Sunday, August 13, 2017

Dadar Jagung Udang Daun Brambang


Minggu pagi yang cerah..hari ini masak aja buat sarapan..gara-gara kemaren kulineran kecewa terus rasanya..hihi. Sore...ke Semawis makan sate Ayam campur 40 ribu..karena belum  pada buka yang lain, Yodha beli Cumi bakar juga eneg. Habis dari Ace hardware mampir depan Tlogorejo makan Nasi Gandul yang terkenal juga neg..haha. Nasib dech haha...akhirnya perut malah nggak karuan.


Pagi ini jadi pengen makan yang seger aja. tadi masak Bobor Bayam, lauknya Dadar jagung sama Ikan asin..wis..lebih enak dan seger di banding jajan yang mahal di luar..hihi. Beneran makan enak nggak harus aneh-aneh ya teman-teman. Begini saja udah enak.

Dadar jagung sama aja Bakwan Jagung sich, cuma adonan pakai sedikit Tepung dan air, jadi Jagungnya masih terasa banget. Kalau bakwan jagung biasa banyak kan tepungnya. Tapi kalau di jual ya nggak untung dadar Jagung model gini ya..hahah. Lha Jagung manis aja juga mahal, 3 biji 7 ribu. Tapi kalau buat keluarga di rumah, ya..tetep masih murah di banding jajan di luar. Dan yang pasti lebih enak ya nggak teman-teman.

Biar lebih sedep aku pakai Daun Brambang, atau Daun Bawang merah, itu enak banget buat campuran Dadar Jagung. Bukan Daun Bawang biasa ya...tapi daunnya bawang emrah yang bumbu masak itu teman-teman. Di sini mahal sayuran itu karena pangkalnya bias abaut lalapan makan lumpia Semarang. Beli seikat 6 ribu..hihi.

Oke, langsung aja ya ini dia resepnya teman-teman :

2 jika besar - 3 jika ukuran kecil jagung manis, sisir halus, sebagian di ulek. 2 siung bawang putih, 1 sendok teh kaldu ayam / jamur.1/8 sendok teh gula pasir, 1/4 sendok teh merica bubuk, 5 batang daun brambang atau daun bawang secukupnya, 1 butir telur, 100 gram terigu, 50 udang kupas cincang, dan 30-50 ml air. Aduk rata..goreng ( atasnya boleh di tambah satu ekor udang utuh ) .



1 comment :

  1. Waah.....kebayang enaknya mbaa...
    Cobain pake daun coriander alias daun ketumbar...enaak banget mba krn aromanya yg strong. Bikin mendoan juga enak banget kalo pake daun coriander...sayangnya di indo mahal..hehe

    ReplyDelete