahkan...sms atau wa ke 089654712500 ya. Pas banget buat nyemil di musim hujan seperti ini lho..hihi. Cara pakai Tepung Aci ini sudah ada di kemasan, jadi nggak perlu aku tulis di sini ya.

Selain pakai sambel kecap..enak juga di makan pakai sambel kacang..jadi kayak Batagor tanpa ikan rasanya..beneran..enak juga..aku sering makan Tahu Aci begitu. Di kasih sambel kacang yang pedes dan sedep..rasanya tak kalah sama Batagor ikan..hihi. Versi iritnya Batagor...hahah. Oke..ini dia penampakan Tahu Plethok yang aku buat pakai Tepung Aci Berbumbu asli Tegal  ya teman-teman. 

Oke..sekian dulu sekilas info..hahah..aku mau masak dulu....dan share resep-resep baru nanti sore atau malam ya..di tunggu teman-teman.


No comments :

Post a Comment