Saturday, August 26, 2017

Ayam Pok Pok Krispi


Ayam lagi..Ayam lagi....hihi. Akhir-akhir ini menu Yodha masih seputar Ayam terus. Berbagai olahan Ayam nggak pernah bosan dia. Tapi karena sdah banyak sekali olahan Ayam yang aku posting di webku ini, makan tidak aku posting lagi.

Ini  menu Yodha tadi Ayam Pok Pok, tapi versi praktis..pakai Tepung krispi aja..hihi. Tepung siap pakai yang sudah berbumbu. Kalau aku sudah pasti dong pakai TEPUNG KRISPI jualanku..hihi. Lha di rumah selalu ready itu. Aku ya pakai itu terus tiap masak yang krispi-krispi, seperti Steak Krispi, Jamur Krispi, dll, yang selalu pakai TEPUNG KRISPI.

TEPUNG KRISPI yang aku jual ini homemade, jadi kelebihannya terntu saja selalu di buat baru, maks 3 hari sekali jika stok habis, baru di buat lagi, jadi selalu fresh. Tepung yang di pakai juga Tepung premium kemasan kiloan, bukan tepung curah karungan ya..hihi. Tepungnya juga spesial dari pabrik Tepung sini yang jarang beredar di  pasaran sich, karena memang biasa untuk supply pelaku usaha, seperti ada brand resto Ayam Krispi lokal sini, yang laris manis, juga paka bahan yang sama yang aku pakai. Jadi krispinya..beda..! hihi

Untuk bumbu aku juga pakai bahan alami, Bawang putih bubuk juga asli buatan umkm, dan rempah lain berkualitas. Ada dua varian, ada yang gurih rasa Ayam, ada juga yang asin saja, bumbu garam rempah. Mau minta varian Pedas atau Lada Hitam juga bisa. Pokoknya kalau homemade itu bisa di buatkan sesuai selera hihi. Yang jelas semua bahan berkualitas, sudah di sahkan juga dengan sertifikat pirt dari Dinas kesehatan sini, jadi tenang dech  jualan aneka Tepung Homemade ini. Seperti ini ya Tepung krispi yang aku jual, nggak pakai merk sich...cuma judulnya TEPUNG CRISPY..di kemasan...hihi.


Nah ini salah satu contoh menu menggunakan TEPUNG KRISPI ya teman-teman. Yang mau coba, bisa wa atau sms 089654712500.
Ayam Pok Pok Krispi
Bahan :
300 gram Daging Ayam Fillet, potong tipis kecil-kecil atau tipis agak lebar
200 gram TEPUNG KRISPI
1 butir Telur

Bumbu perendam :
1 sendok teh kaldu ayam bubuk ( aku pakai Alsultan ) atau garam secukupnya
1 cm jahe, geprek
1 sendok teh saus tiram
1/4 sendok teh merica bubuk
1 siung bawang putih, haluskan
50 ml air
Cara Membuat :
Rendam fillet Ayam di rendaman bumbu selama 15 menit
Tiriskan
Panaskan minyak
Lumuri dengan 50 gram TEPUNG KRISPI
Jika minyak sudah panas, segera celup sebagian fillet ayam ke kocokan telur
Gulingkan ke sisa TEPUNG KRISPI sambil di cubit-cubit hingga keriting
Segera masukkan ke minyak yang sudah panas, agar hasilnya keriting
Sisa fillet ayam jangan di lumuri tepung dulu sebelum gorengan pertama matang ya, agar keriting hasilnya. Jika di lumuri tepung dan menunggu lama, akan lembab adonan tepungnya, nanti nggak bisa keriting.

1 comment :

  1. kayaknya sangat krispi banget,,jadi menggugah selera makan saya

    ReplyDelete