Sunday, October 29, 2017

Bubur SumSum Kuah Durian


Kemaren masih punya stok Durian, aku olah jadi Bubur Sumsum kuah Kinca Durian...wah enak sekali ternyata. Aku yang bukan penggermar Durian aja suka. Yodha juga, biasanya dia kurang suka Bubur Sumsum, tapi karena pakai kuah Durian...dia jadi suka..habis semangkuk..hihi.

Apalagi dapat Durian yang bagus, walau kecil, harum dan legit. Jadi ketagihan bikin olahan Durian nich teman-teman..mumpung lagi musim Durian. Aku kalau di suruh milih makan Durian seger sama olahannya, aku lebih suka olahannya, misal Es Cream Durian, ketan Durian, Dodol Durian, dll.

Nggak tau rasanya menurut aku dan Yodha...lebih enak..hihi. Rasa dan aroma Duriannya jadi lebih soft. Apalagi jika di padu santan dan gula Jawa, hemm..seger. Kemaren aja makan Bubur Sumsum nya Yodha minta di banyakin kuahnya...hihi. Biar lebih meriah, aku tambahin mutiara rebus juga..hemm  tambah enak. Apalagi di nikmati dingin..wah..mak legender...haha...bahasanya...! Lol...

Pokoknya...selagi musim Durian, yuk kita nikmati Durian dalam berbagai olahannya teman-teman, agar lebih bervariasi dan nggak cuma di nikmati buahnya aja, tapi sebenernya bisa kita olah jadi beragam makanan dan kue-kue kok teman-teman.

Oke, selamat mencoba ya...aku share lagi resep Buburnya...untuk kuah Kincanya sama dengan kuah Ketan Durian kemaren yang udah aku share ya di SINI.

Bubur Sumsum Kuah Durian

Bahan Bubur :

100 gram Tepung Beras
650 ml santan
1 lembar Daun Pandan
1/2 sendok teh garam

Pelengkap :
Kuah Kinca Durian, resep di SINI
Sagu Mutiara, rebus hingga empuk dan mekar

Cara Membuat :
Cairkan tepung beras dengan sebagian santan
Sisa santan, masukkan ke dalam panci bersama bahan lain
Masukkan tepung beras\
Aduk rata terus hingga mendidih dan mengental, jangan berhenti mengaduk agar tidak bergerindil
Masak hingga tanak dan meletup-letup agar tidak bau tepung

Sajikan dengan Bubur Mutiara dan Kuah Kinca Durian
Sajikan Setelah di dinginkan sebentar di kulkas lebih nikmat




No comments :

Post a Comment