Laman

  • Home
  • About
  • Recipes
  • Cooking Tips & Tricks
  • Food Street/Restaurant Review
  • Contact Me

Wednesday, February 22, 2012

Pisang Aroma..kriuk..manis dan gurih..^^


Punya pisang yang matang, memang harus segera di manfaatkan, sebab akan cepat jadi lembek. Kemaren tuch rencana mau bikin kue pisang dari hunkwe gitu, udah beli pisang raja mahal mahal, tapi kok ya ada saja yang lupa..kelapanya lah..daun pisangnya lah. Akhirnya nongkrong di kulkas berhari hari sampai kedalon..istilah orang Jawa kematengan gitu..kulitnya sudah menghitam, tapi warna pisang dalemnya masih putih. Ya sudah..harus segera di berdayakan, cari praktisnya..bikin yang simple aja, kebetulan ada kulit lumpia di kulkas. Jadi dech pisang aroma. Cuma ini versi osisinilnya pisang aroma yang minimalis. Biasanya  sich aku kalau buat ku tambah coklat blog yang di serut  sama keju. Tapi lagi nggak ada stock semuanya ..jadi bikin yang minimalis aja. Pisang goreng berselimut kulit lumpia yang krispi hasilnya. Rasanya  manis, gurih, kriuk dan harum wangi pisang raja..enyakkk..^^

Cara buatnya gampang banget :

Bahan :

5  buah pisang raja yang bener bener matang dan baunya harum
10 kulit lumpia siap pakai
margarin untuk olesan secukupnya
gula pasir untuk taburan secukupnya

Cara Membuat :

Potong pisang raja jadi 4 bagian yang memanjang, siapkan kulit lumpia. Taruh 2 potong pisang di atas kulit lumpai.olesi dengan margarin secukupnya, dan taburi sedikit gula pasir. Gulung memanjang mengikuti bentuk pisangnya. Rekatkan ujung2nya dgn larutan maizena. Goreng sampai krispi. Sajikan hangat..agar  tetep kriuk pas menyantabnya. Untuk variasi isian bisa sesuai selera, bisa di tambah coklat , keju, aneka selai , kacang dll. Selamat mencoba.

6 comments:

  1. mbak ,,, ini kulit lumpia yg tipis banget itu yah ? belinya dimana yah mbak , disini kota kecil susah e ,,, adae supermarket gede cuman carefour

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh..kalau di Semarang di tukang sayur Mba Vitri..hihi..1500 dapat 10 lmbr ..kan kota lumpia ya..ada satu daerah khusus di Semarang ini..yang bikin kulit lumpia..dan tipikal kulit lumpia Semarang memang tipis2 banget Mba..jadi hampir kering gt..jadi enak klu di buat pisang aroma..dan aku liat kalau di supermarket sini ya tipis2 Mba..kulit lumpianya..mungkin dari produk lokal semarang ya.nggak tau klu di daerah lain..:)

      Delete
  2. Mbak punya ndak resepnya itu biar tipis banget itu dikasih apa ya mbk :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ada mba..di resep lumpia Semarang..di blog ini..search aja..cuma susah bikinnya..di oles2 gt lho mba.nggak di dadar kayak biasa..:)

      Delete
    2. musti telaten berati yah mbk hehe

      ok tak meluncur :D , matur suwun

      Delete
    3. Ya Mba..kayak bikin crepes tipis itu lho..:)

      Delete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...