Wednesday, February 22, 2012

Jalan jalan ke Pasar Gede

Ke Solo..katanya harus ke pasar Gede..yang ada di pusat kota Solo..katanya di sana banyak makanan enak enak dan unik. Ya udah..begitu ada kesempatan ke Solo..ku sempatkan untuk mejelajahi pasar Gede. Walupun udah sering banget jalan jalan ke Solo..tapi baru sekali ini memang jalan ke pasar. Maklum suami dan anak  tidak duka jalan ke pasar..sukanya ke mall..kemaren aja pakai acara maksa maksa dikit baru mau mereka.

Inilah hasil jelajah pasar kilatku..karena di buru2 sama suami dan anak yang pada kompak protes..kalau kelamaan di pasar .

Di sudut pasar , kita ketemu Timlo Satro..warung sup Timlo yang legendaris, keterangan ada di postingan khusus Timlo Solo ini.

Selanjutnya asal jeprat jepret cepat aneka jajanan khas Pasar Gede Solo..ini dia..silahkan di nikmati ..^^

Aneka jajan pasar di Pasar Gede


Kompyang..kue tradisional yang keras..tawar dan agak alot, terbuat  dari terigu, air , garam dan ragi instan..
                              
                             
Sambel pecel sedep, yang terkenal di pasar gede

                             
Sosis Solo basah

                             
Gempol..terbuat dari tepung beras,di sajikan dgn santan dan gula

                             
Kripik usus renyah..banyak sekali yang jual di pasar Gede

                             
Intip goreng, salah satu icon oleh oleh khas Solo

                           
Kue moho..jajanan jadulyang masih exis di pasar Gede


9 comments :

  1. Enak tenan, jenis makan yang di jual pada waktu jaman SD sampai sekarang masih Ada, benar benar melegenda.

    ReplyDelete
  2. hai mbak diah.....
    kelanin namaku dian...baru pemula nih di blogger...
    btw postingnya keren-keren mbak.....
    salam kenal ya :)
    jangan lupa mampir di blog aku www.browniessolo.blogspot.com

    ReplyDelete
  3. Makasih Mas Dian..udah mampir..salam kenal juga..iya dech..ntar mamir blog mu ya..bisa saling belajar..^^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Kulo nuwun mbak Diah kenalkan sy mbk Susan (Pucang Sawit jebres) bs minta no hp sy mau order jajan pasar bt slametan.matur swun mbak 😊

      Delete
  4. Makasih buat Mas Pangeran Pugeran..dah mampir..iya..jajanan pasar di Pasar Gede masih komplet kok Mas..enak2 semua..asli Solo ya Mas?

    ReplyDelete
  5. Mbak Diah, akan lebih lengkap jika ada harga-harganya diposting juga, sehingga orang bisa tertarik. Requestku harga jajanan pasar ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh ya Mba...mksh ya sarannya..nanti klu jalan2 lagi tak tulis harganya dech..^^

      Delete
  6. Iya mbk bener pasar gede emang komplit. Aku juga seneng belanja di pasar ini mbk. Aku tinggal di solo hi..hi...hi..Kapan-kapan kalau ke solo cobain "Tengkleng Klewer" juga mbk enak lho

    - Sekar -

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mba..mskh infonya..iya..aku penasaran bgt sm tengkleng pasar klewer..mg2 bisa nyicip nanti..:)

      Delete