Sunday, October 22, 2017

Pangsit Goreng Bola Rambutan Kuah


Selamat hari Minggu teman-teman..hari ini aku masak yang ringan saja untuk Yodha. pangsit kuah...cuma bentuknya saja yang di bolak balik..hihi..biar nggak bosan. Kali ini aku buat Pangsit kuah bentuk bola-bola rambutan. Yodha suka jenis Pangsit goreng yang langsung di goreng dadakan gini...seperti Tahu bulat ya..hihi.

Maksudnya adonan yang langsung di goreng dalam kulit pangsit akan teras lebih gurih dan juicy. Kuncinya, tepungnya jangan terlalu banyak, agar adonan pangsit empuk dan terasa dagingnya. Jika kebanyakan tepung selain alot jug akurang gurih.

Selain itu gunakan daging ayam yang fresh, udang juga harus fresh agar tidak amis. Waktu menggoreng Pangsitnya, gunakan minyak agak banyak, jadi terendam..jadi akan matang sempurna hingga ke bagian dalam. 

Gunakan kulit Pangsit yang khusus goreng agar hasilnya bisa mengembang dan renyah. Jika menggunakan kulit pangsit untuk kuah, hasilnya bisa kurang renyah dan kadang berminyak. Kulit pangsit di gunting panang kecil-kecil. Adonan di bulatkan, di isi telur puyuh, lalu di gulingkan ke kulit pangsitnya. 

Adonan memang lembek, justru karena itu adonan bisa menempel ke kulit pangsitnya dengan baik. Waktu menempel adonan dengan kulit Pangsit, cukup di gulungkan saja, jangan terlalu di tekan-tekan ya teman-teman, agar hasilnya bisa mengembang dan cantik.

Agar lebih bergizi untuk anak-anak Pangsit goreng seperti ini bisa di campur aneka sayuran ya teman-teman, seperti Wortel, Daun Bawang, Brokoli, dll sesuai selera. Atau di beri campuran Tahu, bihun yang di rebus, dll..pokoknya satu menu bisa di kreasikan menjadi banyak macam sebenernya, jika kita mau kreatif.

Oke, selamat mencoba ya teman-teman...untuk resep adonan pangsit goreng rambutan sudah pernah aku upload di SINI, jadi aku share resep kuahnya saja ya. Selamat mencoba.
Kuah Pangsit 

Bahan :
800 ml kaldu Ayam bening ( liat di SINI cara membuat kaldu bening )
3 siung bawang putih, goreng, geprek
1 ikat daun sledri
1/2 sendok teh kaldu ayam / jamur dan garam sesuai selera
1/2 sendok teh gula pasir
1/4 sendok teh merica bubuk

Bahan Pelengkap :
bawang goreng, dan sledri cincang secukupnya
Sambal rawit dan kecap manis serta saus sambal jika suka
Daun slada secukupnya

Cara membuat :
Rebus kalsu dan semua bumbu hingga mendidih dan bumbu meresap
Sajikan Pangsit Goreng di piring
Beri pelengkap
Tuang kuah panas
Sajikan segera


No comments :

Post a Comment