Tuesday, November 1, 2016

Telur Dadar Gulung Daun So


Telur..selalu jadi penyelamat hidup jika tidak ada lauk ya teman-teman..hihi. Di apain aja enak. Tinggal di ceplok..di buat omelet, di rebus, di masak, dll..enak semua. Jadi aku yakin, pasti dech di rumah kita selalu ada stok telur. Jadi mari berterimakasih pada Ayam-Ayam yang rajin bertelur ya...hihi.

Kalau pas siang nggak ada lauk untuk makan siang sendiri dan belum masak..ya pastinya..paling suka bikin Telur dadar. Jika sarapan terburu-buru..pasti Telur juga jadi penyelamat..mau di  buat isian sandwich, dll...semua nggak nolak. Aku  paling suka telur di buat dadar. Kalau suamiku di ceplok. Kalau Yodha..dua-duanya oke..suka semua...hihi. Yodha malah lagi suka telur dadar Tahu & daun bawang, seperti Tahu Telur gitu. Sepiring besar habis dia. Kalau aku, telur dadar favoritku..tentu saja Telur Dadar ndeso yang ada isiannya. Apa aja isiannya asal nggak telur polos gitu.

Kadang-kadang aku buat Telur Dadar  Kobis, daun bawang, atau cabe, bawang merah, bawang bombay, dll. Pokoknya harus ada rasa lain selain telur. Ada satu lagi Telur Dadar favoritku..eh dua ding..satunya..Telur Dadar Kelapa parut yang agak muda, dan satu lagi..telur dadar daun so. Itu enak banget..jadi gurih dan *nglawuhi..walau cuma di dadar biasa. 

Biasanya aku buat telur dadar daun so biasa aja..di dadar lebar. Tapi..kali ini lagi pengen buat yang cantik ala telur dadar gulung. Jadi lebih cantik dan mernarik kan teman-teman. Oke..langsung aja ya..ini dia resepnya ya ..
Telur Dadar Gulung daun So

Bahan :
3 butir telur, kocok lepas
1 genggam daun so muda, iris halus
3 butir bawang merah, iris halus
1 buah cabai merah atau cabai rawit secukupnya, iris halus
1/4 sendok teh kaldu ayam dan garam secukupnya ( atau garam sesuai selera )

Cara membuat :
Kocok lepas telur dan garam / kaldu
bagi dua bagian, satu bagian tambahkan daun so iris dan bawang merah serta cabai iris
Panaskan wajan anti lengket
Tuang adonan telur dan daun so
Masak hinggaa hampir matang, gulung, siishkan ke pinggir wajan
Tuang sisa telur kocok, masak hingga hampir matang
Gulung Telur dadar daun so di atas telur dadar polos
Gulung dan padatkan
Bolak balik hingga matang
Sajikan hangat

7 comments :

  1. Pengen nyoba masak ini, bisa gak ya....hmm
    enak yah

    ReplyDelete
  2. Enak bgt mbk di favoritku..dadar isi daun so..apalagi pke telur bebek trs dimaem pke nasi anget..hmm yummy bisa ngabis2in nasi

    ReplyDelete
  3. Aduh enake mbaaa.... cantik pula ^_^ besok mau coba ahh.

    ReplyDelete
  4. Enakk..
    Jadi kangen masakan ibu di rumah.
    Pengen dibuatin >.<

    ReplyDelete