Wednesday, October 11, 2017

Pisang Goreng Keju


Yodha sekarang suka Pisang Goreng...hihi. Tapi bukan sembarang Pisang Goreng. Tapi Pisang goreng ala gerobakan yang lagi ngetop di sini, Pisang Goreng Banyumasan. Akhirnya daripada beli terus, aku coba-coba buat sendiri, dan Yodha suka hasilnya. Dia sering minta di buatkan Pisang Goreng seperti ini untuk bekal sekolah, dan jika aku bawakan agak banyak selalu habis, karena teman-temannya juga pada suka. Pisang Gorengnya memang beda sama Pisang goreng biasa. Pisang goreng ini di jual di gerobak khusus yang menarik, jualannya yang cuma Pisang Goreng aja, terus di kemas per box. Belinya juga musti satu box, isi beberapa potong, satu box 8 ribu di sini.

Hemm, aku pikir menguntungkan juga ya teman-teman, Pisang satu di potong tipis jadi 5 bagian, di jual 8 ribu, hihi. jadi sebenernya jika usaha fokus di satu produk sepeti ini, dan asal di kemas menarik, pasti laris manis. Di sini juga, walau jualannya cuma Pisang goreng aja, tapi laris manis. Gerobaknya di buat menarik warna warni, jadi menarik perhatian. Jadi sebenernya jika mau berusaha, ngga perlu yang ribet-ribet ya teman-teman. Usaha yang simple seperti ini pun nyatanya bisa menghasilkan, dan aku lihat kalau beli itu selalu ramai pembeli. Bisa membayar beberapa karyawan juga.

Apalagi sekarang ini kan trend banyak layanan antar makanan, seperti yang bisa di manfaatkan sebagai sarana promosi ya teman-teman, jadi tentu lebih mudah. Jadi ingat kemaren ngobrol sama mbak aku di Jakarta, katanya lagi ngantri Pisang goreng juga antrian sampai seratus lebih..hahah. Walah, kalau aku wis males, mending beli pisang mentah, goreng sendiri...cepet makannya...lol..!

Jadi, intinya, jika kita mau berusaha itu, asal unik menarik, pasti bisa ya teman-teman. Coba satu menu yang kita sukai atau yang mudah tapi di sukai banyak orang, misal menu Pisang Goreng dengan taburam keju dan susu kental manis, bisa di modifikasi dengan di beri coklat leleh di atasnya, tentu makin enak. Tapi, tentu kita juga harus mengutamakan kualitas ya. Aku beberapa kali beli Pisang Goreng Banyumasan ini rasanya tetap sama enak. Adonan tepungnya kriuk gurih, pas rasanya, Pisangnya juga pakai Pisang raja yang ranum, jadi harum, legit dan nggak sepet. Pilih Pisang raja yang usah mau menghitam kulitnya itu malah enak banget jika di buat pisang goreng, manis legit, asal dalamnya masih bagus tapi ya..hihi. Beda ya rasa dan aroma, jika pakai Pisang kepok kurang harum aromanya.

Oke, siapa yang mau coba-coba usaha Pisang Goreng ala Banyumasan, aku share lagi resepnya ya, dulu udah pernah aku share, tapi aku modifikasi lagi, pakai tambahan kuning telur, hasilnya lebih enak dan lebih kriuk gurih. Hihi..harap maklum ya teman-teman, aku tuch suka develop resep, jadi nggak akan puas dnegan hanya coba sekali, jadi walau nama sama, pasti ada beberapa resep berbeda di webku ini, karena memang aku suka coba-coba dengan menambah ini, itu, jadi beda lagi resepnya.

Oke, langsung aja ya ini dia resep yang baru ya teman-teman, jika buat bekal anak, susu kental manis di pisah aja, jangan di kucurkan sekalian nanti lembek.

Pisang Goreng Banyumasan

Bahan :
5 buah Pisang raja, iris tipis jadi 4 - 5 bagian, tergantung besar kecil pisangnya ya

Adonan Kulit :
150 gram tepung terigu protein rendah
1 buah kuning telur
60 gram tepung beras
250 ml air
35 - 50 gram gula pasir
1/2 sendok teh garam
1 sachet kecil vanili bubuk ( 1/4 sendok teh )
Aduk rata semua bahan pencelup

Cara Membuat :
Panaskan minyak goreng
Celup potongan pisang ke adonan pencelup
Goreng hingga matang dan renyah luarnya
Taburi keju parut dan susu kental manis coklat 


No comments :

Post a Comment