Wednesday, February 15, 2012

Crakers Isi Ragout


Jika punya sisa ragout isian pastel..atau risoles..,tapi males untuk bikin kulitnya lagi...ada cara termudah memanfaatkannya...di isikan aja ke crakers asin..yang banyak di jual di pasaran. Tinggal di isi ragout sama telur rebus, tangkupkan, celup telur dan gulingkan ke tepung panir. Setelah itu, goreng hingga kekuningan dan belah jadi 2..udah..jadi camilan baru dan enak dan bergizi buat menemani teh sore kita..^

Atau mau buat khusus untuk camilan sehat dan bergizi untuk  si kecil , ini dia resepnya :

Crackers Isi Ragout 

Bahan :
10 buah crakers yang asin
Isi : ragout ayam dan telur rebus

Pelapis :
1 buah telur, kocok lepas
tepung panir secukupnya

Resep ragout ayam:
1 1/2 sendok makan margarin untuk menumis
1/2 buah bawang bombay, cincang halus
3 sendok makan tepung terigu protein sedang
400 ml susu cair
200 gram ayam rebus, suwir / potong dadu
50 gram wortel, potong kotak kecil, rebus
100 gram kentang, potong kotak kecil, rebus
1 sendok teh garam / bumbu kaldu bubuk
1/4 sendok teh merica bubuk
1/4 sendok teh pala bubuk
1 sendok teh gula pasir ( atau sesuai selera )
1/2 sendok makan seledri, cincang halus

Cara membuat
  1. Isi: panaskan margarin. Masukkan bawang bombay. Tumis sampai harum. Tambahkan tepung terigu. Aduk sampai bergumpal.
  2. Masukkan susu cair sedikit-sedikit sambil diaduk sampai licin. Tambahkan ayam, wortel, garam, merica bubuk, pala bubuk, dan gula pasir. Aduk rata. Masukkan seledri. Aduk rata.
 Penyelesaian :
  1. Ambil satu buah crakers. Beri isi ragout dan sepotong telur.
  2.  Tutup dengan crakers satu lagi di atasnya..
  3. Celup ke kocokan telur. Gulingkan di tepung panir.
  4. Goreng dalam minyak yang sudah dipanaskan di atas api sedang sampai kekuningan.
  5. Potong menyerong jadi dua bagian.Sajikan 

10 comments :

  1. maak, kayanya aku ngiler sama semua resepmu. Keren oke maaak ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih Mak Ririn..yukk di cobain Mak..buat keuarag di rumah....:)

      Delete
  2. Jadi pengen nyoba yg ini juga deh ℳbãƙ Diah...pinter banget sih ℳbãƙ idenya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sippp Mba Pertiwi..met coba ya..:)

      Delete
  3. Mbak, cara naruh telurnya gmn ta itu ko bisa cantik gt, hehehe

    ReplyDelete
  4. mbak.. bole ga susu nya d ganti air aja :D soalnya aku ga suka susu e.. eneg gitu keknya yaah

    ReplyDelete
  5. Mbak .. di cara membuat ko kentang nya ga ada yahh .. di hancurin atau di tumis kotak aja

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  7. Mbak .. di cara membuat ko kentang nya ga ada yahh .. di hancurin atau di tumis kotak aja

    ReplyDelete
  8. Mbak .. di cara membuat ko kentang nya ga ada yahh .. di hancurin atau di tumis kotak aja

    ReplyDelete