Monday, August 21, 2017

Sambel Penyetan Matang


Aduch..malam lagi baru sempat posting...hihi. Beneran butuh assisten ini kayaknya ya...dengan semua kerjaan seperti sekarang ini, sampai malam pun belum selesai juga. Tapi cari assisten yang sehati itu ya nggak mudah. Seperti cari pasar yang kudu klik...hihi. Cari assisten pun begitu...kalau nggak bukan meringankan kerjaan, malah nambah kerjaan..hahah.

Jadi baiklah, sementara bertahan dulu seperti ini, semampunya aja ngerjain kerjaan. Padahal banyak kesempatan datang sebenernya, tapi kok ya kembali ke waktu yang nggak cukup. Oh ya teman-teman jika mau update terus kegiatanku di dapur secara langsung via ig ya...follow ig aku @bunda_didi. Kenapa di ig bisa update terus, karena praktis, pakai hape langsung upload....hihi. Kadang nunggu sayur matang atau sambil goreng-goreng lauk juga sambil pegang hape, bisa motret atau bikin video waktu masaknya, terus langsung upload dech di  instagram. 

Buat teman-teman yang suka liat Youtube, jangan lupa subcribe di akun aku www.diahdidi.com, tapi yang upload akun suamiku, karena seperti yang pernah aku cerita dulu, akun diah didi udah di pakai orang lain yang dulu pernah kerjasama aku.  Jadi akun resmiku ya yang pakai akun suamiku ya teman-teman di you tube. Untuk di You tube ini, Insyaallah juga akan aku update rutin, walau video-video tutorial pendek aja ya teman-teman. Kalau Video panjang komplet yang seperti Cook & Share, itu nunggu jika ada sponsor..hahah. Seperti kemaren aku kerjasama dengan produk Medina, itu baru komplet resepnya ada beberapa dalam satu video.

Oke, kali ini mau share resep yang simple sekali aja..Resep Sambal Penyetan...hihi. Dulu pernah share Sambel Penyetan yang versi semi mentah. Yang cabai mentah, tomat, bawang putih, terasinya matang, kali ini mau share resep Sambel Penyetan yang semua bahan matang.  Jadi semua bahan di goreng dulu, tapi nggak di tumis setelah di ulek...tapi langsung di sajikan. Jadi masih teras fresh sekali sambelnya. Tomatnya masih terasa seger gitu. Apalagi tambah di kucuri jeruk sambal, tambah seger.

Tips membuat Sambel Penyetan seperti ini, pakai Terasi yang enak. kalau aku pakai Terasi Juwana. Terasi yang super, fresh terbuat dari Udang rebon seger. Aku jual Terasi ini, aku ambil langsung dari Juwana, jadi selalu fresh. Semua yang pernah beli, alhamdulillah pada bilang enak dan suka. Jika mau coba, ayuk silahkan wa aja 089654712500. 

Oke, ini dia resep Sambel Penyetan Matang ala aku :

Bahan :
10 buah Cabai merah keriting, goreng
5 buah Cabai rawit merah, goreng
6 butir bawang merah, iris kasar, goreng
1 siung bawang putih, iris kasar, goreng
1 buah tomat agak besar yang ranum ya, iris kasar, goreng hingga lembek
1 sendok teh terasi bakar
1/2 sendok teh wijen goreng
1/4 sendok teh gula merah
1/4 sendok teh garam atau sesuai selera

Cara Membuat :
Ulek semua bahan, aduk rata
Koreksi rasa hingga pas rasanya sesuai selera
Kucuri Jeruk sambal
Sajikan


1 comment :