Wednesday, February 1, 2012

Jamur Krispy Pedas

Jamur kriuk..banyak di jual di pinggir jalan dengan gerobak dan aneka bumbu tabur yang menarik. Sebenarnya untuk membuat sendiri sangat mudah, jadi daripada beli ,ayo kita buat sendiri  jamur krispy ini,tentu jadi lebih enak dan sehat, karena bumbu dan rasanya bisa di sesuaikan dengan selera. Kalau mau pakai bumbu tabur, bumbu di campuran tepungnya di kurangi ya..biar gak bentrok rasanya. Selamat mencoba dan menikmati jamur krispy yang renyah..kres..kres..Yodha aja suka..dia pikir ayam goreng..padahal biasanya kalau ayam goreng krispy gak mau dia..tapi kalau jamur mau..karena lebih empuk.



Bahan :
Jamur tiram 200 gram, cuci, suwir suwir
Bahan pelapis :
tepung terigu protein sedang 150 gram
tepung miazena 2 sendok makan
garam 1 sendok teh
bumbu kaldu bubuk ayam 1 sendok teh
merica bubuk 1/2 sendok teh
cabai bubuk 2 sendok the
Cara Membuat :
Campur semua bahan pelapis hingga rata, ambil 3 sendok makan adonan, tuangi air secukupnya. Aduk rata. Celupkan suwiran jamur ke adonan basah,lalu gulingkan ke campuran tepung kering.
Goreng hingga renyah dan kecoklatan.
Taburi bumbu tabur aneka rasa jika suka.



Nich resepku  kemaren sempat nongol di  detikfood juga lho..http://food.detik.com/read/2012/02/27/144242/1852539/366/resep-sayuran-jamur-krispy-pedas?

8 comments :

  1. Mengunjungi blog yang bagus dan penuh dengan informasi menarik tentang jamur crispy pedas adalah merupakan kebahagiaan tersendiri bagi kami... teruslah berbagi informasi

    ReplyDelete
  2. Search jamur crispy ternyata ada resepnya di dapur sini. Alhamdulillah... Saya lagi doyan makan jamur goreng ini, Mbak. Nemu orang jualan di pasar :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya..met coba ya Mba Yanti..enak..kriuk2 gurih emang...jamur di goreng gini..aku juga suka..:)

      Delete
  3. mbak diah ini buat tahu jg bs kan? kalo gak usah pake adonan basah gmn? jd pke tepung kering aja trus lgs di goreng?tetep krispi kah hasilnya?thx ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tahu..yang yang krispi cuma kulitnya aja Mba, tahunya tetep nggak bisa krispi..:)..kecuali kalau tahu nya pakai tahu plempung yang udah di goreng berongga itu. Ada sdr kok resepnya..di blog ini..di search aja ya..di kanan atas yang ad atulisan go...:)

      Delete
  4. mbak diah... ini jamur nya tahan brpa lama ya krispinya setelah digoreng?? makasi mba.. ^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Beberapa jam aja Mba Indah..nggak bisa di simpan berhari2..kalau mau awet..pakai tepung beras aja langsung di balur2..tapi jadinya mengecil jamurnya..karena di goreng kering kan jadi mengkerut..:)

      Delete