Friday, February 24, 2012

Empek empek Candy Palembang....Yummy



Hari Sabtu kemaren ada kurir datang, aku heran..kirim apa ya..kan dah lama gak belanja online..hehe..oh ternyata pas buka pintu.....bau harum empek2 lumayan menyengat.....oh iya.....baru ingat kalau suami bilang sebelumnya..bahwa akan ada kiriman empek empek  dari teman di Palembang.....terimakasih untuk Bpk Rinaldi..empek2 nya sudah sampai dengan selamat dan kami nikmati sekeluarga. 

Begitu paket datang kemaren..aku buka..di box nya tertulis empek empek Candy, tidak sabar segera ku goreng sebagian, pengen mencicipi rasa empek2 yang asli dari Palembang itu gimana. Hemmm..ternyata memang yummy.....empek empeknya lembut..gurih banget dan sangat terasa ikannya..serta sedikit kenyal..tapi tidak alot seperti kebanyakan empek2 di Jawa sini. Jadi..enak aja di kunyah..dan saos cukonya itu lho..mantab..pas rasanya..manisnya pas..ebinya juga terasa..enak ..walupun cuma di celup2 gitu..udah kerasa banget kuah cukonya. Suami juga suka dan bilang enak, beda jauh sama empek empek di sini.

Akhirnya..beberapa hari kemaren puas makan empek2..dan tidak ada bosannya. yang lenjer sebagian di potong potong tipis, di goreng pakai kocokan telur juga enak. Kapal selamnya empuk..kecil kecil..imut.....cuma sayang isi telurnya cuma dikit.....hehe. Pas foto2 nya ku share di grup langsungenak.....banyak yang komentar bahwa empek empek Candy ini memang terkenal dan enak di Palembang. Alhamdulillah..*sesuatu*..haha......berarti rejeki kita..bisa nyicip empek empek yang asli, tanpa harus jauh jauh ke Palembang. Seandainya di Semarang ada cabangnya.....pasti seru dech....bisa sering2 makan empek empek enak..^^..Atau..kapan kapan memang sekali kali harus berwisata ke palembang nich..biar puas makan empek empek.


6 comments :

  1. salam kenal sis. artikelnya menarik. sis penggemar pempek nich, kapan2 bisa cobain pempek lince :-)

    ReplyDelete
  2. Salam kenal juga Mba..iya..Saya dan keluarga suka banget empek2..empek2 Lince di mana Mba?..di Palembang juga ya..pengen sich..ke sana..biar puas makan empek empek..hehe

    ReplyDelete
  3. Pempek candy cukonya enak, pedessss.

    ReplyDelete
  4. Iya mak..enak..tapi sekarang udah bisa bikin sendiri yang mirip2 candy gitu cukonya..kuncinya ebinya yang banyak..:)

    ReplyDelete
  5. Kalo cuko nya mbak, ada satu tempat yang rasa pas banget. Dulu saya pernah nyobain cuko di Pempek Candy, abis itu nggak mau lagi karena pedesnya dasyat bo' (buat saya sih :D), nggak bisa diminum soalnya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh gitu ya Mba Rini...wah..pasti dech enak banget ya..aslinya di Palembang..hemm..mikir..kapan ya jalan2 ke Palembang dan puas nyicip empek2..hihi...*ngayal dulu..*

      Delete