Tuesday, October 31, 2017

Rice Festival Kongbap di Unika Semarang



Hari ini aku mengisi acara cooking demo di Rice Festival yang di adakan oleh Kongbap bekerja sama dengan Fakultas Technologi Pangan Unika Semarang dalam memperingati hari pangan sedunia. Acaranya seru, ada bagi-bagi Nasi Bakar gratis, nggak tanggung-tanggung..1500 Nasi Bakar yang di sediakan oleh Kongbap. Biasanya aku kerjasama dengan Kongbap memasak di rumah di dapurku, kali ini sedikit berbeda, aku memasak di event luar.

Oh ya teman-teman udah tau Kongbap, itu lho aneka biji-bjian yang kaya serat untuk campuran Nasi, Dulu sering aku posting ya ulasan mengenai Kongbap ini dan juga aneka variasi resep dari Nasi Kongbap, di Youtube aku juga ada.

Kongbap itu terdiri aneka macam biji-bijian yang bermanfaat dan kaya serat. Jadi dengan menambahkan satu sache Kongbap di Nasi yang kita masak, akan menambah asupan gizi dan serat ke dalam Nasi putih. Jadilah Nasi yang lebih sehat...dan kaya serat. Cara pemakaian Kongbap ini sangat praktis, cukup di masak bersama dnegan beras putih, seperti kita memasak Nasi biasa.


Menu yang aku masak di cooking demo tadi Nasi Bakar juga, sesuai dengan menu yang di bagikan secara gratis. Aku masak Nasi Bakar dengan dua varian isi, Nasi Bakar Ayam Suwir pedas bumbu ala Bali dan juga isi Orak Arik Peda.


Alhamdulillah tadi pada suka hasil masakanku..hihi. Baru di bungkus aja belum sempat di bakar sudah pada di serbu. malahan ada banyak mahasiswa dari luar yang belajar di Unika antusias sekali ikutan belajar membuat Nasi Bakar Kongbap nya. Seru dech..sampai akhirnya belum sempat di bakar udah habis Nasinya.

Ini sekilas keseruan acara tadi, ada banyak game seru juga. Semoga acara seperti ini sering di adakan oleh Kongbap nich, sangat bagus dan mendidik generasi muda untuk mengkonsumsi menu yang sehat. Tapi Nasi Bakar buatanku nggak sempat kefoto tadi, sudah habis langsung tadi..hihi. Besok dech aku buat lagi untuk di foto dan di post resepnya sekalian ya teman-teman.













No comments :

Post a Comment