Google Ad

Sunday, August 6, 2017

Bala-Bala Udang & Sayuran


Wah...baru bisa posting lagi..alhamdulillah. Kemaren Jumat mengisi acara pelatiah food photography di Sriboga Semarang, untuk para karyawan SCC dari seluruh Indonesia. Jadinya dari hari Kamis ya sibuk bikin materi dan persiapan.

Sabtu Minggu kabur ke Temanggung refreshing ke tempat wisata kuliner yang lagi ngehits, Pasar Papringan...ntar ku share juga ya liputannya. Kalau nggak sabar sich bisa di lihat di instagramku..hihi. Selalau ada live liputan di hari yang sama jika jalan-jalan atau kulineran.

Oh ya..hari ini Video aku bersama Medina, produk food ware yang bagus dan berkualitas sudah tayang juga di You tube, alhamdulillah. Silahkan lihat video baru aku masak bareng Yodha di link berikut ya teman-teman. Rencananya ada dua Video sich bulan ini, satunya nanti Nasi Tumpeng Komplet untuk 17 an. Kalau yang tayang hari ini, resep Sop Timlo Solo..ini juga enak dan seger.

Nah untuk kali ini, udah malem sich...aku share resep simple aja dulu ya yang aku buat kemaren. Bala-Bala Udang dan sayuran. Bakwan ala Bandung, tapi ini versi lebih mewah..hihi. Pakai Udang juga, jadi lebih enak dan gurih. Kemaren aku bikin Video tutorialnya juga di Instagram.  Akhir-akhir ini lagi seneng banget belajar bikin Video dan editing video masak yang lebih profesional, soalnya mikir juga, kalau bayar orang untuk editing saja lumayan mahal.

Pernah kerjasama sama eo juga, malah di manfaatkan sekarang, namaku di jadikan akun you tube mereka, padahal udah nggak kerjasama lagi, dan mereka bikin video sendiri, tapi pakai akun You tube atas nama aku..ndompleng nama gitu..huhu. Ya....memang kadang kerjasama kudu memilih patner yang tepat. Jadi jika mau mengikuti akun You tube aku yang atas nama suamiku ya teman-teman yang di samping web ini link chanelnya. Kalau yang atas nama Diah Didi, sudah di akuin mereka. Belajar dari pengalaman kurang menyenangkan itu, sekarang jadi kudu belajar bikin sendiri Video dan editing, bisa kok..asal ada semangat..hihi.

Oke, langsung aja ini dia resepnya ya teman-teman :

Bala-Bala Udang

Bahan :
150 gram Terigu protein rendah
1 sendok makan Tapioka ( Maizena )
50 gram Udang kupas, cincang
1/4 buah kol, iris halus
1 buah Wortel, iris korek api halus
1 batang daun Bawang dan 1 batang daun sledri, iris halus, 1/4 Bawang Bombay, iris halus
1 siung bawang putih, haluskan
1 sendok teh kaldu ayam / jamur dan garam secukupnya
1/4 sendok teh merica
Sejimpit ( seujung jari gula pasir )
100 ml air

Cara Membuat :
Campur semua bahan dan bumbu, aduk rata. Koreksi rasa dengan menggoreng sedikit adonan
Sendokkan bulat kecil e dalam minyak yang sudah di panaskan
Goreng hingga matang
Sajikan hangat
Jika males nakar-nakar bahan, aku ada Tepung Bakwan juga siap pakai udah berbumbu lengkap lho teman-teman..tinggal kasih sayuran dan air. Yuk silahkan wa aja ya jika minat 089654712500, ada juga produk lainnya, aneka Tepung...hihi.


2 comments :

  1. Bentuk bala-balanya mirip bakwan ya mba diah :D

    Salam kenal dari Jkt

    Yuk mampir ke blog aq, aq jga barusan ngetik artikel food recipe

    coretanhatiukhti.blogspot.com

    ReplyDelete

Google Ad

Visit Our You Tube Channel