Monday, August 14, 2017

Sayur Bening Komplet


Ini menu Sayur Bening yang aku masak kemaren teman2. Simple sich, tapi tetep aku posting saja ya..siapa tau bermanfaat buat teman- teman ya. Menu seperti ini segera dan sehat, cocok untuk menu anak-anak. Buat dewasa ya Enak sich...tapi pakai sambal dan ikan asin, tempe goreng, Ayam goreng, dll hahah...

Tapi beneran jika sudah mentok bosan menu yang berdaging, dll..menu seperti ini sangat cocok. Di gado juga enak. Memasak Sayur bening ini juga sangat mudah dan Simple sekali, tinggal cemplang cemplung aja bumbu dan bahan.

Pertama rebus dulu bahan-bahan yang lebih lama matang, seperti jagung, terakhir baru bahan seperti Bayam dan Onyong. Jadi nanti akan tetap fresh semua matangnya ngga ada yang kelembekan sayurnya.

Lauk yang cocok untuk menu ini, apa saja sich asal gurih ya teman-teman untuk mengimbangi rasa sayur yang segera ringan. Kalau aku paling suka pakai ikan asin..plus sambel terasi...hihi. Oh ya...bumbu sayur ini juga minimalis, tapi yang paling utama itu PakItemu kunci..bumbu rempah temennya kencur. Ini yang bikin Sayur bening seger dan wangi.


Ok..langsung saja..ini dia resepnya ya :

Sayur Bening Komplet

Bahwa :
1/2 ikat Bayam Sayur
1 buah wortel, iris tipis
1 buah Onyong, kupas, iris tipis
1 buah Jagung, potong kasar
5 butir Bawang Merah
2 lembar daun salam
1 ruas jari temu kunci, haluskan
1 sendok teh garam
1 sendok teh gula

Cara membuat :
Rebus 1 l air , masukkan semua bumbu
Didihkan
Masukkan Jagung , rebus hingga hampir matang, masukkan sayuran lain, koreksi rasa
Sajikan


1 comment :

  1. ini sayur kesukaan aku mbak,,sama terasi kayaknya enak banget ini

    ReplyDelete