Wednesday, October 4, 2017

Leker Klasik Isi Pisang Dan Coklat



Siapa suka Leker klasik...jajanan jadul isi Pisang dan coklat meises...?..Aku...hihi...tanya sendiri, jawab sendiri. Aku memang lebih suka Leker isi Pisang raja yang ranum dan harum manis...wah itu enak sekali. Nuansa jadulnya itu yang bikin kangen. Aroma Pisang yang harum, berpadu dengan gurih kriuk Leker, hemm...enak sekali. Aku masih suka, jika di tambah sedikit coklat, tapi coklat meises aja, sedikit aja..hihi. Kalau kebanyakan ngalahin rasa Pisangnya juga kurang suka.

Pokoknya, Leker jadul itu yang paling enak..walau sebenernya bisa di buat kekinian, isi Ovomaltine, green tea, dll sich..apalagi jika buat anak-anak, pasti lebih menarik.  Nah, kali ini mau posting Kue leker yang isi Pisang aja, begini penampakan nya ya teman-teman. Nggak share resep dulu ya..soalnya ini pakai Tepung Leker jualanku..hihi. Yang mau coba, silahkan wa 089654712500, aku jual tepungnya aja ya, bukan Leker matengnya..hihi.

Tentu saja jika isi Pisang, nggak tahan lama bagian tengah yang terkena Pisangnya. karena Pisang kan basah. Jadi, segera sajikan ketika Leker sudah matang ya teman-teman, agar tetap kriuk. Kalau pinggirannya sich masih kriuk, tapi bagian dalam yang terkena Pisang tentu jadi berkurang kriuknya jika sudah dingin. Jika mau awet kriuk, isi aja dengan meises, keju, dll yang kering-kering isinya.

Ada teman yang nanya, apa matang Pisangnya jika di buat isian leker...?..Nggak masalah sich teman-teman, kan Pisang rajanya asal matang ranum itu nggak di masak juga enak, nah di buat isian Leker gini juga nggak perlu harus jadi matang banget pisangnya. Cukup agak di bejek pakai garpu aja di dalam kue lekernya, jadi aroma pisangnya akan keluar ketika di panggang. Harum dan legit. Yuk cobain teman-teman...:D Silahkan wa ya, jika mau coba tepungnya.


3 comments :

  1. agak basah jg enak kok mbak bagian tengahnya..mksh ya mbak tepung lekernya sip
    #maryati jogja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..sama2 ya...syukurlah jika suka...hihi

      Delete
  2. maaf mbak pake akunnya anakku.hihhihi gaptek

    ReplyDelete