Google Ad

Thursday, October 26, 2017

Lele Kremes Bumbu Kuning


Menu Yodha hari ini lele Kremes. Yodha mulai suka aneka ikan..nah dari kemaren aku buatin Ikan Bakar terus, biar nggak bosan, aku variasikan dengan di goreng juga. Kemaren aku buat Gurame Pesmol, dia juga suka...hihi. Seneng dech jika anak suka makan Ikan ya teman-teman. Karena Ikan itu sangat sehat dan bernutrisi, apalagi untuk anak-anak...biar makin pintar.

Biar tambah enak, Lele gorengnya di tambah Kremesan, jadi ala warung pneyetan ya teman-teman..cobain dech, anak-anak pasti suka. Yang dewasa aja juga suka kok..hihi. Kremesannya pakai Tepung kremes buatanku, seperti biasa...praktis sich, tinggal tambah air dan sedikit telur, goreng dech. Hasilnya seperti di foto.

Tapi mau bikin video kok tadi agak males, karena wajan cekungku yang modern ntah di mana dulu tukang bersih-bersih di rumah naruhnya, adanya wajan besi. Lha..wajan besi terlalu besar, kurang pas prosporsinya jika di buat video dengan kompor listrik, kurang cantik aja gitu..hihi. Next time aku bikin videonya ya teman-teman, jika udah  beli wajan cekung yang agak kecil.

Oh ya untuk Lelenya, kali ini aku bumbuin pakai bumbu komplet, bumbu kuning, jadi lebih cantik warnannya, dan juga lebih gurih. Sebelum di balut kremesan, Lele di goreng terpisah terlebih dahulu ya teman-teman, agar matang dan garing. Karena Kremesan kan lebih cepat matang. Gunakan wajan anti lengket, minyak harus benar-benar panas ya sebelum adonan masuk, agar hasil kremesan langsung mengembang dan bersarang. Oke, langsung aja ini dia resep Lelenya ya teman-teman...yang mau coba Tepung kremes nya, seperti biasa, bisa wa 089654712500

Lele Kremes Bumbu Kuning
 
Bahan :
500 gram ikan lele, bersihkan, lumuri air jeruk nipis, cuci bersih
1 pack TEPUNG KREMES
Lalapan sesuai selera
Sambal Tomat ( resep di SINI )
Bumbu Halus :
1 sendok teh ketumbar
2 siung Bawang Putih
1 ruas jari kunyit
2 butir kemiri
1 sendok teh kaldu ayam
Garam secukupnya
Air  50 ml
Cara membuat :
Kerat-kerat Lele
Rendam Lele dalam bumbu rendaman, diamkan minimal satu jam di kulkas agar meresap bumbunya
Goreng Lele hingga hampir kering
Goreng kremesan sesuai instruksi di kemasan
Jika sudah menyebar, kumpulkan ke tangah wajan, celup Lele ke adonan kremesan, lipat hingga kremesan menyelimuti Lele.
Goreng hingga matang
Sajikan bersama sambal dan lalapan sesuai selera

Tips :
Agar warna kremesan lebih cantik, bisa di tambahkan sedikit kunyit halus, di tepung kremes belum ada tambahan kunyit.
 

No comments :

Post a Comment

Google Ad

Visit Our You Tube Channel